Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam Urat

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 04, 2019
Pantangan Makanan Bagi Penderita Asam Urat - Asam urat merupakan suatu penyakit yang terjadi karena kadar purin di dalam darah terlalu banyak. Penumpukan kristal asam urat akhirnya terjadi dan kemudian menghasilkan suatu peradangan sendi yang sekaligus menjadi suatu gejala penyakit asam urat itu sendiri.



Biasanya penyakit asam urat menyerang orang yang kuasasa yang berusia 30 tahun ke atas, akan tetapi yang kuasasa ini remaja usia 20 tahun juga ada yang menderita penyakit asam urat karena terlalu banyak mengonsumsi bahan makanan yang didalamnya terkandung purin dalam jumlah yang tinggi.

Bagi anda yang menderita penyakit asam urat tentu harus segera menanganinya karena jikalau penyakit asam urat ini tidak ditangani dengan baik dapat membuat anda terserang komplikasi lainnya mirip penyakit jantung, diabetes serta gagal ginjal.

Selain melkamikan terapi penyembuhan dan mengonsumsi obat penyembuh asam urat, penting juga untuk anda menghindari beberapa bahan makanan yang menjadi pantangan bagi penderita penyakit asam urat karena didalamnya mengandung kadar purin yang tinggi. Apa sajakah makanan yang menjadi pantangan penderita asam urat? Yuk kita simak uraiannya berikut ini!

Pantangan Makanan Penderita Asam Urat

Aturlah pola makan anda dan mulailah menjalankan pola hidup sehat. Jalankan olahraga secara teratur untuk memperbaiki kinerja tubuh dan membantu memperbaiki proses metabolisme di dalam tubuh.

Bagi anda yang menderita penyakit asam urat, berikut ini beberapa makanan yang menjadi pantangan anda. Diantaranya :

Kerang

Kerang yang menjadi makanan hewani ini kaya akan kandungan purin. Oleh karena itu bagi anda yang menderita penyakit asam urat sangat penting menghindari makanan simpanseng ini. Bagi anda yang menderita asam urat boleh mengonsumsi makanan laut mirip halnya simpanseng akan tetapi tidak boleh lebih dari jumlah 4 ons perharinya.

Daging Merah dan Tuna

Semua daging dan tuna diciptakan dengan omega 3 yang sangat baik bagi tubuh akan tetapi juga diciptakan dengan diimbangi kandungan purin yang banyak. Setiap daging memiliki kandungan purin yang berbeda. Karena itu anda harus pandai membatasi konsumsi daging merah dan tuna.

Softdrink

Softdrink kaya akan kandungan fruktosa. Makanan jenis ini juga harus anda hindari karena memiliki manis yang berlebihan. Satu hal yang harus kita tahu bahwa makanan manis dapat merangsang tubuh menghasilkan asam urat dalam jumlah berlebih sehingga tentu saja softdrink dan makanan manis lainnya harus anda hindari.

Ini Pantangan Makanan Penderita Asam Urat yang harus anda hindari. Hindarilah makanan tersebut dan mulailah hidup sehat. Imbangi dengan olahraga yang teratur. Mari kita budayakan hidup sehat semenjak dini.

Tampilkan Komentar