Manfaat Merica Atau Lada Hitam Untuk Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Agustus 16, 2018
Manfaat Merica Lada Hitam - Sipa sih yang tidak mengenal akan lada Hitam ini, tentu sahabat-sahabat yang sudah mengetahuni apa itu lada hitam tidak, Lada biasanya di kenal juga dengan nama Merica Ya tanaman ini mempunyai Nama Latin Piper Albi Linn yang mana merupakan sebuah tanaman yang kaya akan kandungan kimia, mirip minyak lada, minyak lemak, juga pati. Lada bersifat sedikit pahit, pedas, hangat, dan antipiretik. Tanaman ini sudah mulai ditemukan dan dikenal semenjak puluhan abad yang lalu. Jika melihat lagi ke belakang sudah tentu kita sangat ingat bahwa para penjajah terdahulu sangat menginginkan tanaman ini. Yang tentu saja memiliki manfaatnya yang sangat beragam, maka dari itu pada kesempatan kali ini, ane dari manfaat tumbuhan mencoba untuk membagikanya kepada sahabat-sahabat, silahkan saja simak di bawah ini.

 Sipa sih yang tidak mengenal akan lada Hitam ini Manfaat Merica Atau Lada Hitam Untuk Kesehatan
Ilustrasi Lada Hitam

Merica ternyata memiliki segudang manfaat yang tersembunyi, nah bila kita mau memanfaatkan Merica atau lada hitam ini, sebaiknya kita mengetahui apa saja manfaat dari lada hitam ini, di antanyanya merupakan sebagai berikut :

Manfaat Hitam Untuk Kesehatan

Mencegah Kanker
Menurut studi dari Michigan Cancer Center bahwa lada hitam ini dapat memberikan reaksi baik bagi penyembuhan kanker payudara. Didalam lada hitam ini terdapat zat yang dinamakan dengan piperine yang fungsinya membantu mencegah perkembangan dari sel kanker payudara.
Lada hitam juga mengandung vitamin C, Vitamin A, Flavonoid, karoten dan aneka antioksidan lain yang bisa membatu mengatasi rsaudara termudaal bebas di dalam tubuh.

Mengatasi Masalah Pencernaan
Lada hitam ternyata bisa mengatasi masalah pencernaan mirip kembung, susah buang air besar, diare atau mual. Caranya cukup campurkan lada hitam sedikit saja untuk bumbu masakan, dan dalam waktu singkat akan dapat mengatasi masalah pencernaan.

Menurunkan Berat Badan
Berdasarkan penelitian lada hitam mengandung phytonutrient yang dapat menghancurkan sel-sel lemak yang ada didalam tubuh Anda.

Mencegah Jerawat
Untuk mengatasi jerawat bisa gunakan lada hitam dengan cara dijsaudara termudaan masker alami. Sebagai scrub, lada hitam bisa menghilangkan sisa-sisa sel kulit mati, memperlancar jalan oksigen didalam kulit,dan menutrisi kulit serta menjadi antibakteri bagi penyebab jerawat.

Mengurangi ketombe
Lada hitam yang berfungsi sebagai antibakteri dan anti peradangan dapat juga membantu untuk membunuh bakteri pada kulit kepala. Makanya tak heran bila lada hitam ini juga mencegah pertumbuhan ketombe.

Menyembuhkan demam dan flu
Lada hitam dapat melegakan hidung dan tenggorokan, serta tubuh bisa menjadi lebih rileks. Caranya merupakan dengan menambahkan lada hitam pada semangkuk sup.

Nah begitu banyak tidak manfaat dari lada hitam ini, yang tentu baru saja kita ketahui sekarang, merupakan lebih baik bila kita memanfaatkan dengan seksama tubuhan yang satu ini, semoga postigan ku kali ini bisa lebih beranfaat buat sahabat-sahabat, baca juga ya artikel sebelumnya yang ane buat yakni Manfaat Kencur.

Tampilkan Komentar