Bahaya Anak Duduk Bersila Membentuk huruf W

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juli 12, 2019
Tips Kesehatan Anak
Anak Duduk Bersila Membentuk karakter W tentu sering dijumpai para orang tua dan mungkin termasuk anda. Tidak jarang bawah umur dan mungkin termasuk anda mampu duduk bersila dengan posisi ini hingga berjam-jam ketika sedang bermain.

Namun mulai saat ini, apabila buah hati anda Duduk Bersila Membentuk karakter W sebaiknya waspada, karena duduk dengan posisi ini mampu mengakibatkan banyak imbas jelek atau negatif terhadap Kesehatan Anak.

Eye Opening isu melansir temuan bahwa Anak Duduk Bersila Membentuk abjad W dapat menyebabkan rotasi pinggul dalam dan predisposisi. Bahkan posisi duduk tersebut juga bisa mengakibatkan masalah ortopedi serius.

Posisi Duduk Bersila Membentuk huruf W juga memicu deformasi otot dan kontraksi, dan memicu pertumbuhan tulang yang tidak benar. Hal ini diperkuat oleh setiap ortopedi profesional akan memperingatkan Anda untuk tidak membiarkan anak-anak Anda untuk duduk dengan posisi seolah-olah ini.

Penyebab dari ancaman-bahaya tersebut yaitu dengan Anak Duduk Bersila Membentuk huruf W, yaitu dampak gravitasi melebihi sentra gravitasi tubuh dasar. Sehingga, otot-otot tidak bisa mempertahankan keseimbangan tubuh secara normal.

Untuk mencegah ancaman posisi duduk ini, tentu saja ialah dengan mencegah Anak Duduk Bersila Membentuk abjad W menjadi kebiasaan. Anda sebaiknya mencoba dan memotivasi buah hati anda untuk duduk dengan posisi kaki lurus (selonjor) atau mungkin saling silang (Duduk Bersila).

Ringkasan:
  • Saat anak bermain biasanya duduk dengan posisi kaki membentuk karakter W,
  • Bahaya Anak Duduk Bersila Membentuk abjad W adalah bisa memicu gangguan pentumbuhan tulang dan otot.

Tampilkan Komentar