Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Mei 13, 2019
 Jerawat merupakan salah satu yang sering dikeluhkan oleh penderitanya. Pada artikel sebelumnya sudah dibahas wacana Cara Alami Menghilangkan Jerawat. Pada artikel kali ini yang akan dibahas yaitu mengenai cara menghilangkan bekas infeksi. Untuk lebih detailnya simaklah artikel berikut ini.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

 Jerwat sering menjadi suatu perkara yang menggangu walaupun keberadaannya tidak membahayakan. Namun walaupun begitu jerawat tetap saja sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Jerawat selain sering muncul dibagian wajah, juga sering terjadi pada pecahan punggung. Yang banyak dikeluhkan dari nanah ialah bekas abses yang susah hilang bahkan bisa membekas sangat lama sekali. Bekas jerawat yang sering dikeluhkan banyak sekali macamnya, ada yang berbentuk noda hitam, ada yang berbekas pori-porinya membesar serta masih banyak lagi bekas abses yang ditimbulkan. Tergantung dari jenis bisul yang diderita.

 Banyak sekali orang yang melakukan kesalahan sehingga mengakibatkan bekas nanah sangat susah hilang. Salah satu kesalahan tersebut yaitu dengan memencet abses memakai tangan. Padahal hal tersebut bukan menciptakan kulit menjadi baik namun malah bisa berefek tidak baik yaitu menimbulkan bekas infeksi yang sangat membandel. Kesalahan-kesalahan tersebut sering dilakukan dengan alasan untuk mempercepat bengkak cepat hilang. Padahal anggapan tersebut tidak benar malah akan berdampak tidak baik.

 Sebagian orang rela merogoh kocek unag mereka untuk menghilangkan bekas nanah tersebut. Ada yang menggunakan obat-obatan yang harganya mahal, direfleksi maupun dengan perawatan dokter. Namun ternyata, ada solusi yang tentunya mudah namun juga tidak mengeluarkan biaya yang begitu mahal yaitu memakai materi-bahan alami yang ada disekitar kita. Selain tidak mahal. Tentunya juga tidak berefek negatif bagi kesehatan kulit. Kaprikornus bagi anda yang ingin menghilangkan bekas nanah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal tidak ada salahnya jika mencoba menghilangkan bekas bengkak secara alami.

 Berikut Bahan-Bahan Alami Serta Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Jeruk Nipis
 Jeruk nipis memang sudah terkenal keuntungannya bagi kesehatan kulit. Banyak sekali yang bisa diatasi memakai jeruk nipis termasuk mengatasi masalah bekas infeksi. Caranya yaitu siapkan 1 buah jeruk nipis kemudian buang kulitnya kemudian peras untuk diambil sari patinya. Setelah itu oleskan secara merata air perasan jeruk nipis tersebut pada pecahan badan yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit kemudian higieniskan menggunakan air hangat. Lakukan cara tersebut secara teratur sampai bekas abses hilang.

2. Tomat
 Tomat merupakan salah satu buah-buahan yang mengandung vitamin C cukup tinggi serta unsur-unsur lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan kulit. Sehingga tomat mampu dijadikan sebagai obat alami untuk menghilangkan noda bekas nanah.
Caranya : Siapkan beberapa buah tomat yang sudah matang kemudian diiris tipis-tipis. Irisan tomat tersebut diusapkan atau ditempelkan pada serpihan yang ada bekas absesnya serta diamkan beberapa menit. Setelah dirasa cukup kemudian bilas dengan air sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur.

3. Lidah Buaya
 Lidah buaya selain baik bagi rambut, juga mampu dimanfaatkan juga untuk menghilangkan bekas nanah. Hal ini dikarenakan dalam lidah buaya banyak terkandung berbagai unsur yang sanggup menghilangkan bekas bisul. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu siapkan beberapa batang pengecap buaya kemudian ambil lendirnya. Oleskan lendir lidah buaya tersebut pada belahan kulit yang terdapat noda bekas bisul secara merata. Biarkan selama 20 menit supaya kandungan unsur lidah buaya menyerap secara maksimal. Bilaslah menggunakan air serta lakukan secara rutin dan teratur sampai noda bekas nanah hilang.

4. Putih Telur Dan Madu
 Putih telur serta madu memang sudah buakn diam-diam umum lagi akan manfaatnya bagi kesehatan kulit. Salah satu manfaatnya yaitu mampu menghilangkan noda bekas bisul yang cukup mengganggu. Dengan demikian putih telur dan madu mampu menjadi salah satu solusi menghilangkan bekas jerawat secara alami. Siapkan 1 buah telur kemudian ambil belahan putihnya saja. Campurkan putih telur tersebut dengan madu kemudian aduk sampai merata. Oleskan ramuan tersebut pada noda bekas cerawat secara merata seolah-olah penggunaan masker pada waktu akan tidur. Bersihkan masker tersebut pada keesokan harinya sampai higienis. Ulangi cara tersebut sampai bekas noda bisul hilang.

5. Kunyit
 Atasilah noda bekas abses memakai obat tradisional menggunakan kunyit. Karena kunyit sudah dipercaya mampu mengurangi noda bekas infeksi. Parutlah beberapa ruas kunyit dan peras untuk diambil sari patinya. Oleskan sari pati kunyit tersebut secara merata pada noda bekas abses. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin dan teratur biar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Minyak Zaitun
 Cara alami menghilangkan bekas abses selanjutnya yaitu menggunakan minyak zaitun. Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun mampu menghilangkan noda bekas abses secara maksimal. Oleskan minyak zaitun secara merata pada pecahan yang terdapat noda infeksi dengan cara dipijat secara perlahan-lahan. Biarkan beberapa menit kemudian bilas sampai bersih memakai air hangat biar kesannya maksimal. Lakukan cara tersebut sebelum tidur serta ulangi hingga bekas abses hilang.

7. Bawang Putih
 Siapkan bawang putih beberapa siung lalu buang kulitnya. Tumbuk halus bawang putih tersebut dan oleskan pada potongan yang terdapat noda bekas infeksi secara merata.Biarkan selama beberapa menit agar jadinya maksimal. Bilas dengan air hingga bersih serta lakukan secara rutin dan teratur agar noda bekas bengkak hilang.

8. Mentimun
 Kandungan dalam mentimun sanggup menjadi toner kulit yang berfungsi memperbaiki tekstur kulit. Sehingga mentimun bisa menjadi alternatif obat alami untuk menghilangkan noda bekas nanah. Caranya cukup simpel yaitu dengan menciptakan jus mentimun kemudian diminum secara teratur. Selain itu mentimun juga mampu dijadikan sebagai masker wajah. Masker wajah memakai mentimun juga bisa menghilangkan bekas jerawat bila dilakukan secara teratur.

9. Bengkoang
 Buatlah masker dari bengkoang lalu olekan pada belahan kulit yang terdapat noda bekas jerawat. Bengkoang memang sanggup mengangkat sel-sel kulit yang mati. Karena dalam bengkoang terkandung unsur-unsur yang sanggup mengangkat sel-sel kulit mati secara ampuh. Bengkoang memang sudah dikenal sejak dahulu akan manfaatnya bagi kesehatan kulit.

 Selain menggunakan materi-bahan alami, ada cara lain untuk mencegah serta mengurangi noda bekas abses diantaranya :
1. Tidur secara teratur
2. Membersihkan wajah secara teratur
3. Perbanyak asupan air putih
4. Jauhkan rambut dari wajah
5. Tidak memencet abses dengan tangan secara pribadi
6. Konsumsi buah dan sayur secara rutin

 Bekas abses bisa diatasi menggunakan bahan-bahan alami serta tidak berefek samping. Sehingga anda tidak lagi perlu khawatir akan perkara bekas nanah yang mampu mengganggu penampilan anda. Kembalikanlah kulit sehat anda serta kembali percaya diri dengan memakai cara alami menghilangkan bekas bisul. Semoga artikel yang dimuat kali ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Tampilkan Komentar