Jenis-Jenis Tanaman Obat

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 10, 2019
Jenis-jenis tanaman obat - Indonesia merupakan sebuah negara agraris yang sangat terkenal dengan kekayaan hasi rempah rempah dan juga banyak sekali jenis jenis tanaman yang lainnya dan salah satunya merupakan tanaman obat. Sejak zaman dahulu hingga pada dikala sekarang jenis tanaman obat atau disebut juga dengan tanaman herbal telah dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat dijsaudara termudaan sebagai obat yang bisa digunakan untuk mengobati banyak sekali jenis penyakit, mulai dari yang pernyakit berbahaya hingga penyakit ringan.

Jika kita sebagai warga Negara Indonesia mau untuk sedikit belajar dan berfikir sebetulnya kita semua dapat memanfaatkan segala jenis tanaman obat tersebut, untuk mengobati segala jenis penyakit yang ada, akan tetapi sayangnya banyak warga Indonesia yang pada dikala ini lebih memilih untuk menggunakan produk kesehatan kimia dibandingkan dengan menggunakan obat herbal yang bisa dibuat sendiri.

Padahal sebetulnya, obat obat herbal juga memiliki khasiat yang tidak jauh berbeda dengan obat obat kimia. dan yang paling penting disini merupakan bahwa obat obat herbal yang dihasilkan dari jenis tanaman obat tersebut tidak akan membahayakan anda alasannya merupakan obat herbal sama sekali tidak mengandung zat kimia yang berbahaya untuk kesehatan. Untuk itu yuk sama sama kita kenali dan juga pelajari jenis jenis tanaman obat yang ada di Indonesia.

Jenis tanaman obat

Tanaman Obat atau yang lebih dikenal dengan tanaman herbal sebenarnya ada banyak sekali jenisnya. Karena mirip yang sudah kita ketahui, bahwa Negara Indonesia merupakan Negara agraris yang terkenal akan hasil rempah dan juga banyak sekali jenis tanaman obatnya. Jenis tanaman obat yang ada di Indonesia banyak sekali manfaatnya.

Tanaman tanaman obat tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengobati segala jenis penyakit mulai dari yang ringan hingga yang berat, sama mirip yang sudah saya katakan tadi diatas. Jika anda merupakan salah satu orang yang lebih memilih pengobatan dengan menggunakan obat kimia, saya anjurkan mulai dikala ini beralihlah untuk menggunakan obat herbal selain telah teruji khasiatnya obat ini juga sangat aman untuk kita semua. Maka dari itu anda harus mengetahui jenis jenis dari tanaman obat itu sendiri.

Jenis jenis tanaman obat

Jenis jenis tanaman obat itu sendiri pada dasarnya ada banyak sekali. Jika saya harus menyebutkannya satu persatu mungkin waktu sehari tidak akan cukup, untuk itu pada kesempatan ini, saya hanya akan membahas beberapa contoh jenis jenis tanaman obat yang ada di Negara Indonesia. Beberapa diantaranya merupakan :
  1. Tanaman jahe. Tanaman jahe dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati batuk, untuk mencegah masuk angin, dan lain sebagainya. Jahe mengandung rasa hangat ketika diminum untuk itu jahe dapat digunakan untuk mengobati penyakit batuk dan juga untuk mencegah masuk angin.
  2. Tanaman mengkudu. Buah mengkudu merupakan jenis tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit jantung koroner. 
  3. Tanaman pengecap buaya. Tanaman pengecap buaya merupakan jenis tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit kanker.

Tampilkan Komentar