Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Agustus 08, 2018
Manfaat Buah Petai - Buah Petai atau Buah Pete sering sekali di bilang orang kalau buah yang satu ini merupakan buah yang tidak banyak di Sukai oleh banyak orang karena baunya yang menyengat, Namun siapa sangka di balik bau yang menyengat itu Petai memiliki banyak sekali Manfaat untuk kesehatan tubuh insan, nah bagai mana apakah anda tertarik untuk mengetahui dan mengperangkat lunakkan Buah pete ini untuk di jsaudara termudaan Obat dikala anda membutuhkan.

 Buah Petai atau Buah Pete sering sekali di bilang orang kalau buah yang satu ini merupaka Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan
Ilustrasi Buah Petai
Parkia speciosa (biji petai) merupakan pohon tropis tahunan dari suku polong-polongan (Fabaceae). Parkia speciosa mengandung tiga gula alami merupakan sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Kombinasi dari konten ini dapat memberikan dorongan energi instan, dan efeknya bisa dirasakan pasangan selama satu jam.

Manfaat Buah Petai Untuk Kesehatan
Nah untuk yang sudah tak sabar ingin mengetahui manfaat petai ini mari langsung saja kita lihat di bawah ini.

Obat Hati dan Ginjal, Seperti yang kita ketahui bersama rsaudara termudaal bebas sangat mudah di temui di Produk makanan, terutama pada makanan yang di Goreng atau di Panggang. Hidrogen peroksida, superoksida anion, dan hidroksil, merupakan contoh rsaudara termudaal bebas. Molekul sangat tidak stabil, sangat reaktif, dan kerusakan jaringan. Rsaudara termudaal bebas akan menjadi tidak berdaya ketika berhadapan dengan antioksidan.

Anti Depresi, Parkia speciosa atau yang lebih di kenal dengan Nama Pete mengandung tryptophan, sejenis protein yang diubah tubuh menjadi serotonin. Ini akan membuat relax, memperbaiki mood dan secara umum membuat seseorang lebih bahagia.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Tumbuhan Petai ini memiliki kadar kalium yang Cukup tinggi tetapi rendah akan Kadar Garam, sehingga sangat tepat untuk memerangi tekanan darah tinggi atau Hipertensi. US FDA bahkan mengizinkan perkebunan Parkia speciosa (pete) untuk melanekan klaim resmi mengenai buah yang memiliki kebisaan untuk menurunkan tekanan darah dan risiko stroke.

Nah Demikian Beberapa manfaat dari buah Petai ini, sebenarnya masih ada bayak lagi manfaat dari Petai ini, akan tetapi tidak semuanya bisa admin Posting di Sini bila ada waktu yang cukup maka ane akan kembali menyambung lagi artikel mengenai Manfaat dan Khasiat Buah Pete untuk Kesehatan dan Obat di blog Kesehatan ini, Terima Kasih telah membaca artikel ini. Baca Juga artikel sebelumnya yang udah ane bagikan yakni Manfaat Tanaman Keladi Tikus

Tampilkan Komentar