Manfaat Tanaman Jarak Untuk Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 14, 2018
Manfaat Tanaman Jminuman beralkohol - Beberapa waktu yang lalu Sungguh heboh informasi akan penemuan yang mengatakan jikalau biji dari pohon jminuman beralkohol ini bisa di jsaudara termudaan sebagai pengganti bahan bakar minyak, akan tetapi sekarang sudah mulai meredup ya informasi itu. Baik kita tinggalkan sekilas info yang saya berikan, Pohon jminuman beralkohol memiliki nama latin Ricinus communis merupakan tumbuhan liar setahun (annual) dan biasa terdapat di hutan, tanah kosong, di daerah pantai, akan tetapi sering juga dikembangbiakkan dalam perkebunan, Tanaman ini tergolong tanaman perdu, memiliki daun tunggal menjari antara 7 - 9, berdiameter 10-40 cm.

 Beberapa waktu yang lalu Sungguh heboh informasi akan penemuan yang mengatakan jikalau biji dar Manfaat Tanaman Jminuman beralkohol Untuk Kesehatan
Buah Jminuman beralkohol

Namun belakangan tanaman ini juga sering di jsaudara termudaan sebagai tanaman hias di bentuk Bongsai, sehingga pohonya relatif kecil, dan sangat bagus. Beberapa dari sahabat saya juga mempunyai Bongsai tanaman jminuman beralkohol ini, dan memang tinggi pohonya hanya berkisar setengah meter, cukup indah di pandang, tapi di sini kita tidak membahas mengenai cara membongsai tanaman jminuman beralkohol ini, melainkan kita akan membahas wacana khasiat dari tanaman jminuman beralkohol itu sendiri, baik kita langsung saja melihat di bawah ini.

Manfaat Tanaman Jminuman beralkohol Untuk Kesehatan

Koreng, Jamur, dan Gatal
Carilah minyak jminuman beralkohol pagar asli (biasa tersedia di tukang urut). Kemudian dipanaskan terlebih dahulu. Setelah itu celup dengan kapas dan oleskan pada bagian kulit yang sakit. Minyak biji jminuman beralkohol tidak boleh tertelan karena mengandung racun yang berbahaya bagi kesehatan tubuh insan.

Luka dan Pendarahan
Obat Luka : 2 sendok teh Minyak Jminuman beralkohol Pagar, ¼ sendok the Belerang, sejari tangan kayu Secang / Cendana, 2 Sendok makan Vaselin, semuanya dipanaskan atau tumis dan aduk merata, dinginkan sebentar sebelum dioleskan pada luka.

Luka baru berdarah bisa dihentikan langsung dengan Getah Pohon Jminuman beralkohol Pagar karena bersifat Anti Mikroba mirip Bethadine untuk mengusir Infeksi/Bakteri Staphylococcus, Streptococcus, dan Escherichia coli.

Obat Rematik
Ambil daun Jminuman beralkohol Pagar yang tua dan segar, di cuci bersih dan di tumbuk halus dengan air secukupnya. Lumuri bagian tubuh yang terserang rematik atau terkena exim, gatal, dsb. Atau bisa juga di compress dan biarkan selama beberapa jam lalu dignti dengan yang baru.

Keputihan pada pengecap bayi
Pada bayi yang sedang menyusui, biasanya terdapat keputihan yang menempel pada langit-langit pengecap. Hal ini menyebabkan sang bayi enggan untuk menyusui dan berat badannya cenderung naik. Untuk mengatasinya kita bisa memanfaatkan getah daun jminuman beralkohol pagar. Biasanya daun jminuman beralkohol yang baru dipetik akan mengeluarkan getah pada tangkai daunnya. Oleskan getah itu pada pengecap bayi dan keputihan akan keluar bersama air liur.

Mengobati radang pendengaran
Radang pendengaran bisa terjadi karena Influensa yang mendadak ditandai suhu badan naik, sakit dalam pendengaran, sedikit tuli mirip berdengung. Untuk mengatasinya, ambillah setengah sendok makan Getah Jminuman beralkohol Pagar lalu diteteskan sebanyak 6 tetes ke dalam pendengaran anak, sehari boleh dilsayakan 6 kali hingga sembuh.

Obat Sakit Gigi Berlubang
Getah jminuman beralkohol bersifat antimikroba sehingga dapat mengusir bakteri mirip jenis staphylococcus, Streptococcus dan Escherechia Coli dan dapat digunakan untuk mengatasi sakit gigi karena gigi berlubang. Caranya dengan mengambil getah jminuman beralkohol menggunakan kapas, kemudian ditempelkan pada gigi yang berlubang. (Hariyono dan Soenardi, 2005).

Obat Sariawan
Patahkan tangkai dari pohon jminuman beralkohol yang baru dipetik, akan ada sedikit getah yang keluar. Getah itulah yang langsung dioelskan di bibir yang sedang sariawan. Bila getah belum keluar, pencet sedikit di ujung tangkainya (Ditjenbun, 2007).

Perut Kembung dan Masuk angin
Bila bayi tiba-tiba mencret dan perutnya kembung hasil masuk angin, ambillah beberapa lembar daun jminuman beralkohol pagar yang tua. Kemudian disiangi di atas nyala api biar agak layu dan diolesi minyak kelapa, minyak telon atau kayu putih. Setelah itu ditempelkan pada bagian bawah perut dan pinggang. Biarkan beberapa jam, biasanya akan langsung terjadi pembuangan gas dan zat yang tidak berguna dari dalam perut.

Susah BAB
Jika Anda mengalami susah buang air besar, petik 4 helai daun jminuman beralkohol pagar yang segar karena berfungsi sebagai pencahar ringan. Cuci bersih, kemudian kukus hingga layu dan di makan daunnya yang sudah di kukus selama 7 hari berturut–turut atau hingga penyakit sembelitnya berkurang atau hilang.

Mengobati batuk dan Mengencerkan dahak
Ambillah akar pohon jminuman beralkohol secukupnya, kemudian dibersihkan dan direbus dengan air 7 gelas hingga mendidih dan tersisa 2 gelas. Air rebusan tersebut di minum pagi dan sore hari. Ulangi hingga 3 kali rebusan baru diganti akar yang baru.

Sangat banyak sekali tidak manfaat dari Pohon jminuman beralkohol ini, jikalau kita mau mencari tau manfaat dan cara menggunakanya pasti kita akan sangat bersyukur di ciptakanya pohon jminuman beralkohol ini oleh sang Maha Pencipta, dan jangan lupa untuk membaca juga artikel saya sebelumnya yakni manfaat Omega 3, nah terima kasih telah membaca artikel ini.

Tampilkan Komentar