Terbebas Dari Selulit Dengan cara Alami

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Mei 19, 2019
 Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara alami mengatasi masalah selulit. Selulit merupakan suatu penyakit yang kebanyakan terjadi pada orang-orang yang mempunyai berat badan lebih atau gemuk. Selulit sendiri memang tidak berbahaya namun selulit ini sangat mengganggu penampilan serta membuat kulit jadi terlihat tidak bagus. Selulit iartikan sebagai suatu keadaan yang terjadi pada permukaan kulit yaitu berupa guratan guratan berwarna putih seakan-akan bentuk kulit jeruk. Selulit bukan terjadi begitu saja namun ada faktor yang mengakibatkan timbulnya selulit tersebut. Pada umumnya selulit terjadi karena adanya penumpukan penumpukan lemak di bawah kulit. Penumpukan lemak semakin lama akan semakin bertambah sehingga timbulah yang dinamakan selulit. Selain penumpukan lemak, selulit juga bisa iakibatkan oleh adanya gangguan pada metabolisme kulit.

Selulit
Terbebas Dari Selulit Dengan cara Alami

 Selulit menurut penelitian banyak beliaulami oleh wanita karena selulit juga erat hubungannya dengan 2 hormon yang ada pada wanita. Selulit mampu berdampak pada kurang percaya dirinya seseorang akan kulit yang beliau miliki. Sehingga bagi perempuan haruslah menjaga kulitnya secara maksimal biar terhindar dari kasus selulit.

 Banyak cara untuk mengatasi selulit yang menyerang kulit. Bisa dengan cara penggunaan salep, ke hebat kulit sampai ke luar negeri untuk mengatasi masalah selulit tersebut. Padahal ada cara yang bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus merogoh kocek saku adalah dengan cara alami. Cara alami juga sama ampuhnya dengan cara-cara yang lain untuk mengatasi masalah selulit tersebut.

 Beberapa Cara Alami Dalam Mengatasi Masalah Selulit Antara lain

1. Menggunakan Lidah Buaya
 Cara mengatasi selulit secara alami juga bisa menggunakan lidah buaya. Kandungan zat dalam lidah buaya ternyata sanggup mengatasi perkara selulit yang sangat mengganggu dan membuat kulit jadi terlihat tidak elok. Siapkan lidah buaya secukupnya kemudian ambil gelnya. Oleskan gel pengecap buaya tersebut pada permukaan yang terdapat selulit secara merata sambil dipijat secara perlahan. Biarkan gel pengecap buaya tersebut beberapa menit supaya kandungan didalamnya mampu meresap secara maksimal. Setelah itu bilas dengan air sampai higienis. Lakukan cara tersebut secara rutin supaya hasil yang dihasilkan sesuai yang diinginkan.

2. Menggunakan Wortel
 Selain bermanfaat untuk kesehatan mata, wortel juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah selulit. Caranya ambil wortel beberapa buah kemudian basuh sampai bersih. Setelah itu wortel tersebut direbus beberapa menit dan dihaluskan. Gunakan wortel yang sudah dihaluskan tersebut untuk dijadikan sebagai obat mengatasi selulit yaitu dengan cara digosokan sambil dipijat pada serpihan kulit yang terdapat selulit. Biarkan selama 20 menit kemudian cuci sampai higienis.

3. Menggunakan Minyak Zaitun
 Minyak zaitun juga mampu dimanfaatkan untuk mengatasi masalah selulit. Cobalah dengan menggunakan massage minyak zaitun ialah aplikasikan pada kulit yang terdapat selulit lalu message secara melingkar. Lakukan selama kurang lebih 20 menit supaya maksimal. Ulangi cara tersebut secara rutin dan teratur sehingga selulit hilang dari kulit.

4. Menggunakan Serbuk Kopi
 Salah satu yang sering dilakukan untuk mengatasi selulit secara alami ialah dengan memakai kopi bubuk atau serbuk kopi. Bahan ini sudah bukan belakang layar lagi akan manfaatnya untuk mengatasi kasus selulit. Caranya ialah dengan mencamburkan serbuk kopi dengan minyak zaitun sampai berbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut pada daerah yang terkena selulit secara merata sambil dipijat secara perlahan. Biarkan pasta tersebut selama 20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara teratur semoga selulit hilang dari kulit.

5. Dengan Berolahraga
 Olahraga memang salah satu kegiatan yang aneka macam manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari berolahraga yaitu dapat mengatasi perkara selulit. Selulit sering terjadi pada orang-orang yang gemuk. Kaprikornus dengan berolahraga maka lemak yang terdapat pada bawah kulit akan terbakar serta metabolisme pada kulit mampu berjalan normal. Hal tersebut akan menghilangkan selulit. Lakukan olahraga setiap hari semoga selulit mampu teratasi.

6. Dengan Melembabkan Kulit
 Cara alami mengatasi selulit selanjutnya adalah dengan pelembab kulit. Pelembab kulit mampu meningkatkan sirkulasi pada kulit serta meningkatkan hormon kalogen.

7. Perbanyak Minum
 Dengan minum minimal 8 gelas perhari juga bisa menciptakan kulit terhindar dari perkara selulit. Karena dengan terpenuhinya cairan tubuh akan menjadikan kulit menjadi lentur.

 Semoga artikel kali ini yang membahas wacana cara alami mengatasi selulit bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba dan sehat selalu menyertai kita semua. Kunjungi juga artikel wacana Cara Alami Memutihkan Wajah.

Tampilkan Komentar