Manfaat Daun Murbei Bagi Kesehatan Tubuh

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Mei 02, 2019
Manfaat Daun Murbei Bagi Kesehatan, Sebagai Obat Bisul, Obat Gigitan Ular, Obat Luka, Menurunkan Hipertensi Secara Alami, Obat Kaki Bengkak.

Manfaat Daun Murbei Bagi Kesehatan Tubuh

 Pada artikel sebelumnya telah kita bahas bersama mengenai manfaat buah murbei bagi kesehatan badan. Manfaat buah murbei tersebut ternyata sangat banyak sekali. Selain itu, selain buahnya, daun murbei juga tidak kalah manisnya akan manfaat bagi kesehatan badan. Daun murbei ini sanggup menjadi obat tradisional yang ampuh untuk banyak sekali perkara kesehatan. Untuk lebih jelasnya simaklah artikel di bawah ini.

 Daun murbei mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tidak terlepas dari aneka macam kandungan kimia yang ada pada daun murbei tersebut. Berbagai kandungan kimia tersebut mempunyai kadar yang cukup tinggi sehingga daun murbei sangat baik untuk kesehatan. Setelah dilakukan penelitian dalam daun murbei terkandung asam amino, asam folat, asam klorogenik, asam formyltetrahydrofolik, asam fumarat, lupeol, benzaidehide, mioinositol, acetone, cholin, betasitosterol, cis lamdahexenol, adenin, lanaloolbenzyl alkohol, butylamine, phytoestrogens, zinc, inokosterone, betahexenal, scopoletin, ecdysterone, eugenol, isoquersetin, moracetin, copper, cis beta hexenol, rutin, trigonelline, scopolin, alfa, vitamin A, vitamin B1, vitamin C. Sementara itu daun murbei bersifat pahit manis serta cuek dan imbas morfologisnya masuk meridian hati dan paru.

Manfaat Daun Murbei Bagi Kesehatan Tubuh Antara Lain :
 
1. Obat Borok Atau Luka
 Borok atau luka terjadi karena adanya gesekan atau benturan baik itu terjatuh, tergores atau hal lainnya yang menimbulkan borok atau luka tersebut. Borok atau luka kalau dibiarkan mampu berdampak buruk bila kuman atau kuman sudah menyerang. Untuk itu segeralah atasi luka atau borok tersebut biar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Daun murbei mampu menjadi solusi untuk mempercepat penyembuhan luka atau borok tersebut.

 Caranya : Ambilah daun murbei secukupnya sesuai kebutuhan dan jangan lupa dicuci bersih. Setelah daunnya tidak basah oleskan minyak kelapa secara merata. Daun murbei tersebut selanjutnya dilayukan diatas api dan diremas hingga daun tersebut lemas. Cuci borok atau luka tersebut terlebih dahulu menggunakan air rebusan akar trenguli kemudian tempelkan daun murbei tersebut secara merata. Lakukan hingga sembuh maksimal.

2. Obat Darah Tinggi (Hipertensi)
 Pengobatan menggunakan materi alami untuk darah tinggi memang banyak jenisnya dan salah satunya memakai daun murbei. Daun murbei ini diyakini sanggup menurunkan hipertensi secara ampuh bila penggunaan serta caranya tepat. Kandungan zat kimia dalam daun murbei akan menurunkan tekanan darah tinggi secara perlahan-lahan.

 Caranya : Siapkan daun murbei yang masih segar sebanyak 20 gram dan basuh bersih. Daun murbei tersebut selanjutnya direbus dengan 2 gelas air selama kurang lebih 10-15 menit. Angkat, saring dan biarkan dingin. Minumlah ramuan daun murbei tersebut secara rutin dan teratur 2 kali sehari ialah pagi dan sore hari.

3. Mengatasi Kaki Bengkak
 Masalah kaki benjol juga mampu diatasi menggunakan ramuan dari daun murbei. Kaki benjol mampu terjadi lantaran beberapa faktor ada faktor dari luar maupun dari dalam badan.

 Caranya : 15 gram daun murbei dicuci terlebih dahulu sampai benar-benar bersih. Rebuslah daun murbei tersebut selama 15 menit dengan 2 gelas air. Setelah 15 menit angkat kemudian saring dan masbodohkan. Minumlah sehari 2 kali adalah pada pagi dan sore hari hingga benjol pada kakinya sembuh.

4. Obat Bisul
 Bisul terjadi karena adanya kuman yang menyerang tubuh namun terhalang oleh anti bodi sehingga timbulah bintik yang semakin lama semakin besar. Selain itu abses juga diakibatkan oleh adanya darah kotor. Penyakit nanah ini sangat menganggu sekali alasannya adalah menimbulkan rasa sakit, demam. Namun infeksi ini ternyata mampu diatasi memakai ramuan dari daun murbei.

 Caranya : Cuci bersih daun murbei yang masih segar sebanyak segenggam. Setelah itu daun murbei tersebut kemudian direbus memakai 2 gelas air dan biarkan hingga air rebusan tersebut tinggal 1 gelas. Saring dan setelah cuek diminum sampai habis. Ulangi beberapa kali hingga penyakit jerawatnya sembuh. Sementara untuk pencegahan minumlah secara rutin. Dengan minum secara rutin dan teratur maka akan membersihkan darah kotor pada badan.

5. Mengobati Gigitan Ular
 Jika digigit ular haruslah segera mungkin diatasi apalagi jikalau ular berbisa lantaran bisa berdampak buruk. Pengobatan yang dilakukan adalah dengan pergi ke dokter. Namun untuk pertolongan pertama sebelum ke dokter bisa menggunakan ramuan dari daun murbei. Daun murbei ini akan membantu memperlambat penyebaran racun dalam badan.

 Caranya : Cuci bersih daun murbei sebanyak 25 gram. Setelah itu ditumbuk hingga benar-benar halus. Tambahkan air sebanyak setengah gelas kemudian aduk rata lalu saring dan peras. Minumlah air perasan daun murbei tersebut hingga habis.

Tumbuhan murbei ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat yang bisa diambil dari tumbuhan ini mulai dari daun, akar hingga buahnya. Sehingga tanamlah tanaman murbei dipekarangan rumah selain elok untuk tanaman hias, buahnya enak dikonsumsi serta bermanfaat bagi kesehatan.

Tampilkan Komentar