Cara Alami Memerahkan Bibir

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Mei 16, 2019
 Kata manis bagi seorang wanita adalah salah satu yang didambakan. Banyak sekali faktor yang menyebabkan seorang perempuan dikatakan anggun. Selain bagus wanita juga ingin terlihat menarik sehingga mengakibatkan mereka menjadi dambaan khususnya bagi kaum lelaki. Salah satu faktor yang membuat seorang wanita dikatakan cantik serta menarik ialah bibir yang merah. Seorang perempuan ingin sekali bibirnya merah sehingga terlihat cantik serta menarik.

https://hidup-sehat.serhamo.net/search?q=cara-alami-memerahkan-bibir
Cara Alami Memerahkan Bibir (sumber : google.com)

 Banyak cara dilakukan oleh seorang perempuan untuk menimbulkan bibir mereka terlihat merah merekah sehingga mereka semakin kelihatan bagus serta menarik. Mereka rela melaksanakan apa saja bahkan rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk memerahkan bibirnya. Yang umum dilakukan oleh kaum wanita untuk memerahkan bibirnya yaitu menggunakan lipstik. Namun ternyata, untuk menyebabkan bibir berwarna merah bisa menggunakan materi-bahan alami yang ada disekitar kita. Bahan-bahan alami tersebut selain tidak mengeluarkan biaya yang mahal juga tidak menimbulkan imbas samping yang merusak bibir atau kesehatan bibir. Cara alami memerahkan bibir ternyata sudah dilakukan semenjak dahulu.

 Sebelum menginjak lebih jauh wacana cara alami untuk mengakibatkan bibir menjadi merah, mungkin anda tidak menyadari bahwa selain faktor bawaan lahir ada juga penyebab bibir menjadi tidak merah/ berwarna hitam. Faktor-faktor yang membuat bibir menjadi tidak merah diantaranya :

1. Kurang Asupan Vitamin C
 Vitamin C sangat dibutuhkan oleh bibir. Karena kalau kurang asupan vitamin C maka bisa mengakibatkan proses pigmentasi pada bibir menjadi cepat sehingga bibir menjadi hitam.

2. Rokok
 Rokok memang sangat tidak menguntungkan bagi tubuh. Selain mampu mengakibatkan timbulnya aneka macam penyakit juga mampu membuat perubahan dan rusaknya bibir. Hal tersebut diakibatkan lantaran dalam rokok terkandung nikotin yang sangat tinggi.

3. Efek Sinar Matahari
 Efek dari sinar matahari selain membuat kulit menjadi hitam dan kering juga mampu menjadikan perubahan pada warna bibir. Sinar matahari yang sering mengenai bibir akan merubah warna bibir menjadi hitam.

4. Kurang Cairan
 Kekurangan cairan juga merupakan salah satu peyebab warna bibir menjadi hitam. Jika kurang minum air maka mineral yang dibutuhkan oleh tubuh tidak terpenuhi sehingga bisa menimbulkan perubahan pada warna bibir.

5. Usia
 Usia yang bertambah juga menjadi salah satu penyebab warna bibir mengalami perubahan. Jika usia semakin bertambah makan regenerasi kulit juga prosesnya mengalami penurunan. Hal tersebut diakibatkan penurunan kadar estrigen dalam tubuh.

6. Kafein
 Kafein yang berlebihan akan membuat warna bibir menjadi hitam. Kafein banyak terkandung pada kopi sehingga orang yang mempunyai kesukaan minum kopi kemingkinan besar mempunyai bibir berwarna hitam.

7. Lipstik
 Lipstik juga merupakan salah satu yang bisa menyebabkan warna bibir menjadi hitam. Kenapa bisa? Alasannya adalah kalau menggunakan lipstik kemudian dibersihkan namun masih tersisa, maka hal tersebut membuat perubahan pada bibir. Warna bibir akan bermetamorfosis hitam karena zat dalam lipstik.

8. Kebiasaan menggigit Bibir
 Jangan keseringan menggigit bibir, lantaran hal tersebut bisa membuat warna bibir menjadi hitam. Hal tersebut menyebabkan pigmentasi pada bibir.

 Alam memang sudah menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan oleh kita. Begitu juga untuk perkara menciptakan bibir menjadi merah alam juga menyediakannya. Cara alami menggunakan materi-bahan alami yang ada disekitar kita mempunyai manfaat yang luar biasa.

 Berikut Beberapa Cara-Cara Alami Mejadikan Bibir Merah

1. Menggunakan Jeruk Nipis
 Ambilah 2 buah jeruk nipis kemudian peras untuk diambil airnya. Setelah itu air perasan jeruk nipis tersebut ditambahkan air hangat secukupnya dan diaduk hingga rata. Oleskan ramuan tersebut pada bibir secara merata. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin agar bibir kembali merah. Kandungan zat yang terdapat dalam jeruk nipis mampu mengembalikan warna bibir yang hitam kembali menjadi merah. Sehingga jeruk nipis bisa dijadikan sebagai salah satu bahan alami untuk menciptakan bibir menjadi merah.

2. Menggunakan Kunyit
 Lagi-lagi kunyit menjadi salah satu pecahan yang bisa dijadikan sebagai bahan alami memerahkan bibir. Kunyit memang banyak sekali manfaatnya jadi perbanyaklah mengonsumsi kunyit. Untuk memerahkan bibir menggunakan kunyit caranya sangat sederhana dan simpel yaitu haluskan beberapa ruas kunyit sampai halus. Kemudian kunyit yang sudah dihaluskan tersebut ditambahkan susu kental sebanyak 1 sendok makan kemudian aduk sampai rata. Oleskan pada bibir secara merata dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas hingga bersih menggunakan air. Agar hasil maksimal, ulangi secara rutin dan teratur.

3. Menggunakan Madu
 Madu memang mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan kulit. Sejak dahulu madu sering dimanfaatkan untuk banyak sekali kasus mengenai kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat dari madu yaitu sanggup menciptakan bibir menjadi merah. Cara memanfaatkan madu untuk membuat bibir menjadi merah sangat simpel yaitu dengan mengoleskan madu tersebut pada bibir secara merata. Biarkan selama 20 menit supaya kandungan dalam madu bekerja secara maksimal. Setelah itu higieniskan dengan air hangat hingga bersih. Cara tersebut usahakan diulangi beberapa kali supaya mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Menggunakan Alpukat
 Jika mendengar alpukat maka yang terbayang adalah minum jus alpukat disiang hari. Rasanya niscaya lezat serta menyegarkan. Selain itu alpukat juga bisa menjadi bahan alami untuk menjadikan bibir menjadi merah. Zat dalam alpukat sanggup mengembalikan warna merah pada bibir. Ambilah satu buah alpukat yang sudah matang lalu ambil pecahan dagingnya. Haluskan serta tambahkan minyak zaitun sebanyak 3 tetes kemudian aduk hingga rata. Gunakan ramuan tersebut untuk dioleskan pada bibir secara merata dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air sampai higienis dan lakukan secara rutin. Untuk hasil yang maksimal ketika menggunakan ramuan tersebut usahakan sebelum tidur.

5. Menggunakan Minyak Zaitun
 Cara alami berikutnya untuk menyebabkan warna bibir merah yaitu menggunakan minyak zaitun. Beberapa tetes minyak zaitun dicampurkan dengan madu murni. Setelah itu oleskan pada bibir secara merata dan biarkan beberapa menit agar minyak zaitun meresap. Setelah itu higieniskan hingga higienis dengan air. Ulangi cara tersebut secara rutin dan teratur.

6. Menggunakan Daun Ketumbar
 Ambil daun ketumbar sebanyak 2 lembar kemudian dicuci higienis. Haluskan daun ketumbar tersebut hingga benar-benar halus serta tambahkan air secukupnya. Oleskan ramuan tersebut pada bibir secara merata semoga alhasil maksimal. Biarkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air hangat.

7. Menggunakan Lidah Buaya
 Siapa sangka bahwa lidah buaya juga bisa menjadi salah satu bahan alami untuk memerahkan bibir. Hal ini dikarenakan dalam lidah buaya terkandung unsur yang sanggup mengembalikan serta membuat warna bibir menjadi merah. Caranya sangat mudah yaitu ambilah gel pengecap buaya kemudian oleskan pada bibir. Biarkan gel pengecap buaya tersebut selama beberapa menit kemudian higieniskan dengan air. Ulangi cara tersebut supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Menggunakan Mentega
 Mentega pada umumnya digunakan dalam menciptakan makanan. Namun ternyata, mentega juga bisa membuat bibir menjadi merah. Caranya cukup dengan mengoleskan mentega pada bibir secara merata. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Lakukan cara tersebut sebelum tidur.

9. Menggunakan Kentang
 Siapkan satu buah kentang kemudian dikupas dan cuci bersih. Haluskan kentang tersebut hingga halus dengan cara ditumbuk. Oleskan pada bibir sampai merata serta biarkan beberapa menit supaya kandungan kentang meresap pada bibir. Kemudian higieniskan dengan air hingga bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur.

10. Menggunakan Air mawar
 Air mawar dioleskan pada bibir pada malam hari sebelum tidur. Air mawar diyakini mampu membuat warna bibir menjadi merah. Untuk hasil yang maksimal gunakan air mawar tersebut setiap hari.

11. Menggunakan Tomat
 Tomat juga mampu membuat bibir memiliki warna yang merah. Cara penggunaannya sama dengan penggunaan buah lainnya.

12. Menggunakan Minyak Kacang Almond
 Untuk penggunaan minyak kacang almond cukup simpel yaitu cukup dengan mengoleskan pada bibir secara merata sebelum tidur. Jika dilakukan secara rutin dan teratur maka akan menghasilkan warna bibir menjadi merah. Hal itu dikarenakan kandungan vitamin E dalam minyak kacang almond sanggup mengembalikan warna bibir menjadi merah. Selain itu minyak kacang almond juga mampu menjaga kelembaban bibir.

 Cara alami menyebabkan bibir menjadi merah mampu menjadi salah satu solusi yang aktual. Karena selain sangat menguntukan dilihat dari banyak sekali sisi. Tidak ada salahnya jikalau mencoba cara alami yang telah diuraikan pada artikel ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan jikalau ada kekurangan mohon diluruskan dan ditambahkan jikalau ada yang kurang pada kolom komentar. Klik juga artikel perihal Cara Alami Mengatasi Wajah Kering.

Tampilkan Komentar