Cara Alami Mengecilkan Perut

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Mei 24, 2019
Banyak sekali faktor-faktor pendukung seseorang dikatakan menawan baik bagi seorang pria maupun perempuan. Salah satu yang faktor seseorang dikatakan menarik yaitu memiliki perut yang ideal. Bagi seorang pria perut yang ideal diidentikan dengan perut yang mempunyai otot yang berbentuk kotak-kotak atau berisi. Sedangkan bagi seorang wanita perut ideal diidentikan dengan perut yang langsing.

Cara Alami Mengecilkan Perut
Cara Alami Mengecilkan Perut

Mempunyai perut yang ideal mampu dikatakan cukup sulit sebab pada kenyataannya banyak sekali yang mempunyai perut yang tidak ideal. Perut yang tidak ideal sering diartikan sebagai perut yang besar atau buncit.

Perut besar atau buncit sering menjadi perkara dalam hal penampilan. Salah satu misalnya yaitu dalam urusan berpakaian. Jika ingin memakai baju yang kita sayangi pada ketika perut belum besar maka baju tersebut tidak akan bisa dipakai lagi lantaran sudah tidak muat lagi. Dengan begitu baju kesayangan kita tidak bisa dikenakan lagi. Selain itu, perut besar juga sudah dipastikan terkandung banyak lemak sehingga beresiko menyebabkan penyakit. Kurang percaya diri karena perut besar sering dikeluhkan oleh banyak orang lantaran dengan perut besar seseorang kelihatan kurang menarik.

Selain pola makan yang kurang sempurna, ada faktor-faktor lain yang bisa menciptakan perut menjadi besar atau buncit. Faktor-faktor tersebut sering dianggap hal yang kecil bahkan tidak dihiraukan. Padahal faktor-faktor tersebut mampu menciptakan perut menjadi besar.

Berikut Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Perut Besar Atau Buncit

1. Sering Minum Alkohol
Jika sering minum minuman yang beralkohol mampu membuat perut menjadi besar. Asupan alkohol yang berlebihan membuat isi dalam perut menjadi lebih dan secara lambat laun perut mengalami pembesaran.

2. Tidur Tidak Teratur
Ketidak teraturan tidur menjadi salah satu penyebab perut menjadi besar. Jika sering begadang maka bisa dipastikan bangun siang. Hal tersebut mampu membuat perut membesar karena proses metabolisme tidak akan berjalan lancar. Kebanyakan tidur juga bisa membuat perut membesar. Tidur yang sehat ialah sehari 8 jam.

3. Jarang Berolahraga
Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Kurang berolahraga mampu menciptakan perut menjadi besar lantaran lemak yang ada dalam perut tidak mengalami pembakaran secara maksimal.

4. Terlalu Banyak Duduk
Dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa penyebab utama perut besar adalah sering duduk lama. Penelitian tersebut merupakan sebuah fakta yang telah dilakukan penelitian oleh para jago kesehatan. Duduk yang usang sudah dipastikan anggota badan tidak mengalami kegiatan yang maksimal.

5. Asupan Konsumsi Yang Berlebih
Karbohidrat berlebih juga bisa menciptakan perut menjadi besar. Banyak sekali makanan yang menjadi sumber karbohidrat yang sering dikonsumsi seolah-olah nasi, jagung mie dan masih banyak lagi.

Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan perut yang ideal meskipun harus mengeluarkan biaya yang mahal sekalipun. Ada yang melaksanakan sedot lemak, ada yang menggunakan alat pengecil perut bahkan ada yang minum obat yang mahal harganya. Kesemua itu dilakukan biar memiliki perut yang ideal. Selain cara-cara tersebut ada juga cara alami untuk mengecilkan perut tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Cara alami ini juga tidak memiliki imbas samping yang membahayakan tubuh.

Cara Alami Mengecilkan Perut Tanpa Efek Samping Yang Berbahaya

1. Berolahraga
Untuk membuat perut menjadi ideal terbebas dari perut besar salah satu caranya yaitu dengan berolahraga. Usahakan melaksanakan olahraga setiap hari secara rutin dan teratur. Dengan berolahraga setiap hari bisa mengencilkan perut. Olahraga yang paling cocok untuk mengecilkan perut diantaranya push up, sit up dan lari/jalan kaki. Olahraga-olahraga tersebut selain mampu dilakukan kapan saja dan dimana saja juga eksklusif berafiliasi dengan perut.

2. Tidur Teratur
Tidur teratur juga menjadi cuilan dari cara alami mengecilkan perut. Tidur yang ideal dalam satu hari yaitu 8 jam. Jadi mulailah tidur teratur sehingga proses metabolisme dapat berjalan lancar. Dengan lancarnya proses metabolisme mampu mengecilkan perut yang besar.

3. Makan Teratur
Makan teratur juga bisa menjadi salah satu cara alami mengecilkan perut. Makan yang dianjurkan dalam satu hari adalah sebanyak 3 kali yaitu sarapan, makan siang serta makan malam. Usahakan jangan tidur setelah makan ataupun makan pada tengah malam. Makan malam biasanya dilakukan sekitar jam 19.00. Selain itu usahakan jangan banyak ngemil. Kebanyakan ngemil mampu berakibat perut besar jadi usahakan kurangi ngemil.

4. Pemilihan Jenis Makanan
Jenis makanan yang dimakan sangat kuat besar terhadap perut. Kebanyakan makan yang mengandung karbohidrat tinggi akan menimbulkan efek bagi perut. Makara aturlah makanan yang dikonsumsi supaya perut tidak besar. Karbohidrat banyak terdapat pada nasi, mie dan sebagainya. Usahakan kurangi makan mie meskipun mie sangat simpel dibuatnya. Jika ingin makan mie jangan dicampur dengan nasi karena mie dan nasi sama-sama mengandung karbohidrat yang tinggi.

5. Membiasaakan Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat sangatlah berperan penting bagi kesehatan tubuh. Hidup sehat tidak hanya mencakup hal-hal besar namun hal-hal kecil yang biasa dianggap kecil juga harus diperhatikan. Karena banyak dari hal-hal kecil yang tidak dianggap menjadi sesuatu yang banyak menyebabkan berbagai kasus dan penyakit. Makara biasakan mengatur teladan hidup muali dari hal-hal kecil. Dengan mengatur teladan hidup bisa menjadi salah satu cara alami mengecikan perut.

6. Melakukan Puasa
Puasa memang perperan penting dalam masalah kesehatan. Banyak penyakit yang mampu disembuhkan dengan berpuasa. Selain itu, berpuasa juga bisa menjadi cara untuk mengecilkan perut. Karena dengan berpuasa maka lemak-lemak yang terdapat pada perut akan digunakan karena tidak adanya asupan makanan. Dengan demikian lemak dalam perut akan berkurang dan perut akan kecil tidak besar lagi.

7. Perbanyak Makan Buah Dan Sayur
Buah dan sayur mengandung banyak sekali gizi yang dibutuhkan tubuh. Dengan banyak makan buah dan sayur mampu menciptakan perut menjadi kecil lantaran buah dan sayur mampu menjadi alternatif untuk menggantikan nasi atau sejenisnya. Selain itu buah dan sayur juga mampu melancarkan proses pencernaan.

8. Kurangi Mengonsumsi Garam
Cara alami selanjutnya untuk mengecilkan perut secara alami ialah dengan mengurangi asupan garam dalam badan. Garam yang berlebihan mampu menghambat memperlambat prosedur badan karena garam akan menambah sodium dalam cairan badan. Dengan terhambatnya mekanisme dalam tubuh secara otomatis perut akan mengalami pembesaran.

Selain cara-cara diatas, ada juga cara alami lainnya untuk mengecilkan perut yaitu menggunakan bahan-bahan alami.

Siapkan jeruk nipis satu buah, kapur sirih dan minyak kayu putih secukupnya. Pertama-tama peraslah buah jeruk nipis kemudian peras untuk diambil airnya. Setelah itu campurkan minyak kayu putih serta kapur sirih secukupnya kemudian diaduk sampai tercampur. Oleskan ramuan tersebut pada pecahan perut secara merata sambil dipijat perlahan-lahan dan ikat perut yang sudah diolesi ramuan tersebut. Biarkan beberapa menit biar rekasi dari ramuan tersebut maksimal. Lakukan cara tersebut secara teratur supaya sesuai dengan yang diinginkan.

Cara alami mengecilkan perut memang tidak akan secara eksklusif terlihat akibatnya. Namun cara alami ini mempunyai kelebihan dibanding cara lainnya yaitu tidak memiliki imbas samping yang membahayakan tubuh. Semoga artikel tentang cara alami mengecilkan perut ini bermanfaat dan menambah wawasan. Jika ada kesalahan atau kekurangan mohon diluruskan.

Tampilkan Komentar