Tanaman Obat Herbal Dan Khasiatnya

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 11, 2019
Tanaman obat herbal dan khasiatnya – Jika bicara masalah tanaman obat, Indonesia lah pemenangnya. Kanapa demikian? Karena Negara Indonesia merupakan salah satu Negara agraris yang kaya akan aneka macam jenis tanaman dan salah satunya merupakan tanaman obat. Tanaman obat herbal yang dihasilkan dari alam Indonesia dapat dimanfaatkan untuk mengobati aneka macam jenis penyakit mulai dari yang ringan hingga yang paling berat atau penyakit yang mematikan.

Sebagai warga Negara Indonesia, anda harus mengetahui jenis tanaman obat herbal yang dihasilkan tersebut. Obat obat herbal yang diolah dengan menggunakan tanaman obat herbal tersebut juga memiliki khasiat yang sama ampuhnya dengan obat obat kimia. untuk itu, anda harus mengetahui wacana tanaman obat herbal tersebut, agar anda dapat memanfaatkannya sebagai obat untuk segala jenis penyakit.

Tanaman obat herbal

Tanaman obat herbal merupakan jenis tanaman yang dapat digunakan atau dimanfaatkan untuk mengobati segala jenis penyakit, selain utnuk mengobati, tanaman obat herbal juga berguna untuk mencegah dan juga dapat melindungi kita dari segala jenis virus yang bisa menimbulkan datangnya suatu penyakit. Banyak orang orang terdahulu yang telah menanam aneka macam jenis tanaman obat herbal dilingkungan rumahnya atau di kebun kebun yang dikenal sebagai apotik hidup. Tanaman tersebut berisi aneka macam jenis tanaman yang bisa digunakan untuk melsayakan tindakan pengobatan.

Saat ini tanaman obat herbal sudah mulai ramai lagi dipasaran, hal ini dikarenakan obat herbal telah teruji secara ampuh untuk mengobati aneka macam jenis penyakit dan hasilnya sangat memuaskan karena selain bisa untuk mengobati, obat herbal juga sangat aman untuk digunakan oleh siapaun alasannya merupakan tidak mengandung zat kimia yang bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya. Di bawah ini akan saya uraian beberapa contoh tanaman obat herbal dan khasiatnya.

Tanaman obat herbal dan khasiatnya

Telah saya terperincikan diatas jikalau Indonesia itu kaya akan jenis tanaman dan salah satunya merupakan tanaman obat herbal. Jika anda tidak percaya, anda dapat buktikan dengan cara pergi ke pasar tradisional, disana banyak anda temui orang orang yang menjual aneka macam hasil tanaman obat herbal yang biasanya orang orang gunakan untuk membuat ramuan atau jamu sebagai obat untuk mengobati segala jenis penyakit. Berikut merupakan contoh dari tanaman obat herbal dan khasiatnya yang banyak diperjual belikan di pasar pasar tradisional :
  1. Tanaman obat kencur. Kencur bisa memiliki kegunaan utnuk mengobati aneka macam jenis penyakit mirip sakit kepala, sakit tenggorokan atau batuk, selain itu juga dapat dibuat sebagai ramuan untuk penambah nafsu makan.
  2. Tanaman temu ireng. Temu ireng memiliki kegunaan untuk mengobati badan badan yang pegal pegal, untuk mengobati penyakit rematik, untuk mengobati radang, dan juga bisa digunakan sebagai vitamin yang dapat menambah selera makan anda. 
  3. Tanaman lempuyang. Lempuyang memiliki kegunaan untuk mengobati penyakit kanker, untuk mengobati diare, untuk mengobati disentri dan dapat juga digunakan untuk obat diet.

Tampilkan Komentar