Manfaat Bunga Camelia Bagi Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Mei 17, 2019
 Manfaat Bunga Camelia Bagi Kesehatan Rambut, Mengatasi Ketombe, Melembabkan Rambut, Merawat Rambut Rusak Karena Pewarnaan, Menjadikan Rambut Lembut Dan Praktis Diatur.

Manfaat Bunga Camelia Bagi Kesehatan
Manfaat Bunga Camelia Bagi Kesehatan
 Bunga identik dengan aroma, bentuk dan warna yang anggun. Sehingga bunga sering dipakai untuk mengungkapkan isi hati atau perasaan seseorang. Berbagai bunga sering ditanam sebagai tumbuhan hias untuk mempercantik rumah dan pekarangan rumah. Namun selain itu, bunga juga mampu dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh. Berbagai macam masalah tubuh bisa diatasi dengan bunga tersebut seakan-akan halnya bunga yang satu ini yang akan dibahas yaitu bunga camelia.

 Bunga camelia merupakan bunga yang berasal dari China. Seiring perkembangan zaman bunga ini kemudian diintroduksi ke Amerika dan selanjutnya menyebar ke banyak sekali Negara termasuk Indonesia. Bunga camelia mempunyai banyak kandungan yang baik bagi kesehatan antara lain Omega-3, omega-9, vitamin E, vitamin C, polifenol, protein dan antioksidan. Bunga camelia ini termasuk kedalam keluarga the-tehan dengan mempunyai nama latin camellia japonica.

 Tanaman bunga camelia tumbuh samapi 5 meter dengan ukuran daun panjang hingga 15 cm dengan lebar 5 cm dan mempunyai warna yang mengkilap pada permukaannya. Akar bunga camelia ialah akar tunggang sehingga tanaman bunga camelia sangat berpengaruh terhadap tiupan angin. Untuk bunganya sendiri mempunyai ukuran dengan diameter sampai 4 cm. Mahkota bunganya bertumpuk dengan warna putih bercampur kuning. Bunga camelia ini sangat harum sekali sehingga sering digunakan sebagai lambing kesetiaan. Habitatnya sendiri yaitu tumbuh bergerombol di tempat acuh taacuh. Bagian yang diamnfaatkan dari tanaman bunga camelia bagi kesehatan yaitu bagian bunganya.

 Pada umumnya pemanfaatan bunga camelia yaitu untuk kesehatan rambut. Berbagai kasus yang berkaitan dengan kesehatan rambut bisa diatasi memakai ramuan dari bunga camelia. Masalah yang bisa diatasi diantaranya melembabkan rambut, mengatasi rambut kering, mencegah ketombe, merawat rambut rusak akibat pewarnaan.

 Berikut Adalah Manfaat Bunga Kamelia Bagi Kesehatan Rambut

1. Mencegah Ketombe
 Semua sudah tidak asing wacana ketombe yang menyerang kulit rambut. Ketombe ini menyebabkan rasa gatal apalagi jika berkeringat. Ketombe ini mempunyai warna putih dan kalau digaruk akan berterbangan sehingga mengganggu penampilan. Untuk itu sebelum terkena perkara ketombe cegahlah menggunakan minyak camellia. Bunga kamelia mempunyai anti oksidan yang baik dari vitamin E maupun vitamin C. Antioksidan yang terdapat dalam bunga camellia ini sanggup menjaga kesehatan rambut dari perkara ketombe. Oleskan minyak bunga camellia pada kulit kepala secara merata dan semoga hasilnya maksimal dipijat perlahan-lahan. Biarkan selama beberapa menit semoga kandungan dalam bunga camellia menyerap secara maksimal. Bilaslah sampai higienis dengan memakai sampo. Lakukan cara mencegah ketombe memakai minyak camelia ini secara rutin dan teratur sehingga kulit kepala tetap sehat terhindar dari kasus ketombe.

2. Melembabkan Rambut
 Rambut sering kali menjadi pembahasan yang banyak dibicarakan. Mulai dari gaya rambut, kasus rambut sampai merawat rambut. Hal itu terjadi karena rambut menjadi salah satu penunjang penampilan seseorang yang penting. Perawatan rambut menyangkut berbagai manfaat bagi rambut dan salah satunya adalah membuat rambut tetap terjaga kelembabannya. Kelembaban rambut sangat lah penting lantaran jikalau kelembaban rambut tidak terjaga maka rambut akan kering dan kelihatan kurang indah. Banyak sekali yang bisa membuat kelembaban rambut menjadi berkurang antara lain karena sinar ultraviolet. Untuk menjaga kelembaban rambut serta mengatasi rambut kering mampu memakai ramuan dari bunga camelia. Bunga camelia ini mengandung zat yang mampu melembabkan rambut yaitu vitamin E, omega 9 serta omega 3. Caranya adalah oleskan minyak bunga camelia pada rambut mulai dari ujung sampai pangkal rambut secara merata. Biarkan beberapa menit kemudian dibilsa hingga bersih menggunakan sampo. Lakukan secara teratur sehingga rambut tetap terjaga kelembabannya.

3. Mengatasi Rambut Rusak Karena Pewarnaan
 Mewarnai rambut memang sudah dilakukan sudah lama sekali. Pewarnaan rambut ini dilakukan pada umumnya karena untuk gaya, ikut-ikutan maupun untuk menutupi uban. Namun jangan anggap mewarnai rambut tidak mempunyai dampak samping yang buruk bagi rambut. Mewarnai rambut bahkan sering mewarnai rambut lantaran mengikuti tren menciptakan rambut menjadi rusak dan kurang sehat. Kandungan kimia dalam cat rambut merusak rambut secara perlahan.Rambut yang rusak akibat pewarnaan rambut pada umumnya ialah rambut menjadi bercabang serta hilangnya kelembaban rambut. Atasilah rambut rusak balasan pewarnaan rambut memakai minyak camelia. Minyak camelia ini akan mengembalikan kesehatan rambut. Oleskan minyak camelia pada rambut secara merata dan biarkan beberapa ketika. Setelah itu bilaslah menggunakan air dan biar maksimal dilanjutkan menggunakan sampo. Lakukan car tersebut secara rutin dan teratur serta berhentilah mewarnai rambut.

4. Menjadikan Rambut Praktis Diatur
 Manfaat lain dari bunga camelia adalah menjadikan rambut praktis untuk diatur. Banyak sekali orang yang pusing untuk mengatur rambutnya. Hal itu dikarenakan rambut kurang kelembutan dan rambut kering sehingga pengaturan rambut menjadi sulit. Agar rambut menjadi gampang diatur manfaatkanlah bunga camelia sebagai solusinya. Antioksidan dalam bunga camelia bermanfaat sekali untuk menjaga kekeringan serta melembutkan kulit. Gunakanlah minyak camelia tersebut untuk dijadikan sebagai kondisioner rambut sesudah keramas. Penggunaan kondisioner minyak camelia secara teratur akan memudahkan pengaturan rambut.

 Untuk menjaga kesehatan rambut jangan khawatir lagi akan manfaat serta harganya gunakan minyak bunga camelia. Bunga camelia ini mengandung zat yang sangat diharapkan oleh rambut. Cobalah dari sekarang dan memanfaatkan minyak bunga camelia untuk mengatasi kasus-masalah yang sering terjadi pada rambut. Penggunaan minyak bunga camelia ini sudah banyak digunakan serta ampuh.

 Itulah artikel yang bisa di share pada pembahasan kali ini. Apabila ada kekurangan atau ingin berkomentar silahkan pada kolom komentar yang sudah tersedia bi bawah. Salam sehat dan semoga bermanfaat.

Tampilkan Komentar