Manfaat Dan Efek Samping Omega 3 Untuk Kesehatan Tubuh

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 13, 2018
Manfaat Omega 3 - Asam lemak Omega 3 banyak yang belum mengetahui apa itu Omega 3 dan juga Fungsinya, maka dari itu untuk kesempatan kali ini admin akan mencoba untuk membagikan artikel mengenai Manfaat serta Efek samping bila mengkomsumsi Omega 3 secara belebihan, maka dari itu sahabat-sahabat wajib untuk membaca artikel ini hingga tuntas bila ingin mengetahui secara detail.

Omega 3 merupakank salah satu lemak tak jenuh yang sangat baik untuk tubuh, dan juga perkembangan pertumbuhan otak kita, Akan tetapi lemak tak jenuh ini hanya bisa di peroleh dari asupan makanan baik itu dari suplemen maupun suber makanan yang lainya mirip Ikan Salmon,Ikan Tuna, makarel, haring, ikan sarden, tenggiri, minyak kanola, walnut, kacang kenari, kacang kedelai, alpukat, bayam dan masih banyak lainya.
 banyak yang belum mengetahui apa itu Omega  Manfaat Dan Efek Samping Omega 3 Untuk Kesehatan Tubuh
Ilustrasi Sumber Omega 3
Nah Sekarang kita sudah mengetahui apa itu Omega 3 dan juga sumber makanan yang mengandung Omega 3, maka dari itu sekaranglah dikalanya kita melihat apa saja manfaat omega 3 untuk kesehatan tubuh insan, silahkan simak di bawah ini.

Manfaat Omega 3 Untuk Kesehatan Tubuh

Meningkatkan perkembangan anak
anak-anak yang sering mengkonsumsi omega 3 sangat baik untuk membantu perkembangan fisik dan mental anak.

Anti inflamasi
omega 3 sangat baik untuk membantu memulihkan kondisi penyakit mirip eksim, psoriasis, asma dan juga radang sendi.

Mengurangi resiko pembekuan darah
omega 3 dapat membantu untuk menurunkan resiko pembekuan darah sehingga dapat membantu mengurangi resiko terjadinya penyumbatan pembuluh darah penyebab stroke.

Baik untuk wanita hamil
omega 3 sangat penting untuk meningkatkan kesehatan mental dan fisik pada bayi yang sedang dikandung.

Mengurangi rasa sakit dikala datang bulan
untuk wanita yang sering mengalami sakit pada dikala haid anda bisa mengkonsumsi omega 3 sehingga rasa sakit pada dikala haid bisa berkurang.

Mencegah penyakit alzheimer
untuk orang yang sering mengkonsumsi omega 3 setiap hari terbukti dapat menurunkan resiko terkena penyakit alzheimer.

Menurunkan resiko penyakit jantung
omega 3 sangat bermanfaat untuk mencegah penyakit yang berhubungan dengan jantung karena omega 3 dapat membuat organ arterial menjadi lebih elastis selain itu omega 3 dapat menurunkan resiko tekanan darah tinggi.

Menyehatkan mata
omega 3 sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata secara umum .

Menurunkan kadar kolesterol tinggi
lewat penelitian yang pernah dilanekan rutin mengkonsumsi ikan yang kaya omega 3 sangat bermanfaat untuk meningkatkan kolesterol baik dan juga terbukti dapat menurunkan kadar trigliserida dan LDL dalam darah.

Meningkatkan kesehatan otak
omega 3 sangat baik untuk meningkatkan kesehatan otak kita karena sangat mempengaruhi perkembangan membran sel dalam sistem neurologis di dalam otak, selain itu omega 3 bisa meningkatkan daya ingat sehingga sangat cocok untuk mereka yang sering pelupa.

Mengurangi depresi
untuk anda yang sering mengalami depresi ringan omega 3 sangat baik juga untuk dikonsumsi.  

Baik untuk penderita diabetes
omega 3 baik juga dikonsumsi untuk penderita diabetes karena menurut penelitian omega 3 dapat menurunkan risiko penyakit diabetes sebesar 2x lipat

Membantu penyerapan vitamin
dengan mengkonsumsi omega 3 maka sangat membantu dalam hal penyerapan vitamin yang larut dalam lemak mirip vitamin A,D,E dan K.

Nah kita sudah tau Bagaimana bila kita mengkomsumsi Omega 3, yang ternyata memiliki khasiat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh insan, akan tetapi kita harus selalu ingat kata kata berikut ini, "sesuatu yang berlebihan itu ujungnya akan tidak baik" Nah begitu juga bila kita mengkomsumsi Omega 3 secara berlebihan, maka akan ada efek sampingnya, mau tau mirip apa, silahkan baca di bawah ini.

Efek Samping Omega 3 Jika Komsumsi Berlebihan

Meningkatkan kadar glukosa darah
suplemen omega 3 bila terlalu banyak dikonsumsi dapat meningkatkan kadar gula darah, karena itu untuk penderita diabetes sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi asam lemak omega 3 ini.

Gangguan pada perut
untuk anda yang sering mengkonsumsi suplemen minyak ikan melebihi dosis yang dianjurkan bisa jadi anda akan mengalami gangguan pada perut mirip diare dan perut kembung karena produksi gas dalam lambung meningkat.

Meningkatkan resiko terkena stroke
meskipun efek samping ini masih jarang terjadi akan tetapi anda sebaiknya tidak mengkonsumsi omega 3 berlebihan setiap hari .

Memar dan pendarahan
untuk anda yang mempunyai masalah dalam pembekuan darah ataupun mengkonsumsi omega 3 bersamaan dengan obat pengencer darah sebaiknya berhati-hati karena besar kemungkinan akan mengalami pendarahan dan memar, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi omega 3 ini.

Baik cukup lengkap ya pengertian yang admin bagikan pada kesempatan kali ini, semoga saja ini bisa berguna buat sahabat-sahabat yang sedang membutuhkan artikel mengenai Omega 3, dan jangan lupa untuk membaca juga artikel sebelumnya yang sudah ane bagikan kepada sahabat-sahabat yakni Manfaat Mentimun Laut, Terima kasih.

Tampilkan Komentar