Cara Mengobati Penyakit Tipus

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Agustus 29, 2018
Penyakit Tipus disebabkan oleh kuman salmonella yang menyerang usus. Penyakit ini bisa diobati menggunakan tumbuhan obat. Tanaman obat tersebut diantaranya daun keji beling, kunyit, daun sambiloto, mentimun, dan serai.


Penyakit Tipus

  Penyakit tipus (penyakit tipes) merupakan penyakit yang disebabkan oleh Bakteri Salmonella yang menyerang daerah usus. Penyakit ini bersifat menular melalui makanan yang sudah tertular Penyakit Bakteri Salmonella. Pada umumnya jika sudah terkena penyakit ini maka hampir seluruhnya pribadi melakukan pengobatan secara medis. Tapi disini saya akan menjelaskan obat alami yang mampu dijadikan sebagai obat penyakit Tipus serta cara pengunaan dan pengolahannya.

 Berikut adalah ramuan alami untuk mengobati penyakit tipus yaitu:

1. Bahan bahan
    15 lembar daun keji beling

 Caranya:  
 Rebuslah daun keji beling denga 2 1/2 liter air dan biarkan selama 20 menit. Setelah masbodoh minumlah 2 kali sehari sampai tanda-tanda tipus itu membaik.

2. Bahan materi
    10 lembar daun sambiloto
    15 gram temulawak
    Jinten hitam

 Caranya: 
  Potong kecil semua materi, kemudian rebus selama 20 menit. Saring dan minum setelah masbodoh secara teratur.

3. Bahan materi :
    3 buah timun segar

 Caranya: 
  Parutlah mentimun segar sampai halus. Setelah itu peraslah timun yang sudah diparut tadi. Minumlah secara rutin 2 kali sehari pagi dan sore hari selama satu ahad.

4. Bahan materi
    3 rimpang Kunyit
    2 lembar daun sambiloto
   1 bonggol serai sebanyak

 Caranya:
  Tumbuk halus semua materi dan seduh menggunakan air hangat. Minumlah secara rutin ramuan tersebut selama satu ahad berturut turut.

 Itulah beberapa cara mengobati Penyakit Tipus memakai bahan alami. Baca juga artikel wacana Cara Mengobati Penyakit Malaria dan Cara Mengobati Penyakit TBC. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tampilkan Komentar