Manfaat Sayur Pare dan Sayur Sawi

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 23, 2019
Manfaat sayur pare dan sayur sawi – sayur pare merupakan sayur yang tumbuh merambat dan memiliki rasa yang pahit. Hanya segelintir orang yang menyukai tumbuhan ini. Namun tahukah anda bahwa pare memiliki manfaat yang tersembunyi didalamnya.

Berikut beberapa manfaat sayur pare:

1. Mengatasi diabetes

Mengkonsupsi pare dapat mengontrol gula darah karen apare memiliki antidiabetes. konsumsi pare dengan ditumis atau dibuat jus dapat menjadi alternatif bagi anda yang memiliki riwayat diabetes.

2. Melindungi hati

Nutrisi pada pare dapat melindungi hati serta meregenasi hati agar dapat bekerja secara maksimal.

3. Mencegah kanker

Zat lesichin yang terdapat didalam pare dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta mencegah sel kanker menyerang.

4. Menbantu acara diet

Kandungan serat dan kalori pada pare dapat membuat anda merasa kenyang lebih awal sehingga nafsu makan dapat dikontrol.

5. Detoks darah

Mengkonsumsi jus pare dikala pagi dan malam hari dapat mengdetoksifikasi darah agar bersih hal ini dikarenakan zat dalam pare.

6. Menekan virus HIV

Protein alpha-momocharin yang terdapat pada pare daat menekal virus HIV berkembang serta bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

7. Menyehatkan pencernaan

Kandungan seratnya dapat membuat pare menjadi alat yang dapat menyehatkan pencernaan, pare merupakan pilihan yang tepat bagi anda yang memiliki masalah pencernaan

8. Menyehatkan kulit

Kandungan vitamin C dan vitamin E pada pare dapat menutrisi kulit, serta melindungikulit dari pengaruh buruk snar matahari.

Sayur lain yang tak kalah menabjukan merupakan sawi, kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K, karbohidrat, lemak baik, protein, zat besi, kalsium, folat, kalium, fosfor, serat trptofon, mangan, dan magnesium membuatnya memiliki manfaat yang menakjubkan bagi kesehatan.

Inilah beberapa manfaat sayur sawi:

1. Mememlihara tulang

Kalsium pada sawi dapat memilihara kesehatan tulang, vitamin K nya dapat membntu protein matriks tulang berubah sehingga membuat struktur tulang menjadi lebih kuat.

2. Pencegah kanker

Kandungan sulfur pada sawi dapat mencegah sel kanker berkembang. Dalam sebuah penelitian sawi efektif mengbati kanker pankreas dan kanker kerongongan.

3. Mengobati diabetes

Sawi dapat mengurangi kadar gula yang dapat menjadi penyebab penderita diabetes hal ini karena zat alpha-lipoic acid yang terdapat pada sawi

4. Menyehatkan pencernaat

Sawi mengandung serat dan mineral yang tinggi sehingga dapat menyehatkan pencernaan dan menjauhkannya dari sembelit, wasir dan masalah pencernaan lainnya.

5. Menyehatkan rambut dan kulit

Produksi sebum yang dibantu oleh vitamin A dapat menyehatkan dan melembabkan rambut dan kulit. Menkonsumsi sawi secara rutin dapat meningkatkan kolagen yang baik bagi kulit dan rambut.

Tampilkan Komentar