Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Lembut dan Berkilau

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Januari 15, 2019
Rambut yang lembut berkilau merupakan dambaan siapa saja terutama kaum wanita. Karena rambut merupakan mahkota yang harus dijaga kesehatannya. Lantas bagaimana cara merawat rambut secara alami agar lembut dan berkilau? Nah, bila penasaran dan ingin tahu caranya baca hingga habis ya!

Memang ada banyak cara yang bisa anda lanekan untuk merawat rambut mulai dari menggunakan samphoo khsusus hingga menggunakan bahan-bahan alami. Cara yang akan ane bagikan ini tidaklah semua menggunakan bahan alami karena anda masih harus menggunakan shampoo. Sehingga usahakan untuk tidak hingga salah memilih shampoo, karena beberapa merk shampoo terkadang tidak cocok untuk kulit kepala kita.

Rambut yang lembut berkilau merupakan dambaan siapa saja terutama kaum wanita Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Lembut dan Berkilau
Cara Merawat Rambut via stylecraze.com

Cara Melanekan Perawatan Rambut Agar Lembut dan Berkilau

Berikut beberapa cara merawat rambut yang bisa kau lanekan untuk mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau.

Menjaga Kebersihan Rambut

Langkah pertama yang harus anda lanekan merupakan menjaga kebersihan rambut anda dengan simpansemas secara rutin. Menjaga kebersihan akan menghilangkan aneka macam kotoran yang menempel pada kulit kepala yang dapat menyebabkan rambut rontok, ketombe dan aneka macam macam kerusakan rambut lainnya. Gunakan juga kondisioner setelah mencuci rambut untuk menjaganya agar tetap halus dan lembut. Pakailah kondisioner live-in pada rambut yang masih basah untuk menghindari rambut bercsaudara tertua.

Jangan Salah salam Mengeringkan Rambut

Hindari mengeringkan rambut menggunakan alat pengering rambut. Anda bisa menggunakan handuk yang lembut untuk mengeringkan rambut dengan cara menggosolnya perlahan jangan hingga terlalu ditekan karena bisa merusak rambut.

Suburkan Rambut Menggunakan Minyak Almond, Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun

Oleskan pada kulit kepala dan pijit-pijit secara perlahan selama beberapa dikala sebelum menjelang tidur. Diamkan hingga keesokan hari dan bersihkan rambut menggunakan shampoo dan kondisioner. Menggunakan bahan alami ini juga bisa untuk mengatasi rambut rontok dan menebalkan rambut.

Merawat Rambut dengan Musk Strawberry dan Mayones

Gunakan musk strawberry dan juga 1 sdm makan mayones untuk memijat rambut agar rambut nampak lembut dan berkilau. Setelah itu balut rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama minimal 30 menit kemudian baru dibilas dengan air bersih.

Jangan Gunakan Air Hangat untuk Mencuci Rambut

Air hangat dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Oleh kareananya selalu gunakan air dingin untuk mencuci rambut. Jika ingin menyikat rambut gunakanlah sikat rambut dari bahan alami. Sangat dianjurkan untuk menggunakan kondisioner ketika habis mencuci rambut.

Potong Rambut Secara Teratur

Memotong rambut secara teratur terbukti dapat menjaga kesehatan rambut. Karena memotong rambut akan membuang rambut yang rusak. umumnya rambut sering rusak pada bagian ujungnya. Sehingga bagian akar rambut tidak terkena efeknya.

Jangan Gunakan Shampoo yang Tidak Cocok

Ada beragam jenis shampoo yang bisa kita dapatkan di pasaran akan tetapi kita juga harus jeli dalam memilih shampoo. Pastikan memilih shampoo yang cocok dengan rambut anda. Biasanya shampoo yang tidak cocok akan menyebabkan kerontokan rambut, ketombe atau bahkan gatal-gatal.

Baca juga : Cara mengatasi rambut rontok

Demikianlah sedikit info penting seputar cara merawat rambut secara alami agar lembut dan berkilau. Semoga apa yang ane hinggakan ini dapat bermanfaat.

Tampilkan Komentar