Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   April 14, 2019
 Wajah ialah kepingan tubuh yang menjadi bagian penting seseorang. Jika memandang seseorang niscaya yang pertama dilihat yaitu wajahnya. Sehingga wajah menjadi sesuatu yang harus dijaga kesehatannya. Jika wajah mengalami perkara, maka berbagai keluhan akan muncul.

Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering
Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Kering (sumber : google.com)

 Wajah yang sehat ialah wajah yang terhindar dari berbagai kasus seperti jerawat, wajah kusam hingga wajah kering. Berbagai perkara tersebut bisa timbul kapan saja pada wajah jika kurang menjaga kesehatan. Salah satu yang akan dibahas pada artikel kali ini yaitu mengenai cara mengatasi kulit wajah yang kering.

 Kulit wajah yang kering sangatlah kuat terhadap penampilan. Karena bila kulit wajah kering maka wajah tidak akan bersinar, terlihat kusam bahkan sampai terjadi iritasi seakan-akan kulit wajah bersisik.

 Faktor faktor penyebab kulit wajah kering

1. Terlalu Sering Melakukan Cuci Muka
 Jika kondisi cuaca sedang panas dan kita cuci muka maka yang dirasakan adalah wajah terasa segar. Namun ternyata terlalu sering melaksanakan cuci muka tidak baik untuk kesehatan kulit karena menimbulkan kelembaban kulit wajah akan berkurang. Apalagi bila melaksanakan cuci muka menggunakan sabun atau menggunakan air hangat. Usahakan walaupun sedang dalam kondisi cuaca panas jangan terlalu sering melaksanakan basuh muka dan sebaiknya saat mencuci muka cukup ditepuk-tepuk saja penggalan wajahnya supaya kelembaban kulit wajah dapat tetap terjaga dengan baik.

2. Penggunaan Krim Pelembab Terlalu Tebal
 Krim pelembab memang memiliki fungsi untuk menghaluskan serta melembabkan kulit wajah. Namun kalau pada kenyataannya penggunaan krim pelembab yang secara berlebihan malah akan sebaliknya. Kulit wajah bukannya menjadi lembab dan halus melainkan menjadi kering, kasar dan kusam. Hal itu dikarenakan krim pelembab yang berlebihan penggunaannya lama kelamaan akan menumpuk dan mengakibatkan kulit yang mati terjebak. Kulit mati yang terjebak tersebut secara perlahan akan menumpuk yang mengakibatkan kulit wajah menjadi kusam serta meninggalkan noda hitam di wajah.

3. Kurang Minum Air Putih
 Asupan air putih yang kurang juga menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Kekurangan air putih menciptakan wajah hilang kecerahannya serta terlihat kurang berseri.

4. Kurang Mengonsumsi sayuran Dan Buah-buahan
 Sayuran serta buah-buahan merupakan sumber penghasil vitamin yang sangat tinggi. Tidak dipungkiri lagi bahwa vitamin sangat diperlukan oleh tubuh dalam menyehatkan badan termasuk kulit. Kurangnya asupan vitamin menyebabkan proses peremajaan kulit kurang maksimal sehingga menyebabkan kulit menjadi kering serta terlihat kusam.

5. Kurang Berolahraga
 Olahraga merupakan salah satu yang baik bagi tubuh. Kurang berolahraga salahsatunya mampu berdampak pada kesehatan kulit. Kulit akan tampak kusam, kurang bersinar serta kurang kelembabannya.

Tips Menjaga Kulit Wajah Kering Secara Alami

1. Olahraga Teratur
 Dengan berolahraga secara teratur tubuh akan menjadi fit, bugar serta kulit akan menjadi sehat. Lakukan olahraga setiap hari minimal 30 menit semoga menerima hasil yang maksimal. Olahraga tidak hanya melaksanakan gerakan gerakan yang menguras tenaga saja, cukup dengan melaksanakan gerakan gerakan sederhana namun mengeluarkan keringat. Keluarnya keringat secara tidak langsung akan menimbulkan pengaruh yang baik bagi kesehatan kulit. Kulit akan bersinar, tidak kusam serta tetap terjaga kelembabannya.

2. Perbanyak Minum Air Putih
 Dengan minum air putih sehari minimal 8 gelas sangat bermanfaat sekali bagi kulit wajah. Kulit wajah akan tetap segar, tidak kusam serta tetap terjaga kelembabannya. Air putih memang bukan belakang layar umum lagi akan keuntungannya yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan. Sehingga dianjurkan untuk minum air putih minimal sehari sebanyak 8 gelas.

3. Mengonsumsi Sayur Serta Buah-buahan
 Vitamin yang terdapat pada sayur dan buah-buahan mampu mengatasi masalah kulit wajah yang kering dan kusam. Vitamin-vitamin tersebut sangat diharapkan oleh kulit wajah sebagai antioksidan serta untuk mempercepat proses peremajaan kulit. Sel-sel kulit mati yang membuat kulit wajah menjadi kusam serta kering akan secara cepat diganti oleh kulit yang baru. Dengan demikian kulit wajah akan tetap bersinar dan lembab.

4. Madu
 Madu mampu dimanfaatkan untuk mengembalikan kulit kering serta menjaga kesehatan kulit. Kulit wajah yang kering mampu diatasi menggunakan madu dengan cara dibentuk masker ataupun cara lainnya. Kandungan nutrisi dalam madu sanggup melembabkan kulit wajah yang kering.

5. Minyak Zaitun
 Cara mengatasi kulit wajah yang kering lainnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun sanggup mengembalikan serta merawat kulit wajah dari kasus kulit kering karena minyak zaitun mengandung banyak sekali vitamin serta nutrisi yang mampu melembabkan kulit wajah. Selain itu, minyak zaitun juga sanggup mengurangi garis garis halus di wajah lantaran faktor usia. Cara penggunaan minyak zaitun mampu dengan cara dipakai sebagai masker wajah. Dengan perwatan secara teratur kulit wajah yang kering akan kembali lembab serta bersinar dan berseri.

6. Wortel
 Wortel juga bisa dijadikan sebagai obat tradisional alami untuk mengatasi perkara kulit wajah yang kering. Kandungan vitamin dalam wortel sangat tinggi sehingga sanggup mengatasi masalah kulit kering pada wajah. Makarakan wortel sebagai masker wajah dengan hukum seakan-akan dikala memakai masker wajah lainnya. Lakukan pengobatan menggunakan wortel tersebut secara rutin dan teratur biar menerima hasil yang maksimal.

7. Hindari Stres
 Stres merupakan salah satu kondisi yang berefek tinggi bagi kesehatan. Banyak sekali timbul penyakit serta kondisi kesehatan yang terganggu akhir stres. Salah satu yang diakibatkan dari stres yaitu timbulnya kulit yang kurang sehat. Orang yang sedang mengalami stres biasanya tidak garang, kulit wajah kusam, kering, tidak bersinar dan lain-lain. Oleh alasannya itu hindari stres sehingga kulit wajah tetap terjaga kesehatannya.

8. Mandi Cepat
 Mandi yang lama ternyata bukannya baik bagi kulit namun malah sebaliknya. Kulit akan menjadi kering serta kusam. Makara usahakan jangan berlama lama dikala mandi.

9. Jangan Berlama-lama Di Ruangan AC
 Jika kita berada diruangan AC apalagi dikala panas, kita akan merasa sejuk dan hambar. Namun berlama-lama diruangan AC tidak abaik bagi kulit. Kulit akan menjadi kering dan kurang kelembabannya. Hindari berlama-lama diruangan AC supaya kulit wajah tidak kering.

 Banyak sekali cara menjaga serta mengembalikan kulit wajah yang kering secara alami. Kaprikornus jika kulit wajah kita kering cobalah lakukan cara-cara diatas supaya kulit wajah kita kembali seolah-olah semula. Kulit wajah yang kering sangat menghipnotis penampilan serta kurangnya percaya diri. Cara alami mengatasi kulit wajah yang kering sangatlah muda serta bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Beralihlah ke alam lantaran alam sudah menyediakan apa yang kita perlukan. Semoga artikel ini membuat kita semakin ingin memakai materi dan cara alami untuk kesehatan kita. Kunjungi juga artikel yang tidak kalah bermanfaatnya yaitu perihal Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami. Selamat mencoba dan semoga kita selalu diberikan kesehatan.

Tampilkan Komentar