Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 19, 2018
Manfaat Susu Kedelai - Siapa si yang tidak mengenai akan susu kedelai ini, hampir setiap orang pernah meminumnya, tapi tidak semua orang menyukai susu yang satu ini. Kedelai merupakan makanan yang paling lengkap kandungan Gizinya, hal ini di karenakan Kedelai mengandung Protein, Lemak, serat, Vitamin dan Juga mineral. hal ini merupakan yang selalu di butuhkan oleh tubuh agar tubuh selalu terhindar dari penyakit. maka dari itu kita di sarankan untuk mengkomsumsi susu kedelai ini.

 Siapa si yang tidak mengenai akan susu kedelai ini Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan

Jika selama ini sahabat-sahabat lebih akrab Kedelai untuk bahan bkami tempe dan juga Tahu maka sudah selayaknya sekarang sahabat-sahabat mengerti akan pentingnya manfaat Susu kedelai untuk kesehatan tubuh insan, mirip halnya artikel sebelumnya yang kami bagikan yakni manfaat lengkuas, yang tentu saja akan sangat berguna buat sahabat-sahabat semua nantinya, baik kita kembali ke topik khasiat susu kedelai yang langsung bisa kita lihat di bawah ini.

Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan

Menurunkan kolesterol
kandungan asam lemak tak jenuh dalam kedelai bermanfaat menghambat pengangkutan kolesterol dalam darah dan dengan mengkonsumsi susu kedelai secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Mencegah osteoporosis
kandungan fitoestrogen dalam kedelai bermanfaat untuk mempercepat penyerapan kalsium di dalam tubuh sehingga berdampak tulang menjadi lebih kuat sehingga mengurangi resiko terkena osteoporosis.

Membantu menurunkan berat badan
Kandungan gula dalam susu kedelai lebih rendah dibandingkan dengan susu sapi, serta asam lemak dalam susu kedelai dapat bermanfaat untuk menghambat penyerapan lemak di usus karena itu susu kedelai sangat cocok dikonsumsi untuk mereka yang sedang diet.

Mencegah kanker prostat
kandungan fitoestrogen dalam susu kedelai sangat bermanfaat untuk menghambat produksi testosterone sehingga mengurangi resiko terkena penyakit kanker prostat pada pria.

Mengatasi gejala menopause
susu kedelai mengandung isoflavon yang bermanfaat untuk mengatur hormon estrogen sehingga wanita yang memasuki masa menopause akan lebih sehat.

Menyehatkan jantung
kandungan lemak jenuh yang sangat sedikit dalam susu kedelai sangat baik untuk kesehatan jantung anda.

Minuman vegetarian
susu kedelai merupakan pilihan yang tepat untuk para vegetarian karena dalam susu kedelai mengandung sumber vitamin, mineral, protein, karbohidrat dan juga lemak.
Minuman untuk penderita autisme,
untuk penderita autisme dapat mengganti susu sapi dengan susu kedelai karena susu kedelai tidak mengandung glutein dan kasein yang dapat mengyang akan terjadikan gangguan fungsi otak.

Mencegah penuaan dini
susu kedelai sangat baik untuk mengatasi penuaan dini mirip keriput dan wajah menjadi kusam karena susu kedelai mengandung anti oksidan yang dapat menangkal penuaan dini sehingga orang yang rutin mengkonsumsi susu kedelai akan terlihat lebih awet muda.

Anti kanker
susu kedelai merupakan sumber mineral, selenium, isoflvon, asam amino triptopan serta vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan yang bermanfaat untuk menangkal rsaudara termudaal bebas pemicu penyakit kanker.

Mencegah migraine
dengan mengkonsumsi susu kedelai secara teratur penyakit sakit kepala sebelah atau migraine yang dikarenakan oleh defisiensi zat gizi dapat dicegah karena susu kedelai merupakan sumber vitamin, mineral dan asam amino.

Nah demikian artikel mengenai Manfaat Susu Kedelai yang bisa blog tumbuhan bagikan kepada sahabat-sahabat semua, kalau sahabat-sahabat berkenan maka silahkan saja membagikan artikel ini ke media umum mirip Facebook, twitter ataupun google plus, nah hingga ketemu di artikel berikutnya, terima kasih banyak.

Tampilkan Komentar