Manfaat Buah Alpukat Untuk Diet, Kecantikan dan Wajah

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 17, 2019
Manfaat buah alpukat untuk diet, kecantikan dan wajah - Buah alpukat memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh. Kandungan yang dimiliki alpukat antara lain kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, air dan serat. Alpukat juga mengandung karotenoid mirip mirip beta-karoten, alfa-karoten dan lutein, selain itu juga alpukat mengandung varietas mirip neoxanthin, zeaxanthin, chrysanthemaxanthin, neochrome, beta-cryptoxanthin dan violaxanthin.

Sangat banyak sekali kandungan yang dimiliki oleh alpukat yang baik bagi tubuh, jadi untuk seseorang yang sedang melkamikan diet alpukat membantu seseorang untuk memenuhi nutrisi tubuh yang diharapkan oleh tubuh selama melkamikan diet. Alpukat memiliki kandungan lemak baik mirip minyak zaitun yang dapat meningkatkan kadar HDL dalam tubuh.

Selain dikonsumsi untuk menunjang acara diet alpukat juga bermanfaat untuk kecantikan. Alpukat memiliki kandungan lemak poli tak jenuh yang tinggi yang bisa melindungi kulit Lemak poli tak jenuh tunggal bermanfaat untuk menjaga lapisan atas kulit, sehingga kulit menjadi lembab, lembut dan tampak sehat. Lemak poli tak jenuh juga menjaga kulit dari kerusakan yang akan terjadi sinar matahari, serta melindungi kulit dari peradangan yang membuat kulit sensitif. Alpukat juga bermanfaat untuk wajah.

Berikut ini beberapa manfaat alpukat untuk wajah

1. Untuk spa wajah

Anda dapat menggunakan alpukat untuk spa wajah dirumah. Oleskan daging buah alpukat yang sudah dilembutkan di seluruh bagian wajah. Biarkan selama 10 menit - 15 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat, hal ini membuat minyak alpukat akan menembus dan melembutkan kulit wajah Anda. Cara ini juga dapat membantu kita menghilangkan tanda penuaan yang timbul. Alpukat dapat ditambahkan satu sendok madu dan satu sendok yogurt fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit terlihat berahaya. Jika Anda berada lama diluar rumah, Alpukat dapat meredakan kulit terbakar yang akan terjadi sinar matahari.

2. Untuk pembersih wajah

Setelah seharian melkamikan aktifitas diluar rumah tentu wajah kita akan kotor dan tertutup oleh debu yang akan menimbulkan beberapa masalah kulit apabila tidak dibersihkan. Alpukat dapat membantu Resep membersihkan pori-pori kulit dan membebaskan kulit dari kotoran dan kelebihan minyak . tambahkan alpukat dengan kuning telur, dan setengah cangkir susu. Kocok telur hingga berbusa kemudian tambahkan alpukat dan susu, aduk hingga rata dan halus. Gunakan racikan ini untuk membersihkan wajah secara teratur. Jika dilkamikan secara rutin hal ini dapat menghilangkan racun berbahaya dari kulit wajah dan membuatnya menjadi lebih muda dan bercahaya.

3. Untuk masker kulit wajah

Untuk membuat masker alpukat, hal lain yang harus dipersiapkan merupakan lemon dan putih telur . Lemon berguna untuk mengurangi minyak berlebih yang diproduksi oleh kulit, sedangkan telur untuk memutihkan kulit dan memelihara kulit. Campur alpukat, telur, dan air lemon, kemudian blender hingga menjadi pasta halus. Gunakan masker ini untuk kulit Anda selama 20 menit, dibilas dengan air hangat.

Demikian pembahasan mengenai manfaat buah alpukat untuk diet, kecantikan dan wajah.

Tampilkan Komentar