5 Latihan Untuk Mengecilkan Otot Lengan Kendur

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 03, 2019
Banyak perempuan kehilangan rasa percaya diri dikala mempunyai lengan bergelambir, besar dan tidak kencang. Mereka berusaha mencari cara untuk mengecilkan lengan yang besar dan menggelambir. Artikel berikut ini tentang cara mengencangkan lengan yang kendur. Ikuti semua panduan dan langkah-langkah yang akan saya ulas di bawah ini.

5 Latihan Untuk Mengecilkan Otot Lengan Kendur
Semakin lanjut usia, biasanya otot lengan bermetamorfosis kendur dan tidak kencang. Kondisi ini disebabkan oleh lemak tertimbun di dalam tubuh secara berlebihan, akibat tidak teraturnya acuan makan serta berkurangnya acara fisik. Untuk mengecilkan dan mengencangkan otot lengan, lakukan olahraga dan mulai menjalani diet sehat yang sempurna mulai hari ini.

Diet sehat untuk mengencangkan otot lengan

Lemak yang berlebih akan menimbun di lengan, sehingga membuat otot lengan terlihat besar, kendur dan bergelambir. Untuk mengurangi lemak yang tertimbun di dalam tubuh, anda harus menghindari kuliner yang mengandung banyak kalori dan lemak. Anda juga harus memasukkan buah, sayuran, lemak sehat dan protein ke dalam hidangan diet Anda. Menu diet sehat ini harus diimbangi dengan latihan secara rutin untuk mendapatkan lengan lebih kencang.


5 Latihan untuk mengecilkan otot Lengan Kendur

Untuk mendapatkan lengan yang padat, harus sering menggunakan otot lengan serpihan atas (tricep) saat latihan ataupun melakukan acara. Jika otot-otot ini jarang dipakai, maka akan menjadi lemah dan tertutup oleh lemak. Penting untuk diperhatikan, olahraga harus dilakukan secara rutin, tapi jangan berlebihan. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Latihan Kardiovaskular

Lakukan acara ringan seperti berjalan, jogging, lari, bersepeda, atau renang. Olaharaga ini mampu melancarkan sirkulasi darah sehingga membantu aben kalori dan baik untuk sistem metabolisme tubuh. Lakukan selama 30 menit setiap hari selama seminggu. Ambil waktu 2 hari untuk istirahat, misalkan selasa dan jum’at . Semakin banyak keringat keluar, semakin banyak lemak yang terbakar.

2. Latihan Tinju


Selain untuk menurunkan berat tubuh, gerakan meninju akan membentuk otot lengan dan membuat badan lebih besar lengan berkuasa dan bugar. Anda sebaiknya dipandu oleh instruktur profesional untuk menerima hasil maksimal dan mencegah cedera. Anda perlu mengetahui gerakan meninju dan menangkis yang benar. Setelah andal, latihan ini mampu dilakukan sendiri di rumah. Lakukan secara teratur minimal selama 10 menit setiap hari. Tambah durasinya secara bertahap, namun jangan berlebihan.

Lakukan dengan menggunakan satu tangan secara bergantian, atau dengan kedua tangan dengan gerakan sama. Istirahatkan otot-otot badan dengan berhenti melaksanakan latihan sehabis hari ini melaksanakannya. Lanjutkan latihan sesudah berselang 2 hari.

3. Gerakan Push Up

Latihan yang sangat populer untuk semua usia, termasuk usia lanjut. Latihan ini berfungsi untuk menguatkan tangan dan otot lengan. Bagi anda yang baru mencoba memulai, biasanya akan merasakan sakit pada beberapa penggalan tubuh dan otot terasa kaku.

Jika anda telah terbiasa melaksanakan latihan ini, push-up mampu dilakukan dengan mudah. Lakukan latihan ini secara teratur setiap hari, tambah frekuensi gerakan push-up secara bertahap.

4. Angkat Beban

Untuk anda yang baru memulai latihan ini, jangan pribadi menggunakan beban berat untuk mencegah cedera. Ambil satu beban kemudian tahan di atas kepala, gerakkan tangan secara perlahan ke belakang kepala.

5. Latihan Wall Push-up

Latihan ini berbeda dibandingkan push-up. Wall Push-up dilakukan dengan berdiri di depan dinding, kemudian mengulurkan kedua tangan ke arah dinding. Gerakkan badan anda ke arah dinding, sehingga tangan menyentuh dinding. Setelah itu, dorong tubuh ke arah belakang (posisi semula). Lakukan secara berulang-ulang dengan frekuensi meningkat secara bertahap. Lakukan gerakan ini sebanyak mungkin, selama tidak merasa sakit pada punggung.

Demikian beberapa latihan untuk mengecilkan otot lengan. Kesuksesan program ini tidak mampu lepas dari diet sehat, dengan konsumsi kuliner bergizi, cukup nutrisi dan tinggi protein. Perbanyak makan buah, sayuran, ikan segar, daging unggas dan kacang polong. Jauhi kuliner yang mengandung gula, lemak trans dan makanan cepat saji.

Tampilkan Komentar