Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 03, 2018
 Buah Tomat bermanfaat untuk kesehatan, mengobati nanah, menyehatkan mata, menyembuhkan sakit tenggorokan, mengobati sariwan. Pemanfaatan buah ini bisa dengan aneka macam cara, mampu di jus, dibikin masker ataupun dikonsumsi langsung.
 

 Anda sudah tidak aneh lagi dengan buah tomat bukan?. Ya,si buah tomat ini memang sangat populer lantaran rasa dan bentuknya yang elok. Namun dibalik itu semua buah ini juga sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kita. Dalam buah tomat tekandung banyak sekali zat zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Jika anda suka mempercantik diri buah ini juga bisa dijadikan sebagai materi untuk mempercantik diri. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menerima manfaat dari buah tomat, mampu dimakan eksklusif, dijus, atau di dijadikan masker wajah.

  Berikut manfaat dari buah tomat antara lain:

1. Mengobati infeksi
 Caranya: Haluskan buah tomat dengan cara dijus. Setelah halus oleskan pada muka yang berjerawat. Biarkan kurang lebih 10-15 menit. Kemudian cuci bersih.

2. Menyehatkan Mata
 Buah tomat merupakan salah satu buah yang termasuk kedalam jenis buah sebagai sumber vitamin A. Vitamin A yang terkandung dalam buah tomat sangat baik untuk menjaga serta menyehatkan mata. Makara agar mata tetap terjaga kesehatannya, konsumsilah buah tomat secara rutin dan teratur.

 Caranya: Konsumsilah buah tomat secara teratur setiap hari. Karena dalam buah tomat terkandung Vitamin A yang sangat memiliki kegunaan untuk mata.

3. Mencegah Kanker
 Caranya: Konsumsilah buah tomat setiap hari karena dalam tomat ada kandungan zat senyawa Lycopen yang sangat membantu mencegah kanker.

4. Radang Usus Buntu
 Caranya: Siapkan buah tomat yang sudah matang kemudian dijus sampai halus. Minumlah jus tersebut sehari 3 kali secara teratur.

5. Menyembuhkan Sakit Tenggorokan
 Caranya: Tomat yang sudah matang dijus hingga halus. Kemudian jus tersebut dibuat untuk obat kumur. Lakukan secara rutin. 

6. Obat Darah Tinggi
 Manfaat selanjutnya dari buah tomat ialah sanggup mengobati darah tinggi. Buah tomat mengandung senyawa yang sanggup mengatasi darah tinggi. Untuk cara pemanfaatannya cukup dengan mengonsumsi buah tomat tetapi pada kondisi perut masih kosong sebanyak 2 buah tomat segar. Makanlah setiap hari secara rutin semoga hipertensinya dapat teratasi.

7. Obat Demam
 Demam juga mampu diobati memakai ramuan alami dari buah tomat. Siapkan buah tomat yang sudah dicuci higienis sebanyak 4 buah. Setelah itu haluskan buah tomat tersebut lalu seduh dengan air matang dan tambahkan madu secukupnya. Aduk rata lalu peras untuk diambil airnya. Minumlah air buah tomat tersebut secara teratur dengan hukum minum sehari 3 kali hingga penyakit demamnya sembuh.

 Demikianlah Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan. Baca juga artikel tentang Penyakit Asma Dan Cara Pengobatannya dan Penyakit Kelamin Dan Cara Pengobatannya. Itulah artikel yang saya buat semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tampilkan Komentar