Manfaat Sawi Hijau Untuk Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 09, 2018
Manfaat Sawi Hijau - kalau kita berbicara perihal sawi maka tidak akan pernah terlepas dengan yang namanya sayur sawi, iya bener sekali tanaman ini bisa di golongkan kedalam sayur-sayuran yang paling banyak di komsumsi, memiliki nama latin Brassica rapa convar, saya yakin sahabat-sahabat pasti sudah pernah mengkomsumsi sayur yang satu ini, mirip di awal saya bilang, sawi merupakan jenis sayuran populer yang tentu saja sering sekali di komsumsi oeh masybirat, karena sawi merupakan sayur yang mudah di dapat dan juga murah.

 kalau kita berbicara perihal sawi maka tidak akan pernah terlepas dengan yang namanya sayu Manfaat Sawi Hijau Untuk Kesehatan
Sawi Hijau
Sayur ini Dikenal pula sebagai caisim, caisin, atau sawi bakso, sayuran ini mudah dibudidayakan dan dapat dimakan segar (biasanya dilayukan dengan air panas) atau diolah menjadi asinan (kurang umum), nah setelah kita mengenal lebih jauh perihal sawi hijau ini, alangkah baiknya kalau kita langsung saja melihat apa saja sih manfaat dari sawi hijau di bawah ini.

Manfaat Sawi Hijau Untuk Kesehatan

Mencegah penyakit.
Sawi hijau sama mirip bayam merupakan gudangnya fitonutrien. Fitonutrien dikenal berguna bagi kesehatan dan pencegahan penyakit.

Mengendalikan kolesterol dan mengurangi berat badan.
Hal ini dikarenakan sawi hijau sangat rendah kalori (26 kkal per 100 g daun mentah) dan lemak, akan tetapi kaya serat.

Membantu mengatasi wasir, sembelit, serta penyakit kanker usus besar.
Bermasalah dengan pencernaan? Konsumsi sawi hijau merupakan pilihan tepat karena daunnya yang hijau gelap sangat kaya serat.

Membantu melawan kanker prostat, kanker usus, kanker payudara, dan kanker ovarium.
Sawi hijau merupakan sumber yang kaya antioksidan flavonoid, indoles, sulforaphane, karoten, lutein dan zeaxanthin. Indoles, terutama di-indolyl-metana (DIM) dan sulforaphane memiliki manfaat nyata dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

Melawan rsaudara termudaal bebas dan infeksi virus.
Daun sawi segar merupakan sumber vitamin C dimana menyediakan 70 mcg atau sekitar 117% dari AKG per 100 g. Vitamin C (asam askorbat) merupakan antioksidan alami yang kuat.

Siapa yang menyangka kalau sawi hijau memiliki khasiat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh manuisa, tak ubahnya mirip Bunga Teratai yang mana pada kesempatan yang lalu saya juga sudah membahasnya yakni manfaat bunga teratai, nah selamat membaca ya, terima kasih sudah berkunjung.

Tampilkan Komentar