Alasan Bayi dihentikan Minum Air Putih

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 30, 2019
Minuman Bayi
Bayi dilarang Minum Air Putih tentu dengan alasan yang sempurna, karena apabila untuk orang sampaumur Air putih berfungsi untuk mencegah tubuh dari kehilangan cairan tubuh . Namun, kenapa hal tersebut tidak berlaku untuk bayi? Hal ini sesuai saran dari beberapa jago tidak menyarankan bayi untuk minum air putih. Terutama bagi bayi yang menerima ASI pribadi, dan bahkan minum  air putih bisa membahayakan buah hati anda.

ASI yaitu jawaban dari seluruh nutrisi yang diharapkan bayi di enam bulan setelah persalinan. ASI memiliki fungsi yang sama dengan air putih, bahkan lebih. Untuk itu, Bunda tidak perlu takut buah hatinya mengalami kehilangan cairan tubuh apabila tidak minum air putih. akhirnya apabila bayi tetap diberikan air putih, akan menimbulkan kelebihan air di perut sehingga menyebabkan bayi kehilangan nutrisi penting dari ASI. Kondisi ini juga akan menimbulkan bayi lebih cepat kenyang sehingga porsi minum ASI lebih sedikit.

Mikroorganisme, mineral dan zat lain yang masuk bersama air putih yang diminum bisa merusak sistem pencernaan bayi. Zat-zat yang ada pada air putih  juga bisa merusak bakteri baik dari sistem pencernaan buah hati anda. Sehingga, apabila air putih diberikan berlebihan, buah hati anda akan sangat mungkin mengalami ketidakseimbangan elektrolit dan membuat bayi menjadi lebih simpel sakit.

American Academy of Pediatrics mengungkapkan, bayi harus menerima ASI eksklusif pada 6 bulan pertama kehidupannya, dan tidak perlu ditambah dengan minuman atau kuliner lainnya. Hal ini disebabkan, lantaran pencernaan bayi yang gres mampu menerima kuliner padat pada usia sekitar 6 bulan. Susu formula hanya boleh diberikan ada perkara dengan produksi ASI atau kondisi lain yang tidak memungkinkan untuk Ibu menyampaikan ASInya (akan lebih baik apabila dicarikan Donor ASI).

Ringkasan:
  • Minum Air Putih baik untuk mencegah dehdrasi pada orang sampaumur,
  • Bayi dihentikan Minum Air Putih karena dikhawatirkan mampu membawa bakteri dan bibit penyakit yang mampu mengganggu kesehatan bayi,
  • Bayi hingga umur 6 bulan hanya boleh diberikan ASI kecuali pada kondisi tertentu.

Tampilkan Komentar