Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Mei 03, 2019
 Hampir sebagian besar orang menginginkan kulit wajah yang putih higienis dan halus. Karena kulit wajah yang putih mulus identik dengan kecantikan serta ketampanan seseorang. Sehingga tidak sedikit orang yang melaksanakan aneka macam cara untuk menerima kulit wajah putih meskipun harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Banyak cara untuk mendapatkan kulit wajah yang putih mulai dari krim pemutih wajah hingga melakukan operasi kulit. Namun dalam artikel kali ini akan dibahas ihwal cara alami memutihkan kulit wajah.

Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah
Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah (gambar : google.com)

 Untuk menjadikan kulit wajah putih mampu juga memakai bahan-bahan tradisional alami yang tidak memiliki pengaruh samping serta bernilai hemat. Bahan-bahan yang dipakai gampang didapat serta mampu juga dilakukan di rumah. Namun untuk menyebabkan kulit wajah menjadi putih harus tahu terlebih dahulu jenis kulit wajah supaya menerima hasil yang maksimal.

 Kulit Wajah Menurut Jenisnya Dibagi Menjadi 3 Bagian Yaitu

Kulit Wajah Kering

 Adalah jenis kulit wajah yang kering serta akan menimbulkan kulit yang bersisik. Kulit wajah jenis ini dikarenakan oleh hilangnya kelembaban pada kulit wajah. Untuk kulit wajah yang kering materi alami yang dipakai untuk memutihkan kulit wajah baiknya memakai bengkoang, alpukat, pisang serta buah-buahan lainnya dan masker yang mengandung tepung.

Kulit Wajah berminyak

 Adalah jenis kulit yang terjadi akhir produksi kadar minyak yang berlebih. Untuk jenis kulit ini disarankan menggunakan putih telur, madu, nanas, jeruk nipis serta kuning telur untuk memutihkan kulit wajah.

Kulit Wajah Normal

 Adalah kulit wajah yang bisa dikatakan kulit wajah yang sehat. Bahan yang dipakai tidak terlalu bermasalah bisa menggunakan mentimun, kentang dan sebagainya.

 Berikut Cara Alami Memutihkan Wajah Menggunakan Bahan-bahan Alami

1. Bengkoang
 Cara alami memutihkan wajah dengan bengkoang bukan diam-diam umum lagi, lantaran bengkoang banyak mengandung banyak sekali vitamin yang baik bagi kulit wajah seolah-olah vitamin B dan vitamin C. Ambilah satu buah bengkoang dikupas kulitnya kemudian dicuci hingga higienis. Haluskan bengkoang tersebut dengan cara diparut kemudian diperas untuk diambil sari patinya. Biarkan sari pati bengkoang tersebut selama kurang lebih setengah jam atau sampai terdapat endapan seolah-olah tepung. Pisahkan antara endapan dan air endapan bengkoang tersebut. Oleskan endapan bengkoang ke wajah secara merata seolah-olah dikala menggunakan masker wajah. Biarkan hingga mengering kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan cara tersebut secara teratur sehingga kulit wajah menjadi putih mulus serta bersinar.

2. Jeruk Nipis
 Ambilah satu buah jeruk nipis kemudian dibelah dan peras untuk diambil saripatinya. Setelah itu campurkan putih telur dan aduk sampai rata. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker wajah secara merata. Biarkan sampai kering atau selama 20 menit. Bersihkan dengan air hangat supaya kesannya maksimal. Lakukan cara tersebut secara rutin. Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu menyebabkan kulit wajah putih serta mengecilkan pori pori wajah.

3. Buah Pepaya
 Buah pepaya juga mampu dijadikan sebagai materi alami mengakibatkan kulit wajah menjadi putih berseri. Karena buah pepaya banyak mengandung unsur yang mampu menimbulkan kulit wajah menjadi putih. Siapkan 1 buah pepaya yang sudah matang kemudian kupas. Haluskan buah pepaya tersebut sampai benar-benar halus. Gunakan buah pepaya tersebut sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 kemudian bersihkan dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin pada pagi dan sore hari.

4. Alpukat
 Buah alpukat mampu dimanfaatkan untuk memutihkan wajah secara alami. Siapkan buah alpukat kemudian ambil belahan dagingnya. Haluskan buah alpukat tersebut dengan cara diblender serta tambahkan madu sebanyak 3 sendok makan. Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata oleskan pada wajah secara merata serta diamkan selama 30 menit. Bilaslah menggunakan air hingga higienis.

5. Susu
 Siapkan susu kental secukupnya. Oleskan susu kental tersebut pada wajah secara merata dengan menggunakan kain halus. Biarkan selama 25 menit kemudian higieniskan memakai air. Ulangi secara rutin cara tersebut pada waktu sebelum tidur semoga hasil yang diinginkan maksimal.

6. Kentang
 Ternyata kentang juga mampu dijadikan sebagai materi alami untuk memutihkan kulit wajah. Karena dalam kentang terkandung aneka macam kandungan yang baik bagi wajah. Caranya yaitu siapkan kentang beberapa buah kemudian kupas dan cuci sampai bersih. Haluskan kentang tersebut hingga halus dengan cara diblender supaya cepat dan karenanya maksimal dan tambahkan madu secukupnya. Gunakan ramuan tersebut untuk dioleskan pada wajah secara merata serta tunggu hingga mengering. Setelah kering bilaslah dengan air sampai higienis serta lakukan cara tersebut secara rutin.

7. Tepung Beras
 Siapkan beras sebanyak satu gelas kemudian rendam dalam air selama 12 jam. Setelah itu keringkan beras tersebut dengan cara diangin angin dan jangan terkena sinar matahari secara eksklusif. Haluskan beras tersebut sehingga menjadi tepung dan tambahkan madu secukupnya serta aduk sampai rata. Oleskan pada wajah secara merata dan biarkan selama setengah jam. Setelah itu bersihkan sampai higienis dan lakukan cara tersebut secara rutin.

 Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih berseri ternyata tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Namun dengan biaya yang murah juga bisa menimbulkan kulit wajah menjadi putih berseri yaitu menggunakan materi-bahan alami yang ada disekitar kita. Cara alami menjadikan kulit wajah putih selain bernilai ekonomi rendah juga tidak ada efek samping yang mampu merusak kulit wajah.

 Itulah artikel wacana Tips Alami Memutihkan Kulit Wajah semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan. Kunjungi juga artikel yang bermanfaat lainnya tentang Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering.

Tampilkan Komentar