Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Desember 29, 2018
Cara Menghitamkan Rambut - Siapa sih yang tidak ingin mempunyai Rambut yang indah, merupakan Impian setiap orang untuk mempunyai rambut yang indah, mirip halnya pada pembahasan kita pada kesempatan yang lalu yakni Cara Mengatasi Rambut Bercsaudara tertua, nah bagai mana apakah anda sudah mencoba untuk ada yang mengalami rambut bercsaudara tertua, Ya mudah-mudahan sudah teratasi ya, Buktinya sekarang anda sudah membaca artikel ini, yang mana tentu anda ingin Segera mengetahui cara untuk menghitamkan rambut dengan cara yang tepat dan Cepat lagi alami.

 Siapa sih yang tidak ingin mempunyai Rambut yang indah Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami
Ilustrasi Rambut Yang Indah

Sebenarnya ada cara yang paling mudah untuk menghitamkan Rambut kita ini, yakni dengan cara Mengecatnya, Mudah tidak,hehe. akan tetapi mengecat rambut tidaklah solusi terbaik hal ini di karenakan Efesinsi atau ketahanan Cat terhadap rambut cuma beberapa Hari saja, Dan bila anda menggunakan cara alami ini, maka hasilnya akan permanen, Mau tau apa saja, silahkan saja langsung lihat di bawah ini.

Tips Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Gunakan shampoo mengkudu
Selain dapat digunakan untuk mengobati penyakit maag, mengkudu juga dapat dijsaudara termudaan shampoo herbal untuk menghitamkan rambut. Cara yang anda lkamikan sangatlah mudah yakni dengan cara menghaluskan buah mengkudu dan digunakan sebagai masker rambut. Namun bagi anda yang tidak tahan dengan bau dari mengkudu tersebut anda dapat menggunakan sahampoo herbal yang terbuat dari 100% mengkudu.

Bunga sepatu
Mahkota bunga sepatu memiliki kandungan mineral yang sangat dibutuhkan untuk menghitamkan rambut. Selain itu bunga pagar ini juga dapat diolah untuk teh yang sangat baik untuk kesehatan.

Aplikasikan serum
Rambut yang mulai memudar warna kehitamannya dapat dikarenakan faktor kekurangan nutrisi. Serum dapat menjadi salah satu makanan atau nutrisi yang bisa membuat rambut anda kembali bercahaya. Dengan rutin menggunakannya selama 3 kali dalam seminggu akan membantu anda untuk mengembalikan warna hitam berkilau.

Gunakan minyak kemiri
Selain dapat digunakan sebagai bumbu pelengkap dalam mengolah resep masakan, kemiri juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami. Cara ini sudah ada dan sering digunakan semenjak nenek moyang terdahulu. Harga yang lebih ekonomis akan membuat anda lebih mudah untuk mendapatkannnya. Adapun untuk membuat minyak kemiri yakni dengan merebus kemiri yang sudah dihaluskan dengan mencampurnnya dengan 2 gelas air. Diamkan hingga mendidih hingga rebusan kemiri tersebut menghasilkan minyak. Nah minyak tersebut dapat anda gunakan pada area kulit kepala, akar rambut hingga ujung rambut. Diamkan hingga meresap dan bilas menggunakan shampoo

Teh basi
Menggunakan teh basi atau teh yang sudah didiamkan hingga semalam sangat baik untuk kesehatan rambut. Pasalnya teh yang sudah didiamkan selama semalam dapat mengeluarkan aneka macam nutrisi yang terkandung didalam teh tersebut. Adapun nutrisi yang terkandung didalam teh basi merupakan kalsium, fosfor, zink, fosfor, dan vitamin. Sehingga rambut anda dapat menyerap secara tepat aneka macam nutrisi tersebut dan akan membuat rambut anda semakin hitam, lebat dan berkilau.

Kangkung
Jika mendengar kalimat ini yang paling pertama terngiang dibenak kita merupakan tumisan kankung dengan rasa yang menggugah selera dan dapat menambah selera makan. Dan tahukah anda bila batang kangkung juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut anda secara alami. Hal ini dialasannyakan karena kangkung memiliki kandungan mineral organik. Untuk penggunaaanya merupakan cuci hingga bersih satu ikat kangkung segar, rebus hingga kangkung menjadi lembek. Nah, gunakan sisa air rebusan kangkung tersebut untuk simpansemas. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan sahmpoo

Nah kami rasa cukup ya artikelnya kali ini, Jika masih ada pertanyaan silahkan saja tinggalkan komentar anda di bawah, Dan baca juga artikel kami sebelumnya yakni Cara Mengecilkan Betis. Terima Kasih.

Tampilkan Komentar