Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Diabetes

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Februari 25, 2019
Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Diabetes - Salah satu kunci hidup insan merupakan makanan. Bahkan menurut agama, makanan dapat menentukan kepribadian seseorang berdasarkan halal dan haramnya. Selain itu, makanan juga menentukan kesehatan insan berdasarkan kandungan gizi yang ada di dalamnya.

Makanan banyak sekali jenisnya. Akan tetapi tidak semua makanan ini baik untuk dikonsumsi tubuh. Ada beberapa jenis makanan yang tidak baik bagi tubuh sehingga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Karena itu memperhatikan kandungan gizi dalam makanan yang akan kita konsumsi haruslah dilanekan.


Khususnya bagi anda yang menderita penyakit diabetes harus benar – benar selektif dalam makanan yang hendak anda konsumsi. Ada beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan penderita penyakit diabetes dan ada pula beberapa jenis makanan yang menjadi anjuran bagi penderita penyakit diabetes. Lantas makanan apa saja yang menjadi anjuran dan pantangan penderita penyakit diabetes? Yuk kita simak uraiannya di bawah ini!

Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Penyakit Diabetes

Anjuran Makanan Penderita Diabetes

Ada beberapa jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi penderita diabetes karena tidak memberikan pengaruh besar kepada lonjakan gula darah dalam darah. Bahan makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi penderita diabetes diantaranya merupakan kacang polong, buncis, kacang panjang, aprikot, pir, apel, oat, roti gandum, ubi jalar, yoghurt, roti gandum, sarden, salmon, daging unggas, beras merah, wortel, labu, dan masih banyak lagi.

Pantangan Makanan Penderita Penyakit Diabetes

Karena tingginya kadar gula dalam darah, penderita diabetes memiliki beberapa jenis makanan yang menjadi pantangan baginya untuk dikonsumsi. Jadi beberapa jenis makanan ini harus benar – benar anda hindari. Jenis makanan apa sajakah yang menjadi pantangan bagi penderita diabetes?

Makanan yang menjadi pantangan penderita penyakit diabetes diantaranya merupakan nasi yang terlalu banyak, kafein, kentang, makanan dan minuman beralkohol, makanan dan minuman bersoda, soft drink, pasta dan mie, roti putih, nangka, durian dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa Anjuran dan Pantangan Makanan Penderita Diabetes yang harus anda ketahui. Bagi anda yang menderita penyakit diabetes, mari untuk mengonsumsi makanan sehat dan menghindari makanan yang menjadi pantangan anda. Semoga bermanfaat.

Tampilkan Komentar