Tips Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   November 30, 2018
Untuk kali ini blog kesehatan akan mencoba membahas mengenai Cara Menghilangkan Karang Gigi yang mudah-mudahan nantinya bisa kalian peraktekan di rumah dan mendapatkan hasil yang maksimal, Nah bagai mana sih menghilangkan karang Gigi yang membandel, mirip biasanya saya akan memberikan artikel perihal pengobatan secara alami yang mana tak ubahnya mirip artikel sebelumnya yakni Cara Memutihkan Ketiak dan Juga Cara Memutihkan Wajah dengan cara yang alami dan Tradisional.

Untuk kali ini blog kesehatan akan mencoba membahas mengenai  Tips Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami
Ilustrasi Karang Gigi

Namun sebelum kita membahas lebih jauh, ada baiknya kalau kita mengetahui pengertian karang Gigi dan Penyebabnya.

Penyebab Karang Gigi.
Tulisan ini saya coba sadur dari Wikipedia: Karang gigi atau "kalkulus gigi" terbuat dari plak dan zat kapur yang berada di air liur. Plak sendiri terdiri dari lapisan bening di gigi ( perikel ) dan kuman. Di dalam lisan kita terdapat lebih dari 350 jenis kuman yang dapat menyebabkan karies. Jika di gigi atau sela-sela gigi terdapat banyak makanan yang tidak di bersihkan maka kuman akan mencerna makanan tersebut, lama-kelamaan akan menyebabkan karang gigi.

sebenarnya cara termudah untuk menghilangkan karang Gigi merupakan dengan ke Dokter, akan tetapi banyak pula orang yang tidak mau kedokter karena alasan tertentu, Nah untuk anda yang ingin menghilangkan karang gigi sendiri dengan cara alami, berikut saya berikan tipsnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami

Menggunakan biji cengkeh :
  1. Siapkan beberapa biji cengkeh yang sudah dikeringkan
  2. Haluskan biji cengkeh dengan cara ditumbuk
  3. Bubuk cengkeh yang sudah anda tumbuk ini kemudian anda gosokkan keseluruh dinding gigi, terutama yang banyak karang giginya.
  4. Selain dapat menghilangkan karang gigi cara ini juga dapat menghilangkan bau lisan (nafas akan terasa segar).

Menggunakan biji asam (khususnya asam kawak) :
  1. Siapkan beberapa biji dari buah asam kawak, lalu sangrailah biji ini.
  2. Setelah biji selesai disangrai dan dingin, siapkan alat penumbuk, tumbuk biji asam kawak hingga halus tepat.
  3. Gunakanlah biji asak halus ini untuk gosok gigi dengan bantuan sikat gigi.
  4. Lsayakan secara teratur hingga karang gigi anda hilang tepat

Menggunakan buah apel
Salah satu cara alami laiinnya merupakan dengan cara mengunyah buah apel dengan kulitnya langsung. Jika dengan cara ini anda tidak menghilangkan secara total akan tetapi hanya mengurangi karang gigi saja, tetapi kalau pengonsumsiannya rutin tentunya gigi anda akan lebih sehat dan bersih.

Menggosok gigi dengan baik dan benar
Dan cara terakhir yang harus anda praktekan setiap hari merupakan dengan cara menggosok gigi secara baik dan benar. Menggosok gigi yang baik dan benar tidak hanya dengan gerakan, akan tetapi bantuan pasta giginya, gunakanlah pasta gigi yang tidak mengandung detergen.

Menarik sekali pembahasan kali ini, karena bahan bahan yang di butuhkan untuk membersihkan karang gigi ternyata yang pernah kita share di artikel sebelumnya, Selamat mencoba ya, semoga kalian berhasil mengobati karang gigi mu, ingat dalam pengobatan alami ini di butuhkan kesabaran, kalian tidak akan mendapatkan hasil yang instan, saran saya kalau kalian ingin menghilangkan karang gigi dengan cepat, lebih baik pergi ke dokter gigi.
Baca Juga artikel Cara Menghilangkan Jerawat

Tampilkan Komentar