9 Cara Membuat Masker Alami Untuk Kecantikan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 11, 2019
Masker alami banyak dipakai oleh seluruh perempuan elok di seluruh dunia, untuk memperoleh kulit cantik, cerah dan sehat. Bahan alami untuk menciptakan masker wajah tidaklah sulit untuk didapatkan, lantaran mereka ada di sekitar kita. Penggunaan masker alami dan konsumsi kuliner yang baik untuk kulit, akan menciptakan wajah menjadi higienis, sehat dan bagus. Untuk merawat kecantikan wajah tanpa penggunaan materi kimia, sangat mungkin dan lebih kondusif. Selama ratusan tahun, masker berbahan alami telah dipakai di banyak sekali belahan dunia.


9 Cara Membuat Masker Alami Untuk Kecantikan


1. Masker labu

Labu adalah buah yang rendah lemak dan mampu membantu menurunkan kolesterol. Labu mengandung banyak serat, vitamin A, C dan E dan mineral. Labu bermanfaat untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi risiko kanker tertentu, serangan jantung dan lainnya.

Sedangkan keuntungannya untuk kecantikan, dapat digunakan sebagai masker wajah. Campurkan dengan sedikit madu dan susu. Masker ini akan membantu menghambat keriput dan bintik-bintik merah di wajah.

2. Masker alpukat
Alpukat sanggup membuat kulit menjadi lembut dan bersinar. Cara membuat masker alpukat tidaklah sulit, ambil buah alpukat untuk dibelah menjadi dua bagian. Haluskan ½ cuilan buah alpukat ke dalam mangkuk, tambahkan sedikit madu bersamanya. Kedua materi diaduk sampai rata. Gunakan air hangat untuk mencuci wajah anda, kemudian cuci dengan handuk higienis. Terapkan ke wajah sebagai masker alami, selama 15 menit. Selanjutnya, cuci wajah anda dengan air hangat dan usapkan handuk higienis.

3. Masker kunyit

Kunyit sangat simpel untuk ditemukan. Selain untuk bumbu dapur, kunyit mampu digunakan untuk mencegah keriput, menghilangkan infeksi, serta mencerahkan kulit wajah. Masker kunyit  mempunyai dampak yang luar biasa terhadap kulit. Terlebih jika dicampur dengan madu, akan menciptakan wajah lebih berseri.  Anti-inflamasi dan anti-oksidan yang terdapat di dalamnya, mampu memperbaiki kondisi kulit. Masker wajah menggunakan kunyit, dapat menghilangkan bekas bisul dan peradangan kulit yang disertai warna merah.

4. Masker Madu

Sejak usang madu telah dikenal sebagai materi yang sangat baik untuk menutrisi dan menghaluskan kulit. Madu mempunyai kandungan serta khasiat yang juga mampu mengencangkan kulit dan memperkecil pori-pori.

5. Masker coklat

Mungkin terdengar abnormal bagi anda, jikalau cokelat ternyata dapat dipakai sebagai masker wajah yang dapat menciptakan kulit lebih bagus. Hal ini disebabkan cokelat dapat meningkatkan antioksidan pada kulit. Di samping itu, menggunakan cokelat sebagai masker wajah akan membuat kulit lebih cerah.

6. Masker Tanah liat

Mungkin anda lebih merasa heran, kalau ternyata tanah liat dapat dijadikan sebagai bahan kecantikan. Faktanya, tanah liat mengandung kalsium bentonit, yang mampu menyingkirkan perkara kulit. Masker tanah liat akan semakin efektif kalau dicampur dengan minyak kelapa dan kunyit.

7. Masker Teh

Sebelumnya perlu anda ketahui, bahwa yang dimaksud bukan teh seduh tapi daun teh. Cara membuatnya dengan mencampur daun teh dengan madu, kemudian ditumbuk hingga membentuk sebuah pasta. Masker alami ini dapat meredakan kulit kemerahan. Jika wajah anda timbul bercak kemerahan, cobalah menerapkan masker daun teh.

8. Masker putih telur

Selain bermanfaat untuk rambut, putih telur juga dapat digunakan untuk mengobati infeksi di wajah. Jika dipadukan dengan madu, dapat merapatkan pori-pori wajah sehingga bersih dari kotoran.

9. Masker yogurt

Bagi anda yang merasa kesulitan dalam mencari bahan-bahan di atas, cobalah memakai yoghurt sebagai masker wajah. Manfaatnya termasuk memberi nutrisi dan gizi untuk kulit. Penerapan secara teratur, akan menciptakan kulit lembab dan manis.

Demikian beberapa masker wajah dari bahan-bahan alami yang telah lama dipakai sebagai materi kecantikan bagi wanita di seluruh dunia. Simak juga: 11 cara menghilangkan flek hitam dengan cepat. Semoga bermanfaat.

Tampilkan Komentar