Manfaat Ubi Jalar Keledek Ungu Untuk Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 11, 2018
Manfaat Ubi Jalar - siapa si yang tidak mengenal Ubi Jalar, atau kadang lebih di kenal dengan nama Keledek. Nah yang akan kita bahas hari ini merupakan keledek ungu. Ubi jalar memiliki nama latin Ipomoea batatas, merupakan tanaman yang di budidayakan, di beberapa wilayah di indonesia ubi jalar di jsaudara termudaan sebagai bahan makanan pokok. dan di wilayah Afrika ubi jalar merupakan salah satu suber makanan pokok, berbeda dengan di indonesia yang hanya beberapa daerah saja.

 atau kadang lebih di kenal dengan nama Keledek Manfaat Ubi Jalar Keledek Ungu Untuk Kesehatan
Ubi Jalar Ungu

Buat sahabat-sahabat yang sudah membaca artikel kami sebelumnya yakni manfaat buah kecipir tentu sudah sangat hafal, cara kami memberikan informasi, nah kali ini mari kita langsung saja melihat Manfaat Ubi Jalar untuk kesehatan di bawah ini.

Manfaat Ubi Jalar Ungu Untuk Kesehatan

Anti-oksidan
Antosianin pada ubi jalar ungu ini juga memiliki fungsi sebagai anti-oksidan, anti-kanker, anti-bakteri, serta melindungi terhadap kerusakan hati, serangan stroke, hingga penyakit jantung.

Anti-kanker
Zat selenium dan iodin dalam ubi jalar ungu 20 kali lebih tinggi dari ubi lain sehingga bisa menjadi sel anti-kanker.

Anti-bakteri
Aktivitas anti-bakteri dalam ubi jalar ungu 3,2 kali lebih tinggi dibanding aneka macam varietas blueberry.

Melancarkan sirkulasi darah
Zat antosianin (pigmen warna ungu) pada ubi jalar ungu ini merupakan zat anti-oksidan yang bisa menyerap polusi udara, serta bisa menghambat pembekuan darah sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.

Mencegah kanker
Kandungan betakaroten, vitamin C, dan E dapat berfungsi sebagai anti-oksidan yang mencegah pertumbuhan sel-sel kanker dan aneka macam penyakit kardiovaskuler.

Melancarkan pencernaan
Serat dan pektin yang ada dalam ubi jalar ungu ini bisa melancarkan pencernaan sehingga gangguan pencernaan mirip sembelit dan wasir bisa diatasi.

Sumber karbohidrat
Kandungan karbohidrat yang tinggi dalam ubi jalar ungu ini bisa dijsaudara termudaan alternatif sebagai pengganti nasi. Selain itu warna ungu ubi ini juga bisa dijsaudara termudaan pewarna alami makanan

Siapa sangka di balik rasanya yang enak lagi nikmat itu, ubi jalar juga memiliki kandungan yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh insan, maka dari itu mulai sekrang jangan ragu lagi untuk mengkomsumsi ubi jalar ungu ini, terima kasih dan hingga ketemu lagi di artikel berikutnya.

Tampilkan Komentar