Tips Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Desember 09, 2018
Cara Mengatasi Rambut Kering memang terkadang menjadi masalah tersendiri bagi kita, apa lagi Rambut kering di sertai dengan mengembang, hal ini tentu akan sangat mengganggu penampilan kita, Nah oleh karena itu tentu kita perlu solusi untuk rambut kering kita, nah pada kesempatan kali ini saya dari blog kesehatan Indonesia akan mencoba menyebarkan tips yang mudah-mudahan saja bisa jodoh dengan dengan rambut cantik anda.

 memang terkadang menjadi masalah tersendiri bagi kita Tips Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang
Ilustrasi Rambut Kering dan Mengembang

Sebenarnya kalau kita sudah mengetahui Tipsnya untuk untuk mengatasinya tidak terlalu sulit kok, asalkan kalian Rajin dan teratur dalam merawatnya pasti akan berhasil, nah mau tau caranya silahkan langsung di lihat di bawah ini ya.

Tips Cara Mengatasi Rambut Kering

1. Bilas dengan air dingin. Jika kalian sangat menyukai membilas rambut dengan air hangat, maka hentikan kebiasaan itu sekarang. Air hangat tidak dapat menjaga kelembaban pada rambutmu, maka gunakan air dingin untuk menjaga kelembaban rambut yang dibutuhkan.

2. Lepaskan ikatan rambut ketika tidur. Biarkan rambut ‘bernafas’ setelah seharian beraktivitas. Ikatan yang terlalu kuat akan menyebabkan helaian rambut tertarik dan akhirnya rontok.

3. Istirahatkan rambut dari alat penataan rambut. Alat-alat penataan rambut yang mengeluarkan hawa panas, mirip alat pengeriting, blow dryer, catokan, dan lainnya, dapat membuat rambutmu menjadi semakin kering.

4. Jangan monyetmas setiap hari. Orang yang rambutnya cenderung berminyak mungkin disarankan untuk mencuci rambut setiap hari. Tetapi bila rambutmu kering, sebaiknya jangan lsayakan hal ini. Mencuci rambut setiap hari akan menguras minyak alami yang ada dalam rambut dan yang akan terjadinya, rambut jadi kusam, kering, dan kusut. Keramas setiap dua hari sekali sudah cukup.

5. Jangan menyisir rambut yang basah. Dalam keadaan basah, rambut yang kering akan sedikit rapuh. Menyisir atau menyikat rambut ketika masih lembab dan basah bisa menyebabkan rambut patah. Paling baik sih, biarkan rambut mengering alami.

6. Rawat rambut yang dicat. Rambut yang dicat cenderung menjadi kering yang akan terjadi bahan-bahan kimia. Untuk itu, gunakan kondisioner setiap kali monyetmas untuk melembabkan rambut. kalian juga harus rutin merawat rambut dengan melsayakan creambath, masker rambut, atau hair spa.

Nah Demikian Artikel mengenai Cara Mengatasi Rambut Kering, Jika anda tertarik baca juga artikel yang berkaitan yakni Cara Mengatasi Rambut Rontok, Selamat mencoba dan semoga anda berhasil memperaktekannya ya, terima kasih.

Tampilkan Komentar