Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Dan Cara Membuatnya

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Oktober 04, 2018
Manfaat Jus Tomat - Siapa sih orang indonesia yang tidak mengenal Jus Tomat, Tentu sahabat-sahabat pembaca blog Manfaat Buah Tomat Dan juga Khasiat Buah Tomat untuk Kecantikan.

Di artikel ini kami akan membagikan artikel wacana manfaat yang terkandung pada jus tomat serta cara membuat Jus tomat itu sendiri, agar nantinya sahabat-sahabat bisa langsung mencoba di rumah, tentu saja kita sahabat-sahabat mempunyai persediaan buah tomat di dapur.

 Siapa sih orang indonesia yang tidak mengenal Jus Tomat Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan Dan Cara Membuatnya
Jus Tomat
Dari Pada kebanyakan ngomong ada baiknya jik sekarang langsung saja kita melihat Manfaat Jus tomat di bawah ini.

Manfaat Jus Tomat Untuk Kesehatan
  1. Menjauhkan anda dari kanker prostat berkat kandungan likopen dan karotenoid dalam jus tomat. Sedangkan serat dan kadar air di dalamnya berguna untuk menjaga kesehatan usus.
  2. Jus sayur tomat merupakan antiseptik alami yang dapat mencegah diare maupun infeksi pencernaan lainnya.
  3. Apabila dicampur jus bayam, khasiatnya merupakan mencegah sembelit dan meningkatkan sistem pencernaan.
  4. Apabila dicampur jus wortel, manfaatnya merupakan menyembuhkan sakit mata mirip rabun senja, katminuman beralkohol dan mempertajam penglihatan.
  5. Mampu menurunkan tingkat kolesterol tinggi berkat kandungan serat dan niacin yang bisa memecah LDL (Low-density lipoprotein) dalam tubuh.
  6. Kaya akan anti-oksidan yang bisa melawan pertumbuhan banyak sekali jenis sel kanker dan meringankan sakit asma, diabetes, dan penyakit jantung.
  7. Penelitian menunjukkan meminum jus tomat secara teratur dapat memperbaiki kerusakan sel kulit karena rsaudara termudaal bebas. Anda juga bisa membuat masker muka dari tomat untuk menghaluskan wajah secara alami.
  8. Berguna untuk mengatasi gusi berdarah, menjaga kesehatan tulang serta mencegah tulang keropos berkat kandungan vitamin K dalam tomat.
  9. Bagi anda yang suka olahraga, manfaat jus tomat bagi kesehatan merupakan membantu memulihkan otot-otot yang kelelahan setelah berolahraga.
  10. Kandungan vitamin C dalam tomat setara dengan buah jeruk, merupakan sekitar 34 mg/100 gram bahan. Baca: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Nah setelah kita mengetahui banyaknya manfaat yang terkandung di Jus tomat ini, sekarang mari kita lihat cara pembuatan Jus tomat di bawah ini.

Jus tomat madu original
Bahan-bahan :
  • 2 buah tomat matang
  • 1 sdm air jeruk lemon
  • 1 batang seledri, potong-potong
  • Air putih secukupnya
Cara membuat jus tomat :
  1. Cuci tomat hingga bersih.
  2. Seduh dengan air mendidih, tunggu 2 menit kemudian kupas kulitnya dan potong-potong kasar.
  3. Masukkan bersama seledri dan air perasan jeruk lemon ke dalam blender, tambahkan air secukupnya lalu proses hingga halus.
  4. Saring lalu tuang ke dalam gelas saji.
  5. Tambahkan madu jikalau ingin rasanya lebih manis.
  6. Tambahkan es batu jikalau ingin disajikalaun segera atau simpan beberapa ketika di dalam kulkas.
Sungguh besar Karunia Sang Maha Pencipta yang telah di berikan kepada kita, sudah selayaknya kita sebagai insan wajib bersyukur akan apa yang telah di berikan kepada kita, semoga artikel kali ini bermanfaat buat sahabat-sahabat semua ya, terima kasih.

Tampilkan Komentar