Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Agustus 13, 2018
Manfaat Rumput Laut - Sekarang kita masih akan membahas ihwal manfaat rumput bila kemaren kita membahas Manfaat Rumput Teki Untuk Kesehatan sekarang kita akan membahas rumput yang berasal dari laut yakni rumput laut dan pastinya anda udah kenal kan ama rumput laut. tumbuhan yang berasal dari laut memang sudah banyak dimanfaatkan oleh masyminuman memabukanat indonesia untuk diolah menjadi aneka macam macam aneka makanan dan yang paling populer merupakan untuk bahan dasar pembuatan agar-agar. dan ternyata indonesia termasuk tiga besar dalam penghasil rumput. Rumput laut atau Gulma laut merupakan salah satu sumber daya hayati yang terdapat di wilayah pesisir dan laut. dan rumput laut ini biasanya hidup di substrat pasir dan karang mati. dan rumput laut ini ada yang berwarna coklat dan juga berwarna hijau.

 Sekarang kita masih akan membahas ihwal manfaat rumput bila kemaren kita membahas  Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan
Ilustrasi Rumput Laut

Rumput laut merupakan salah satu jenis dari makanan laut yang memiliki kegunaan untuk kesehatan tubuh. Semua jenis rumput laut mulai dari Dulse, Bladderwrack, Kombu, Sea Lettuce, hingga Nori dikenal kaya akan protein yang baik untuk peningkatan kualitas kesehatan tubuh dan juga memiliki banyak sekali kandung vitaminnya mirip Vitamin A, vitamin B 12, kalsium, zat besi, kalium, dan yodium. Bahkan kandungan kalsium yang ada di dalam rumput laut lebih banyak daripada kandungan kalsium di dalam daging sapi, brokoli, dan susu.Sehingga memiliki banyak manfaat untuk Kesehatan Tubuh Kita merupakan mirip:


Manfaat Rumput Laut Bagi Kesehatan
  • Mengurangi berat badan
    Rumput laut sama sekali tidak memiliki kandungan lemak atau kalori. Kandungan yodium di dalam rumput laut juga bisa menjaga kesehatan kelenjar tiroid tubuh Anda. Kelenjar tiroid tersebut bisa mengatur metabolisme tubuh sehingga berat badan tetap seimbang. Terlebih lagi mineral yang ada di dalam rumput laut bisa menghancurkan sel-sel lemak di dalam tubuh.
  • Mencegah kanker
    Rumput laut mengandung zat anti oksidan alami yang disebut dengan lignan. Senyawa ini dikenal bisa memperlambat pertumbuhan tumor. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa kandungan asam folat yang tinggi di dalam rumput laut bisa mencegah kanker usus besar.
  • Mampu mendetoks tubuh
    Rumput laut cocok dikonsumsi bagi Anda yang sering terpapar racun dan polusi dari dalam tubuh. Hal ini karena di dalam rumput laut terdapat kandungan klorofil yang membantu tubuh untuk melkamikan detos secara alami.
  • Mencegah Anemia
    Rumput laut terbukti dapat meningkatkan hematopoiesis atau pembentukan sel darah merah. Hal ini diyakini karena kandungan zat besi yang tinggi di dalamnya.
  • Mempercepat Penyembuhan Luka
    Vitamin C yang terkandung di dalam rumput laut terbukti dapat memelihara kekuatan tulang, gigi, gusi, kesehatan kulit dan dapat menyembuhkan luka serta penguatan pembuluh darah.
  • Mencegah Keropos Tulang
    Rumput laut memiliki kalsium yang lebih banyak dari susu. Oleh karena itu, rumput ajaib ini dapat mencegah risiko keropos tulang, menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, menjaga kesehatan kuku, dan rambut. 
Cukup banyak ya manfaat dari rumput laut untuk kesehatan kita karena itu lah anda juga harus banyak mengkonsumsi rumput laut ini apalagi bagi anda tidak suka minum susu dan makan daging karena rumput laut akna memenuhi kebutuhan kalsium anda. kami rasa artikel kali ini cukup hingga disini dulu untuk mengetahui manfaat tumbuhan lainya kunjungin terus ya blog . Terima Kasih.

Tampilkan Komentar