Obat Tradisional Amandel Paling Ampuh

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   April 20, 2019
 Demam disertai sakit tenggorokan serta sakit ketika menelan merupakan salah satu ciri kalau amandel anda mengalami peradangan. Sebenarnya apa sih yang dimaksud radang amandel/penyakit kondusifdel itu?. Pengertian dari radang amandel sendiri adalah suatu keadaan dimana amandel mengalami nanah yang disebabkan dari makanan dan ditandai dengan demam, sakit saat menelan serta sakit tenggorokan.

Obat Tradisional Amandel Paling Ampuh
Obat Tradisional Amandel Paling Ampuh

 Pada umumnya kondusifdal disebabkan karena faktor kuliner. Makanan ini biasanya memicu terjadinya penyakit amandel karena adanya virus maupun basil yang berlebih. Virus dan bakteri tersebut menyerang kerongkongan dan menimbulkan bengkak pada amandel sehingga timbul peradangan. Banyak makanan yang bisa memicu terjadinya penyakit amandel antara lain kuliner pedas, aneka gorengan, minuman acuh taacuh dan sebagainya.

 Penyakit kondusifdel merupakan salah satu penyakit yang berefek kurang baik bagi kesehatan dan mampu memicu gangguan pada THT. Penyakit amandel sendiri terbagi menjadi 2 jenis yaitu yang akut atau baru serta yang sudah menahun. Jika penyakit kondusifdel sudah menahun sebaiknya harus dilakukan operasi lantaran mampu menyebabkan kesulitan saat menelan. Hal tersebut dikarenakan kondusifdel mengalami pembengkakan sehingga ukurannya menjadi besar dan menghalangi jalan masuk pada tenggorokan.

Seseorang mengalami penyakit amandel mampu dilihat dari tanda-tanda yang diakibatkannya. Pada umumnya gejala yang diakibatkan dari penyakit amandel yaitu sakit tenggorokan, sulit menelan, flu, demam tinggi, produksi air liur meningkat, bunyi sesak, batuk, abuh pada daerah laring.

 Selain pergi ke dokter, ada juga cara untuk mengatasi penyakit amandel. Cara tersebut ialah dengan menggunakan obat tradisional alami yang ada di sekitar kita. Obat tradisional tersebut selain simpel didapat juga memiliki nilai ekonomi yang murah. Namun yang paling utama yaitu dampak samping dari obat tradisional tersebut hamper tidak ada. Sehingga obat tradisional alami kondusif untuk dipakai.

 Di bawah ini beberapa obat tradisional alami untuk mengatasi penyakit amandel :

1. Jeruk Nipis
 Obat tradisional yang pertama untuk mengatasi penyakit kondusifdel yaitu menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung zat yang mampu menurunkan radang pada amandel. Cara pemanfaatannya juga cukup gampang yaitu ambil 2 buah jeruk nipis kemudian belah menjadi 2 kepingan dan peras. Air perasaan jeruk nipis tersebut kemudian ditambahkan ½ sendok teh kapur sirih dan aduk rata. Minumlah ramuan tersebut secara teratur 3 kali sehari sampai radang kondusifdel sembuh.

2. Tangkai Daun Pisang
 Amandel juga mampu diobati menggunakan obat tradisional dari tangkai daun pisang. Tangkai daun pisang sering kali dibuang lantaran tidak mempunyai manfaat yang berarti. Padahal tangkai daun pisang tersebut memiliki manfaat yang baik sebagai obat tradisional untuk masalah penyakit amandel. Ambil tangkai daun pisang sebanyak 3 tangkai dan basuh bersih. Setelah itu tangkai daun pisang tersebut ditumbuk untuk diambil airnya. Masukan air tangkai daun pisang tersebut serta tambahkan kapur sirih secukupnya sambil diaduk-aduk hingga rata. Oleskan ramuan tersebut pada kepingan leher secara merata pada sore dan sebelum tidur secara rutin dan teratur.

3. Daun Cocor Bebek
 Daun cocor angsa sudah tidak gila lagi akan keuntungannya bagi kesehatan. Salah satunya yaitu mampu menjadi obat tradisional penyakit amandel. Cara penggunaannya ialah siapkan daun cocor bebek sebanyak 10 lembar dan basuh higienis. Daun cocor bebek tersebut kemudian dijus dan digunakan untuk berkumur. Berkumur ini dilakukan bukan dimulut tapi berkumur ditenggorokan. Lakukan cara tersebut sehari 3 kali secara teratur.

4. Kunyit Dan Jeruk Nipis
 Selain untuk bumbu makanan, kunyit juga mampu untuk obat tradisional penyakit amandel kalau dipadukan dengan jeruk nipis. Caranya : Ambilah satu rimpang kunyit dan jeruk nipis sebabanyak 2 buah dan cuci bersih. Peras jeruk nipis untuk diambil airnya serta parut kunyit sama untuk diambil airnya. Campurkan kedua bahan tersebut serta tambahkan madu secukupnya dan aduk rata. Setelah semua tercampur lalu tambahkan air hangat secukupnya lalu saring. Minumlah ramuan tersebut secara rutin dan teratur sehari 2 kali sampai penyakit amandelnya sembuh.

5. Sambiloto
 Untuk mengobati kondusifdel daun sambiloto harus dikeringan terlebih dahulu. Siapkan daun sambiloto kering sebanyak 20 gram kemudian direbus dengan air sebanyak 800 cc. Biarkan air rebusan tersebut hingga tersisa setengahnya. Angkat saring dan biarkan masbodoh. Tambahkan air nanas yang dibentuk jus sebanyak 250 cc. Minumlah ramuan tersebut sehari 3 kali dengan aturan setiap kali minum sebanyak 200 cc. Ramuan ini merupakan obat tradisional untuk penyakit kondusifdel dengan tahap akut.

6. Akar Kembang Pukul Empat
 Obat tradisional selanjutnya yaitu dengan menggunakan akar kempang pukul empat. Ramuan ini dipercaya ampun untuk obat tradisional penyakit kondusifdel. Caranya : Siapkan akar kembang pukul empat sebanyak 50 gram kemudian dicuci higienis. Akar kembang pukul empat tersebut kemudian dibuat jus. Setelah itu gunakan untuk berkumur dengan aturan 2 kali sehari. Airnya setelah digunakan untuk berkumur bisa eksklusif ditelan. Lakukan sampai penyakit kondusifdel sembuh.

7. Buah Mengkudu
 Mengkudu kaya akan manfaat bagi kesehatan. Banyak sekali penyakit yang bisa diobati memakai obat tradisional dari buah mengkudu. Salah satunya yaitu untuk obat tradisional penyakit amandel. Cara pemanfaatnya dipadukan dengan kunyit. Caranya : Tumbuk halus buah mengkudu sebanyak 2 buah serta 20 gram kunyit sampai benar-benar halus. Setelah itu peras kedua bahan tersebut untuk diambil airnya. Campurkan juga madu serta air jeruk nipis secukupnya dan aduk kembali. Minumlah ramuan tersebut hingga habis dengan aturan minum sehari 3 kali.

8. Akar Beringin
 Akar beringin ternyata mampu juga dimanfaatkan sebagai obat tradisional alami. Salah satunya yaitu untuk penyakit amandel. Akar beringin ini diyakini memiliki kandungan khusus untuk meredakan peradangan amandel. Caranya : Ambil akar beringin secukupnya lalu basuh bersih. Rebuslah akar beringin tersebut dengan 4 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Angkat, tambahkan cuka, saring dan masbodohkan. Setelah acuh taacuh gunakan ramuan tersebut untuk dijadikan obat kumur. Lakukan secara teratur dan rutin setiap hari sampai penyakit amandelnya sembuh.

 Amandel ini harus dijaga kesehatannya lantaran kondusifdel ini yaitu salah satu kelenjar getah bening yang mempunyai kiprah sebagai pusat untuk melawan abses yang masuk pada badan yaitu penghasil anti bodi, penghasil limfosit serta membunuh kuman atau bakteri yang masuk melalui tenggorokan. Kemudian kalau sudah terkena penyakit amandel namun masih dalam tahap akut/baru coba atasi memakai salah satu obat tradisional yang telah dijelaskan diatas. Untuk amandel yang sudah menahun sebaiknya dilakukan pembedahan supaya tidak mengakibatkan dampak yang tidak baik bagi organ lainnya.

 Itulah artikel yang mampu dimuat pada artikel kali ini. Jika ada kekurangan dimohon untuk memberi masukan pada kolom komentar yang sudah tersedia. Semoga artikel kali ini bermanfaat dan selamat mencoba obat tradisional penyakit amandel diatas.

Tampilkan Komentar