Penyebab Jerawat Batu Pada Wajah

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Desember 08, 2018
Penyebab Jerawat Batu sebenrnya banyak sekali Faktornya, sehingga kita akan sulit menetukan penyebab pastinya, akan tetapi bila anda sendiri yang mengetahui Kebiasaan-kebiasaan yang akan ane sebutkan nanti, sudah barang tentu anda sendirilah yang mengetahuinya. Jerawat batu di kenal juga dengan Nama Cystic Acne, Jerawat ini merupakan salah satu jerawat yang sangat mengganggu penampilan kita, karena akan menyebabkan benjolan pada wajah yang cukup besar, hal ini tentu membuat wajah kita menjadi tidak enak untuk di Lihat.

 sehingga kita akan sulit menetukan penyebab pastinya Penyebab Jerawat Batu Pada Wajah
Ilustrasi Wajah Yang Berjerawat

Pada kesempatan lalu ane sudah membagikan artikel mengenai Cara Mengatasi Jerawat, maka untuk kali ini ane akan sedikit membahas penyebab dari Jerawat batu yang mengganggu ini, nah bila kau sudah penasaran yuk kita baca langsung artikelnya di bawah ini.

Penyebab Jerawat Batu Pada Wajah

Gaya hidup
terutama menyangkut jenis makanan dan minuman yang seringkali dikonsumsi. Sejumlah makanan tertentu yang mengandung lebih banyak lemak dan karbohidrat dapat menjadi pemicu munculnya jerawat batu. Faktor stress juga bisa memicu timbulnya jerawat.

Faktor keturunan
Anak-anak yang lahir dari orang tua dengan riwayat jerawat batu cenderung akan menjadi pewaris masalah yang sama.

Alergi terhadap jenis makanan tertentu
biasanya lebih banyak karena makanan dari jenis sea food, mirip udang, ikan, simpanseng dan sebagainya.

Kondisi kulit. 
Kulit yang sangat berminyak merupakan pemicu utama terjadinya jerawat batu. Kulit berminyak bisa dialasannyakan hasil faktor hormonal, diet tinggi lemak dan karbohidrat atau karena udara panas. Selain itu, kulit yang mudah berkeringat juga bisa menjadi pemicu terjadinya jerawat.

Sel kulit mati. 
Regenerasi sel kulit yang lambat pun bisa mengundang datangnya jerawat. Hal ini biasanya terjadi pada usia ilahisa dengan tanda-tanda pelepasan kulit mati yang tidak tepat.

Terkena Sinar Matahari Yang Lama
Paparan sinar matahari dalam waktu lama dan intensitas tinggi. Meski dianei bahwa sinar matahari mengandung faktor pembentuk vitamin D, tetapi bila terpapar dalam waktu yang lama dengan intensitas tinggi, kulit juga bisa rusak, terutama kulit di area wajah. Kerusakan kulit wajah bisa menjadi awal datangnya serangan jerawat batu.

Kosmetik wajah. 
Pemakaian kosmetik wajah yang berlebihan, misalnya cream pemutih wajah, bedak tabur dan produk lain yang mengandung bahan berbahaya. Hampir semua kosmetik wajah mengandung bahan kimia, kecuali yang benar-benar berbahan bane herbal. Nah, kosmetik yang mengandung bahan kimia bila dipakai berlebihan dalam waktu yang cukup lama sangat potensial menjadi perusak kulit wajah dan mengundang datangnya masalah kulit wajah mirip jerawat, atau pengelupasan kulit wajah.

Penyumbatan kelenjar kulit. 
Jika kelenjar sebacea pada kulit wajah tersunbat hasil kotoran, debu yang bercampur keringat dan minyak dari pori-pori wajah, maka dapat menyebabkan terjadinya jerawat batu.

Bakteri 
Bakteri juga bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat batu karena dapat berkembang biak di dalam kelenjar kulit yang tersumbat dan menghasilkan toxin yang menyebabkan iritasi pada kulit.

Setelah kau tau penyebab dari jerawat batu ini, maka Sudah selayaknya anda bisa mencegahnya agar Kedepan, wajah anda bisa lebih baik dan lebih PD.

Khusus Buat Anda yang Kesulitan menghilangkan Jerawat dengan Cara Alami, maka ane memperlihatkan kepada anda Obat Jerawat dengan Kapsul, yang bisa anda minum sehari 3 x, dan InsyaAllah dalam Seminggu wajah anda akan mulai Bersih dari Jerawat, Jika anda berminat Silahkan Klik Disini >>

Tampilkan Komentar