Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 04, 2019
Masker beras sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecantikan kulit, disebabkan vitamin dan mineral yang terdapat di dalamnya. Beras mempunyai vitamin yang mampu mengecilkan pori-pori wajah dan memutihkan kulit, seperti vitamin C, vitamin E, dan vitamin B1. Asam ferulic yang ada di dalamnya berfungsi sebagai antioksidan, sedangkan alantonin bersifat anti-inflamasi. Nutrisi di dalam beras bermanfaat untuk menyingkirkan sel kulit mati, sehingga meningkatkan proses regenerasi kulit.

Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit

Beras dapat digunakan sebagai masker wajah alami, yang mampu memutihkan wajah, menghaluskan dan mengencangkan kulit, serta menciptakan wajah bebas bisul. Beberapa produk kecantikan mengandung merkuri, logam berat yang dapat merusak kecantikan wajah dalam jangka panjang. Jika ingin mempunyai kulit manis dan sehat, gunakan materi alami atau kosmetik wajah yang aman bagi kulit.


Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit


Untuk memutihkan kulit wajah memakai masker beras. Caranya cukup mudah, rendam beras tanpa materi pengawet ke dalam air selama semalaman. Kemudian beras ditumbuk sampai lembut, keesokan harinya. Setelah itu debu beras dijemur hingga kering. Setelah kering, angkat dan simpanlah di wadah tertutup.


Untuk menggunakan masker ini, ambil 2 sdm tepung beras tambahkan bersama 2 sdm madu dan sedikit minyak zaitun. Semua bahan diaduk sampai kental. Terapkan ke wajah sebagai masker alami, biarkan kering selama 30 menit. Selanjutnya wajah dibilas dengan air, usap wajah dengan handuk. Lakukan perawatan ini, setiap seminggu.

Membuat lulur memakai Beras Kencur

Selain masker wajah, beras juga dapat digunakan sebagai materi untuk lulur kecantikan. Cara ini lebih hemat, daripada menghabiskan banyak waktu dan uang untuk pergi ke kawasan spa. Manfaat lulur beras kencur yaitu untuk menciptakan kulit lebih cantik, segar dan awet muda. Untuk menciptakannya, ambil 2 sdm tepung beras yang telah dibentuk, kemudian campur dengan 2 ruas kencur dan 3 ruas kunyit (kedua materi telah dihaluskan). Semua bahan dicampur hingga merata, aduk sampai menjadi pasta.

Langkah pertama untuk melaksanakan perawatan ini yaitu dengan mandi hingga bersih, kemudian gunakan handuk sehingga kulit tubuh anda benar-benar kering. Ambil minyak zaitun secukupnya untuk dioleskan pada seluruh kulit tubuh, biarkan minyak ini meresap. Selanjutnya, oleskan lulur yang telah dibuat ke seluruh tubuh. Setelah kering, lulur digosok-gosokkan pada kulit sebagai srub. Perawatan ini akan menciptakan sel kulit mati mengelupas, sehingga kulit menjadi segar dan anggun. Jangan lupa untuk membilas tubuh memakai air hangat.

Melembutkan kulit tangan menggunakan beras merah

Untuk menciptakan lulur kecantikan, mampu menggunakan bahan alami seperti beras merah. Caranya tidak sulit, sediakan 75 gr beras merah, ½ gelas serpihan dalam buah labu, segelas air hangat dan 15 ml santan. Rendam beras ke dalam sebuah mangkuk yang berisi air hangat. Aduk secara merata hingga beras menjadi basah seluruh pecahannya. Biarkan selama 60 menit, lalu saring airnya. Tuangkan airnya ke dalam blender, tambahkan buah labu dan santan. Haluskan semua bahan selama 30 detik, ramuan lulur siap untuk digunakan. Oleskan secara merata pada tangan anda. Untuk memudahkan, gunakan sarung tangan dari materi karet. Biarkan lulur ini menempel di kulit anda selama 20 menit, biar nutrisi di dalamnya dapat diserap dengan tepat. Setelah kering, lepas sarung tangan anda. Bersihkan tangan anda menggunakan air yang mengalir atau air hangat.

Masker dan scrub alami di atas dapat dipakai untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit kering maupun berminyak. Masker beras juga kondusif digunakan bagi anda yang mengalami perkara infeksi.

Tampilkan Komentar