Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   April 29, 2019
 Buah Lemon Bermanfaat Bagi Kesehatan Dan Kecantikan, Menghitamkan Rambut, Mengatasi Sakit Maag, Baik Untuk Kulit, Mengobati Bibir Pecah Pecah.

Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan Dan Kecantikan




 Buah-buahan banyak tumbuh subur di Negara kita. Banyak sekali buah-buahan bahkan mungkin ada buah yang kita tidak tahu namanya. Dari satu buah bisa terdiri dari beberapa jenis seakan-akan jeruk. Jeruk adalah buah yang mempunyai rasa identik masam namun menyegarkan walaupun ada beberapa jenis jeruk yang mempunyai rasa bagus. Jeruk ini terdiri dari beberapa jenis seperti jeruk bali, jeruk nipis, jeruk lemon, mandarin dan masih banyak lagi. Buah jeruk mengandung banyak sekali kandungan yang baik bagi kesehatan. Pada artikel kali ini yang akan dibahas yaitu mengenai manfaat dari buah lemon bagi kesehatan dan kecantikan.


 Buah lemon ialah buah dari suku jeruk-jerukan dan spesies citrus limon. Buah lemon ini pada awalnya berasal dari Negara India yang kemudian berkembang ke benua eropa. Buah lemon ini biasanya dimanfaatkan dalam kuliner sebagai penyedap ataupun perhiasan makanan. Pohonnya mampu mencapai tinggi hingga 6 meter. Buah lemon cocok tumbuh di daerah tropis maupun sub tropis dan kurang baik bila ditanam di tempat beriklim acuh taacuh. Buah lemon ini pada umumnya berwarna kuning atau kehijauan.

 Seiring perkembangan zaman, buah lemon ini dimanfaatkan bukan hanya sebagai penyedap atau pelengkap kuliner saja namun mampu dimanfaatkan sebagai obat tradisional aneka macam penyakit dan baik juga untuk kecantikan. Setelah dilakukan penelitian, dalam buah lemon terkandung berbagai unsur yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Kandungan tersebut antara lain asam sitrat, serat, zat besi, vitamin C, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin B5, asam folat, lemak, gula, seng, kalium, karbohidrat, kalsium, magnesium, fosfor.

 Berikut Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan Dan Kecantikan :

1. Membantu Proses Penyembuhan
 Lemon mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu lemon juga mengandung zat anti inflamasi yang baik bagi tubuh. Semua zat tersebut sangat baik untuk membantu proses penyembuhan pada tubuh. Jika anda dalam proses penyembuhan baik itu akibat luka maupun pemulihan dari suatu penyakit konsumsilah jeruk lemon semoga proses penyembuhannya cepat. Cara pemanfaatan buah lemon mampu dengan dibentuk jus hangat yang dipadukan dengan madu. Konsumsilah jus lemon tersebut secara teratur dan rutin supaya proses penyembuhannya cepat.

2. Mengatasi Penyakit Maag
Lambung merupakan serpihan dari organ pencernaan pada tubuh yang mempunyai kiprah penting. Jika lambung mengalami peradangan, maka proses pencernaan bisa terganggu. Untuk mengatasi perkara peradangan pada lambung ternyata mampu memakai buah lemon sebagai obat tradisional alami. Buah lemon ini bersifat basa sehingga mampu mengatasi kasus pada lambung. Kita tahu bahwa lambung bersifat asam. Jika sifat basa bertemu sifat asam maka akan menjadi normal. Sehingga buah lemon mampu dijadikan sebagai obat mengatasi masalah pada lambung.

3. Baik Untuk Pencernaan
 Manfaat selanjutnya dari buah lemon yaitu melancarkan pencernaan. Buah lemon mengandung vitamin serta mineral yang tinggi. Vitamin serta mineral tersebut akan membantu hati untuk mengeluarkan empedu sehingga racun dalam tubuh dapat dikeluarkan. Selain itu buah lemon juga mampu mengatasi aneka macam perkara yang bekerjasama dengan kasus pencernaan lainnya. Untuk melancarkan pencernaan tersebut caranya ialah : ambil 1 atau 2 buah lemon segar lalu dibelah dan diambil airnya. Air buah lemon tersebut kemudian diseduh dengan air hangat dan aduk rata. Minumlah air buah lemon tersebut secara teratur.

4. Menurunkan Berat Badan
 Untuk menurunkan masalah berat tubuh, buah lemon dibikin jus. Jus buah lemon tersebut ditambahkan air serta madu secukupnya lalu diaduk rata. Minumlah jus buah lemon tersebut secara rutin. Waktu yang sempurna untuk minum jus lemon yaitu pada pagi dan siang hari. Cara ini diyakini sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Karena buah lemon dapat memperlancar proses metabolisme tubuh.

5. Mengatasi Masalah Ketombe
 Ketombe yaitu suatu masalah yang menyerang kulit kepala serta mengakibatkan rasa gatal. Gatal yang ditimbulkan sangatlah membuat kita tidak merasa nyaman. Selain itu ketombe juga bila digaruk akan berterbangan dan membuat kurang percaya diri. Solusi untuk mengatasi masalah ketombe ini yaitu dengan memakai buah lemon. Buah lemon mengandung zat yang sanggup mengatasi kasus ketombe. Caranya : Ambilah buah lemon segar kemudian belah untuk diambil airnya. Air buah lemon ini kemudian diusapkan pada kulit kepala secara merta sambil dipijat perlahan. Biarkan air buah lemon tersebut kurang lebih selama 10 menit kemudian bilas dengan air hingga higienis dan barulah keramas. Lakukan cara tersebut secara rutin dan dilakukan sebelum melaksanakan keramas.

6. Menguatkan Rambut
 Buah lemon juga mampu menguatkan rambut sehingga terhindar dari kasus kerontokan rambut. Jika anda mengalami perkara kerontokan rambut atasilah memakai buah lemon sebagai solusinya. Caranya sama seperti mengatasi masalah ketombe.

7. Mengatasi Bibir Pecah Pecah
 Bibir pecah pecah menciptakan penampilan kurang menarik serta bisa menciptakan luka pada bibir.Untuk itu coba atasi memakai ramuan dari buah lemon. Caranya : Ambil 1 buah lemon dan peras untuk diambil sari patinya. Tambahkan madu 1 sendok serta the fres cream 1 sendok. Aduk rata kemudian oleskan secara merata pada bibir yang pecah pecah. Lakukan selama kurang lebih 1 minggu secara teratur sehingga kesudahannya maksimal.

8. Memutihkan Gigi
 Apakah anda bermasalah dengan warna gigi yang tidak lagi putih?. Jika benar coba atasi menggunakan buah lemon. Buah lemon segar dipotong lalu ditambahkan baking soda serta garam secukupnya. Gosokan buah lemon tersebut pada gigi seperti halnya menggosok gigi. Lakukan secara rutin dan teratur agar gigi anda menjadi putih higienis. Gigi putih memang menjadi dambaan setiap orang karena selain menambah percaya diri, gigi putih juga membuat gigi menjadi sehat bebas dari kuman maupun kuman.

9. Menghilangkan Bau Mulut
 Jika anda mempunyai perkara dengan busuk mulut maka anda menjadi kurang percaya diri ketika berbicara. Bau verbal memang sering membuat sipenderita merasa kurang percaya diri. Bau verbal tersebut diakibatkan oleh kuman yang berada pada mulut khususnya pada gigi. Agar basi lisan hilang atasilah menggunakan buah lemon. Caranya : Ambil 1 buah lemon lalu potong menjadi 2 penggalan. Setelah itu gosokan pada gigi secara merata dan kemudian berkumur dengan air putih. Agar nafas tetap segar dan terhindar dari kasus kedaluwarsa lisan, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur.

10. Mengecilkan Pori Pori Pada Kulit Wajah
 Pori-pori yaitu lubang kecil pada kulit yang berfungsi sebagai jalan untuk membuang cairan tubuh yaitu keringat. Namun kalau pori-pori lubangnya besar khususnya pada wajah yang terjadi ialah kurangnya percaya diri dan kotoran mampu masuk. Namun ada solusi untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan jus lemon. Jus lemon ini sanggup mengecilkan pori-pori wajah. Caranya : Ambil beberapa buah lemon lalu dikupas dan dibentuk jus. Ambilah kapas lalu celupkan pada jus tersebut dan olekan pada wajah secara merata. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air sampai higienis. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

 Kutipan diatas yaitu beberapa manfaat dari buah lemon untuk kesehatan dan kecantikan. Jika mengalami salah satu perkara diatas coba atasi dengan buah lemon dan dengan cara yang telah dijelaskan. Ramuan tradisional ini banyak sekali sisi positifnya bagi kita terutama dari sisi efek samping bagi tubuh.

 Semoga artikel kali ini bermanfaat dan selamat mencoba. Jika ada kekurangan atau ada saran silahkan dikolom komentar yang sudah tersedia.

Tampilkan Komentar