Manfaat Bawang Kucai Untuk Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 07, 2018
Manfaat Bawang Kucai - Tentu sahabat-sahabat sudah sangat akrab dengan sayuran yang satu ini tidak, yang sering di jsaudara termudaan menu masakan. Daun Kucai atau yang di sebut juga dengan bawang kucai memiliki nama latin Allium tuberosum umumnya di kenal sebagai sayuran daun. Kucai jarang dipakai dalam menu masakan Indonesia. Nama kucai berasal dari Bahasa Hokkian, "Kú-chhài". Penggunaannya umum dalam masakan Tionghoa, mirip bubur ayam.

sahabat sudah sangat akrab dengan sayuran yang satu ini tidak Manfaat Bawang Kucai Untuk Kesehatan
Bawang Kucai
Jika berbicara ihwal Kucai maka kita tidak akan terlepas dari yang namanya manfaat kucai untuk kesehatan, yang mana kucai mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh insan, mirip halnya buah pepaya yang sudah saya posting di artikel sebelumnya yakni manfaat biji pepaya, nah ada baiknya bila kita langsung melihat manfaat kucai di bawah ini.

Manfaat Bawang Kucai Untuk Kesehatan

Mencegah kanker
Flavonoid dan sulfur yang terdapat dalam kucai dapat mencegah beberapa jenis kanker. . Seperti, kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan kanker perut. Kucai dapat melawan rsaudara termudaan bebas dan mencegah perkembangan kanker

Mengatasi masalah kulit
Kucai memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang sangat baik untuk mengatasi infeksi kulit. Gunakan kucai dikala menggunakan lotion, scrab dan luka. Kucai juga dapat membunuh bakteri dan jamur dikala kulit Anda mengalami memar.

Membantu mencegah jerawat
Beta karoten yang terdapat dalam daun bawang bermanfaat untuk membersihkan kulit, sehingga kulit terbebas dari jerawat. Asupan periodik kucai dapat mempercerah kulit.

Menurunkan berat badan
Kucai bermanfaat untuk menurunkan berat badan, makanan ini banyak dikonsumsi bagi mereka yang sedang diet. Kucai sarat dengan antioksidan, serat, vitamin, kalsium dan mineral. Yang baik untuk kesehatan tubuh.

Menurunkan tekanan darah dan kolestrol
Kucai mengandung allicin, sama mirip bawang putih dan daun bawang. Allicin dapat bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah dan menurunkan kolestrol dalam tubuh. Selain itu, juga bermanfaat untuk menghilangkan bakyeri dan jamur dalam saluran usus.

Mencegah sembelit
Kucai kaya akan serat makanan yang dapat membantu mempelancar pencernaan. Fiber yang terdapat dalam kucai bisa menghilangkan sembelit.

Mencegah rambut rusak
Daun kucai dapat memperkuat folikel rambut dan meningkatkan sirkulasi darah dari kulit kepala ke akar. Kucai digunakan dalam beberapa produk perawatan rambut, karena dikenal untuk menghentikan rambut rontok

Siapa yang menyangka ternyata di balik sayur yang terlihat biasa saja, ternyata memiliki segudang manfaat yang sangat berguna untuk kehidupan kita, Jadi mulai sekarang mari kita mencoba untuk mengkomsumsi lebih sering bawang Kucai ini, hingga ketemu di artikel berikutnya, terima kasih.

Tampilkan Komentar