Tips Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 27, 2018
Cara Menambah Berat Badan - salah satu masalah yang banyak di keluhkan oleh sahabat-sahabat baik itu usia Remaja maupun usia ilahisa dan bahkan usia Lanjut terkadang mengeluhkan akan berat badan mereka yang tak kunjung turun maupun tak kunjung naik, memang tidak bisa di pungkiri berat badan memang menjadi salah satu masalah yang paling Klasik di Dunia, untuk mendapatkan tubuh ideal itu umumnya susah, banyak orang untuk mendapatkan tubuh yang ideal melkamikan banyak cara terbaik agar apa yang di Inginkan terwujud, nah melalui artikel ini kami mencoba untuk membagikan tips mengenai cara menambah berat badan secara alami yang tentu saja tidak ada efek sampingnya.

 salah satu masalah yang banyak di keluhkan oleh sahabat Tips Cara Menambah Berat Badan Secara Alami
Ilustrasi Berat Badan

Mungkin sahabat-sahabat sudah ingin melihat tips ataupun cara yang bisa sahabat-sahabat peraktekan nantinya, Nah mungkin sekarang dikalanya kita lansung saja ya melihat, Cara Menambah berat badan secara alami di bawah ini.


Cara Menambah Berat Badan Secara Alami

1. Jangan minum sebelum makan
Bagi anda yang ingin menaikkan berat badan sebaiknya jangan mengkonsumsi air minum terlebih dulu sebelum makan. Pasalnya itu akan membuat perut anda nantinya terasa kenyang sebelum porsi makan habis, sehingga dapat memperlambat proses penambahan berat badan.

2. Olahraga
Olahraga memang dapat menurunkan berat badan, akan tetapi ada beberapa olahraga yang fungsinya untuk menambah berat badan. Karena olahraga tersebut dapat menambah masa otot anda, sehingga membat tubuh ebih pnorma dan berisi. Adapun olahraga tersebut yakni mirip push up, latihan tanpa oksigen atau anaerobik, dan angkat beban.

3. Kalori
Makanan berkalori dapat anda konsumsi bila ingin menambah berat badan. Beberapa makanan yang mengandung kalori yakni mirip alpukat, puding cangkir, roti gandum, popcorn mentega, gandum, dan masih banyak lagi.

4. Konsumsi makanan penambah berat badan
Menambah berat badan memang berkaitan penting dengan asupan makanan kita sehari-hari. Nah bagi anda yang ingin menambah berat badan sebaiknya memasukkan makanan yang dapat menambah berat badan, beberapa makanan tersebut yakni mirip pisang, selai kacang, keju, jus buah, salmon, telur rebus, oatmeal, dan masih banyak lagi.

5. Porsi makanMungkin anda sudah terbiasa makan 2-3 kali dalam sehari. Namun bila ingin berat badan anda naik cobalah untuk makan 5-6 kali dalam sehari akan tetapi dalam porsi kecil saja. Pastikan makanan yang anda konsumsi juga baik bagi kesehatan anda.

6. Nutrisi
Menambah berat badan memang tidak sekedar mengkonsumsi makanan saja. Namun juga kandungan dalam makanan tersebut. Pastikan dalam makanan yang anda konsumsi mengandung nutrisi dan vitamin. Anda dapat menemukan kandungan nutrisi dalam makanan mirip kacang-kacangan, buah, sayuran, dan lain sebagainya.

7. Ngemil
Ngemil memang menjadi kebiasaan hampir setiap orang, bila anda perhatikan pasti orang yang suka ngemil mempunyai badan yang ideal atau gemuk. Nah itulah salah satu imbas dari mengkonsumsi makan ringan atau cemilan. Jadi bagi anda yang ingin menambah berat badan dapat mengkonsumsi makanan ringan yang kaya akan kalori.

8. Istirahat
Selain beberapa cara diatas, istirahat merupakan aspek yang cukup penting dalam menambah berat badan. Karena metabolisme tubuh kita tidak akan stabil bila anda selalu bekerja simpanses dan begadang. Jadi bagi anda yang ingin menambah berat badan pastikan selalu istirahat dengan cukup.

Perlu di Ingat sahabat-sahabat, meskipun cara yang kami bagikkan mudah tapi memerlukan waktu untuk menambah berat badan sahabat-sahabat, jadi sahabat-sahabat kudu Konsisten untuk memperaktekanya, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal nantinya, Nah baca juga ya artikel sebelumnya yang sudah kami bagikan kepada sahabat-sahabat semuanya, Yakni Cara Mengobati Gusi Berarah dan Juga Cara Meninggikan Badan, terima kasih sahabat-sahabat atas partisipasinya.

Tampilkan Komentar