Bunga Dan Tumbuhan Kantong Semar

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Maret 30, 2019
Bunga dan tumbuhan kantong semar – Kantong semar merupakan jenis tumbuhan yang termasuk dalam jenis bunga. Tumbuhan ini sering dijsaudara termudaan sebagai salah satu tanaman hias. Yah, mungkin karena bentuknya yang unik karena memiliki kantong yang menyerupai kantong milik semar. Maka dari itu tumbuhan atau bunga ini diberi nama kantong semar.

Tumbuhan atau bunga kantong semar ini masuk dalam jenis genus nepenthes. Dalam bahasa inggris kantong semar ini di sebut dengan nama tropical pitcher plant. Genus yang satu ini merupakan termasuk dalam jenis tumbuhan karnivora yang banyak hidup di daerah yang memiliki iklim tropis mirip di daerah Indochina,Indonesia, Seychelles, Malaysia, Kaledonia Baru, India, Madagaskar sisi barat, Republik Rakyat Cina sisi selatan, Filipina, Sri Lanka, dan di negara Australia. Habitat spesies tumbuhan kantong semar yang paling banyak merupakan di daerah Borneo dan juga daerah Sumatra.

Tumbuhan atau bunga yang satu ini merupakan salah satu jenis tumbuhan atau bunga yang paling banyak spesiesnya. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut lagi ihwal tumbuhan dan bunga kantong semar ini, maka anda harus menyimak pengertian yang ada di bawah ini. Untuk itu langsung saja yuk kita simak pengertiannya.

Tumbuhan kantong semar

Tumbuhan kantong semar merupakan jenis tumbuhan karnivora merupakan jenis tumbuhan pemakan serangga. Tumbuhan ini memiliki nama latin merupakan tropical pitcher plant. Seperti yang sudah admin terperincikan diatas bahwa tumbuhan kantong semar ini banyak hidup di daerah yang memiliki iklim tropis mirip Negara Indonesia. Namun daerah yang paling banyak ditumbuhi jenis tumbuhan ini merupakan daerah borneo dan juga Sumatra mirip yang telah admin sebutkan diatas.

Tumbuhan yang satu ini memiliki ciri yang sangat khusus. Tahukah anda bila setiap tumbuhan yang hidup itu memiliki ciri ciri yang berbeda beda antara tumbuhan yang satu dengan yang lainnya, hal ini sangat berguna untuk memudahkan kita semua dalam membedakan jenis tumbuhan yang satu dengan yang lainnya. Ciri paling khusus dari tumbuhan kantong semar ini merupakan memiliki kantong yang menyerupai kantong yang dimiliki oleh semar.

Kantong semar dalam tumbuhan ini memiliki fungsi yang sangat penting dalam kelangsungan hidupnya, karena kantong tersebutlah yang digunakan untuk menangkap mangsa atau menangkap serangga serangga kecil yang ada di sekitarnya untuk dimakan dan untuk menjaga kelangsungan hidupnya. Yah, sama mirip yang sudah kita ketahui bersama bahwa tumbuhan kantong semar merupakan tumbuhan karnivora atau tumbuhan pemakan serangga. Hmm, tapi satu hal yang harus anda ketahui meskipun tumbuhan ini merupakan jenis tumbuhan karnivora tapi jenis tumbuhan ini dapat dijsaudara termudaan sebagai bunga yang cantik yang dapat digunakan untuk menghias rumah anda.

Bunga kantong semar

Tumbuhan kantong semar bila kita hanya mendengar sekilas ihwal tumbuhan ini mungkin yang ada di benak anda merupakan jenis tumbuhan yang menanetkan karena ini merupakan jenis tumbuhan karnivora yang banyak memangsa serangga. Namun, bila anda bisa melihat dari sisi lain sebetulnya tumbuhan ini memiliki banyak sekali manfaat bagi anda semua. Salah satu manfaatnya merupakan tumbuhan ini bisa dijsaudara termudaan sebagai salah satu tanaman hias, untuk itu tidak heran bila banyak orang yang menyebutnya sebagai salah satu jenis bunga, yah lebih tepatnya merupakan bunga kantong semar.

Tampilkan Komentar