Manfaat Buah Pepaya untuk Diet dan Kecantikan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 19, 2019
Manfaat Buah Pepaya Untuk Diet dan Kecantikan - banyak sekali manfaat buah pepaya untuk diet, yang dapat menunjang penampilan. Buah pepaya dikenal memiliki kadar lemak yang rendah sehingga cocok untuk menunjang acara diet. Berukut beberapa alasan mengapa buah pepaya dapat membantu kita menurunkan berat badan

1. Pepaya kaya nutrisi

Pepaya mengandung banyak nutrisi antioksidan, dalam buah pepaya terdapat karoten, vitaminA, vitamin C, vitamin B, vitamin E, kalium, magnesium, mineral, serat, asam folat, flanoid, serta asam pantotenat. Nutrisi dalam pepaya dapat membantu kita memaksimalkan kinerja pencernaaan. Sehingga mencegah tubuh menimbun lemak dan kotoran, manfaat utamanya mengkonnsumsi buah pepaya dikala diet dapat memenuhi kebutuhan nutrisi selama menjalani acara diet.

2. Pepaya kaya akan serat

Pepaya mengandung banyak sekali buah, hal ini memantu kita merasa kenyang lebih lama. Pepaya juga memiliki kandungan enzim papain yang bermanfaat dalam proses penyerapan protein, dikala tubuh dapat menyerap protein dengan baik maka proses pencernaan akan lancar.

3. Rendah Lemak

Pepaya terkenal akan kandungan lemaknya yang rendah, kira-kira hanya 0,41 gr lemak yang terkandung dalam 1 buah pepaya ukuran sedang . apabila kita mengkonsumsi pepaya selama acara diet , kita tetap akan memenuhi kebutuhan lemak tubuh akan tetapi tidak secara berlebihan sehingga mencegah tubuh menimbun lemak yang menghasilkan kegemukan.

4. Kaya akan kandungan Air

89 Persen bagian dari pepaya merupakan air. Air dalam pepaya disini dapat menunjang acara diet, memenuhi kebutuhan cairan serta berfungsi sebagai pembersih racun pada tubuh jadi daat dijsaudara termudaan toxic tubuh sehingga diet yang dijalani tidak akan gagal.

5. Mengandung kalori

1 buah pepaya ukuran sedang dapat memenuhi sebagian kalori yang dibutuhkan tubuh. Manusia memerkukan 2000 setiap harinya untuk melkamikan aktifitas. Saat kalori melebihi kebutuhan maksimal maka akan membuat tubuh menimbunya menjadi lemak.

Selain digunakan sebagai penunjang keberhasilan acara diet, pepaya juga dapat dijsaudara termudaa masker yang bermanfaat untuk kecantikan . Berikut beberapa manfaat buah pepaya untuk kecantikan

1. Dapat digunakan sebagai pembersih

Pepeaya memiliki kandungan anti bakteri sehingga dapat membunuh bakteri pada wajah kita hasil pengaruh buruk polusi udara. Pepaya juga dapat mengankat sel kulit mati.

2. Memutihkan wajah dan mengyamarkan noda hitam

Vitamin E pada Pepaya dapat memutihkan wajah apabila dipakai secara rutin serta menyamarkan noda hitam yang dihasilkan oleh seringnya terpapar sinar matahari secara langsung.

3. Mengatasi masalah kulit kering

Pepaya kaya akan kandungan airnya, dengan rutin menggunakan masker pepaya akan membuat kuliat menajadi lembab sehingga terhindar dari masalah kulit kering.

4. Mengencangkan kulit

Pepaya kaya akan kandungan antioksidannya., sehingga dapat membuat kulit tetap kencang serta melindungi kulit dari rsaudara termudaal bebas.

Dengan rutin memakay masker pepaya kita akan mendapatkan manfaat diatas tanpa harus mengelluarkan uang yang banyak untu pergi ke salon atau dokter kulit. Berikut cara membuat masker pepaya agar kita mendapatkan manfaat buah pepaya untuk kecantikan

1. Siapkan pepaya, lemon dan madu

2. blemder pepaya hingga halus

3. setelah berbentuk pasta, campurkan sedikit lemon dan madu pada adonan pasta pepaya yang telah dibuat sebelumnya

4. oleskan masker yang telah kita buat pada wajah yang sudah dibersihkan

5. diamkan selama 1- 20 menit s

6. bilas menggunakan air hangat kemudian dilanjutkan dengan air dingin

Tampilkan Komentar