Manfaat Buah Oyong Untuk Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 02, 2018
Manfaat Oyong Untuk Kesehatan - Buah oyang kadang di sebut dengan buah gambas, merupakan tanaman dari suku Labu-labuan, atau Cucurbitaceae dan memiliki nama Latin Luffa acutangula, Umumnya buahnya di manfaatkan sebagai sayuran, untuk masakan ke sehari-hari. Dan biasanya tanaman ini di tanam di pekarangan Rumah ataupun di ladang yang sudah tidak di tanami tanaman lainya.
 Buah oyang kadang di sebut dengan buah gambas Manfaat Buah Oyong Untuk Kesehatan
Ilustrasi Buah Oyong

Selama ini orang mengenal Gambas untuk Sayuran, akan tetapi sebenarnya Oyong atau gambas ini memiliki aneka macam manfaat dan Khasiat yang bisa berguna untuk kesehatan tubuh insan, nah untuk sahabat-sahabat yang penasaran dengan Apa saja manfaat dari Buah yang satu ini, sahabat-sahabat bisa membacanya langsung di bawah ini.

Manfaat Buah Oyong Untuk Kesehatan

Buah Oyong Untuk Penyakit Radang Usus
Caranya: ambil oyong  yang sudah tua secukupnya. Pangganglah Oyong hingga kering dan tumbuklah hingga halus. Setiap 20 gram bubuk oyong diseduh dengan air panas ½ gelas dan minumlah 1-2 kali dalam sehari.

Buah Oyong Untuk Penyakit Radang Kelenjar Telinga
Ambil oyong 500 gram dipotong kecil-kecil dan sambiloto 50 gram, rebuslah kedua bahan ini dengan air 2 liter, biarkan hingga air rebusan tersisa 500 cc, dan minumlah 2-3 kali dalam sehari.

Biji Oyong Untuk Penyakit Cacingan
Biji oyong hitam 30 gram untuk anak-anak dan 40-50 gram untuk orang yang kuasasa ditumbuk halus.seduhlah bubuk itu dengan air panas secukupnya.Minumlah 1 kali dalam sehari.

Buah Oyong Untuk Penyakit Asma
Ambil Oyong yang muda berserta tangkainya dan buatlah jus.Dan minumlah jus oyong ini 2 kali sehari secara teratur.

Buah Oyong Bisa Melancarkan Peredaran Darah
Ambil oyong 250 gram dan jamur kuping hitam 20 gram, masaklah sesuai selera dan masakan tersebut memiliki kegunaan untuk melancarkan peredaran darah.

Buah Oyong Bisa Memperbanyak Asi
Oyong sangat baik bagi ibu-ibu menyusui karenadapat memperbanyak ASI.Caranya setiap 6 gram bubuk oyong, dengan ½ gelas air panas, diminum 1-2 kali dalam sehari.

Buah Oyong Untuk Penyakit Radang Tenggorokan
Ambillah satu buah oyong yang masih muda dan buatlah jus lalu tambahkan juga Gulabatu yang telah dicairkan. Penggunaanya: minumlah 2-3 kali dalam sehari secara teratur.

Nah kami rasa artikel kali ini sudah sangat lengkap ya, sahabat-sahabat bisa langsung menayakan jikalau masih ada yang kurang, dengan meninggalkan pertanyaan di kotak komentar di bawah, Dan jangan lupa untuk membaca artikel sebelumnya yang sudah kami bagikan, yakni Cara mengecilkan pori-pori di wajah, terima kasih.

Tampilkan Komentar