1001 Manfaat Bunga Rosela Bagi Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   September 04, 2018
 Tanaman Rosela Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan,  Mengobati Batuk, Mencegah kekurangan vitamin C, Mengobati Lemah syahwat, Antioksidan.

Bunga Rosela

 Seiring perkembangan jaman dan perkembangan penelitian yang semakin maju, banyak sekali tumbuhan yang dijadikan sebagai ramuan secara alami tanpa penggunaan materi kimia. Salah satunya tanaman Rosela. Tanaman rosela berasal dari benua Afrika. Tanaman ini kini banyak dimanfaatkan untuk kesehatan manusia. Mulai dari daun, kelopak, bunga, hingga buahnya. Kenapa bisa?. Jawabannya karena didalam tanaman ini banyak sekali mengandung zat yang diperlukan untuk kesehatan.  Cara mendapat manfaat dari tumbuhan rosela bisa dilakukan dengan aneka macam cara. Mulai dari ditumbuk, sampai dibentuk teh.

Berikut ialah kandungan zat yang terdapat dalam rosela:

Vitamin D                                                Air

Vitamin B1                                              Protein

Vitamin B2                                              Lemak

Vitamin C                                                Serat

Vitamin A                                               Fosforus

Potasium                                                Zat Besi

Beta Carotten                                         Karotena

Asam Esensial                                       Thiamine

Kalsium                                                  Riboflavin

Magnesium                                            Niacin

Omega 3                                                Asid Askorbik

Berikut adalah manfaat Rosela bagi kesehatan adalah:

1. Mengobati Batuk

2. Menyembuhkan Batu Ginjal

3. Obat Kanker

4. Mencegah kekurangan vitamin C

5. Obat Tekanan Darah Tinggi

6. Mengobati Lemah syahwat

7. Obat Penyakit kulit

8. Obat Luka

9. Membantu proses pencernaan

10. Penyaring racun pada tubuh

11. Mengobati Lesu

12. Menyembuhkan demam

13. Obat diabetes

14. Obat asam urat

15. Mencegah sariawan

16. Antioksidan

 Inilah Manfaat Bunga Rosela Beserta Cara Penggunaannya

1. Mencegah Penyakit Kanker
 Bunga rosella kini ini sudah mulai banyak dimanfaatkan untuk kesehatan. Salah satu manfaat bunga rosella yaitu untuk mencegah tubuh dari serangan kanker. Bunga rosella ini sanggup mencegah kanker karena bunga rosella mengandung kadar antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan ini akan mencegah tumbuhnya kanker dalam badan. Caranya cukup dengan menimbulkan bunga rosella sebagai teh dan diminum setiap hari secara rutin dan teratur.

2. Obat Sariawan
 Sariawan juga bisa diobati memakai bunga rosella. Bunga rosella mengandung vitamin C yang sanggup mengatasi sariawan karena sariawan terjadi lantaran kurangnya asupan vitamin C. Vitamin C memang sudah bukan rahasia lagi sanggup mengatasi sariawan secara ampuh. Buatlah the dari bunga rosella lalu dijadikan obat kumur serta diminum secara rutin sampai sariawannya sembuh.

3. Mencegah Osteoporosis
 Tulang sehat menimbulkan badan tetap terjaga dengan normal. Jika tulang mengalami gangguan akibat osteoporosis atau pengeroposan tulang maka tulang tidak dapat menopang tubuh secara maksimal. Agar tulang tetap sehat terjaga dari masalah pengeroposan tulang, sering-seringlah minum teh bunga rosella. Jika dilakukan secara rutin maka tulang akan tetap sehat lantaran bunga rosella mengandung vitamin D, zat besi, kalium serta kalsium yang sangat baik untuk mencegah tulang terkena osteoporosis.

4. Membuat Kulit Kencang
 Berbagai kandungan vitamin mineral serta lainnya terdapat dalam bunga rosella. Kandungan-kandungan tersebut sangat diharapkan tubuh biar tetap sehat. Salah satunya yaitu menimbulkan kulit kencang dan mencerahkan kulit. Kulit yang cerah serta kencang memang dambaan setiap orang lantaran mampu menambah rasa percaya diri. Oleh alasannya ialah itu untuk mendapatkan hal tersebut gunakan bunga rosella sebagai solusinya. Caranya cukup dibentuk teh kemudian diminum secara rutin dan teratur akan menyebabkan kulit kencang serta cerah berseri.

5. Obat Diabetes
 Karena diabetes termasuk kedalam salah satu jenis yang berbahaya, maka cegah sedini mungkin penyakit tersebut. Dianggap berbahaya lantaran memberikan imbas yang luar biasa bagi kesehatan seakan-akan menyebabkan penyakit lain bahkan bisa berakibat fatal. Namun jika sudah mengalami penyakit diabetes tersebut coba atasi memakai ramuan dari bunga rosella. Bunga rosella ini akan membantu mengurangi penyakit diabetes secara perlahan-lahan. Cuci higienis bunga rosella kemudian direbus hingga benar-benar mendidih. Setelah itu saring dan jika sudah cuek diminum dengan aturan minum sehari 2 kali.

  Bunga Rosela memang sudah tidak diragukan lagi akan keuntungannya bagi kesehatan. Cobalah ramuan alami ini lantaran efek sampingnya hampir tidak ada jiga dibandingkan dengan obat dari modern yang sudah mengandung zat kimia.



Tampilkan Komentar