Obat Sakit Gigi : Menggunakan Bahan Alami

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Agustus 16, 2018
 Sakit gigi merupakan terjadinya rasa sakit pada gigi atau gusi. Sakit gigi terjadi lantaran beberapa faktor. Faktor penyebab sakit gigi antara lain karies pada gigi, penyakit rahang, gigi berlubang, makanan, minuman, kurang perawatan gigi dan sebagainya.


Obat Sakit Gigi: Menggunakan Bahan Alami

 Sakit gigi terjadi lantaran beberapa faktor. Mulai dari makanan, minuman ataupun kuman yang berada pada gigi akibat jarangnya perawatan. Jika sudah terserang sakit gigi rasanya semua hal tidak enak. Dalam artikei ini aku akan membahas tanaman yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit gigi. Tanaman yang mampu dijadikan obat sakit gigi antara lain :

1. Bawang Putih 
 Caranya : Bawang putih ditumbuk sampai halus. Setelah itu tempelkan pada gigi yang sakit. Diamkan beberapa menit. 

2. Bawang Merah
 Caranya sama dengan bawang putih.

3. Merica
Caranya: merica dan garam dicampurkan dengan takaran yang sama dan air beberapa tetes sehingga menjadi seakan-akan pasta. Oleskan pada gigi yang sakit dan biarkan selama 5 menit. Lakukan setiap hari selama gigi masih terasa sakit.

4. Daun Cengkeh
Caranya:  ambilah 10 lembar daun cengkih, kemudian seduh dengan air mendidih. Setelah itu haluskan dan peras daun cengkeh tersebut samapai keluar air cengkehnya.Basahi kapas dengan cairannya, jejalkan ke lubang gigi yang sakit.

5. Teh Hangat
 Caranya: Berkumurlah dengan teh hangat beberapa ketika  untuk membantu menghentikan peradangan. Karena teh hangat mampu membantu mengurangi kuman dan menghilangkan sakit sementara.


 Demikian beberapa tanaman untuk Obat Sakit Gigi. Baca juga artikel perihal Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan dan Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan. Semoga bermanfaat.

Tampilkan Komentar