Manfaat Daun Pepaya Muda Bagi Kesehatan

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juli 26, 2018
 Manfaat Daun Pepaya Muda Bagi Kesehatan, Baik Untuk Wanita, Untuk Kulit, Mengatasi Kanker, Penambah Nafsu Makan, Obat Diabetes.
 
Daun Pepaya

 Tumbuhan papaya adalah tanaman yang cocok ditanam di tempat panas namun harus mempunyai air yang cukup. Tumbuhan ini lebih suka tumbuh di tempat yang tekstur tanahnya berupa pasir. Banyak sekali yang mampu dimanfaatkan dari tumbuhan ini mulai dari buah, akar, biji maupun daunnya. Pada artikel kali ini yang akan dibahas dari tumbuhan papaya ini adalah mengenai manfaat daun papaya muda bagi kesehatan.

 Daun papaya sering dimanfaatkan sebagai sayuran ataupun lalapan. Daun ini memiliki rasa yang yummy serta khas. Rasa yang khas dari daun papaya yaitu rasa pahit. Disamping itu, daun papaya juga sering dimanfaatkan sebagai tanaman obat mengatasi aneka macam penyakit. Hal itu dikarenakan dalam daun papaya terkandung aneka macam unsur yang diharapkan oleh tubuh seolah-olah vitamin A, vitamin B1, vitamin C, lemak, fosfor, protein, kalori, besi, air, kalsium serta hidrat arang. Pemanfaat daun papaya untuk obat majemuk sesuai dengan penyakit apa yang akan diobati.

 Berikut manfaat daun papaya muda bagi kesehatan

1. Obat Diabetes
 Manfaat yang pertama dari daun papaya yaitu sebagai obat diabetes. Daun papaya ini mempunyai kandungan yang mampu mencegah serta mengatasi masalah diabetes. Penyakit ini adalah penyakit yang diakibatkan lantaran kadar gula dalam darah tinggi. Daun papaya sanggup mengatasi hal tersebut dengan menurunkan kadar gula dalam darah. Konsumsilah daun papaya secara rutin sehingga kadar gula dalam darah tetap stabil sehingga terbebas dari kasus penyakit diabetes.

2. Penambah Nafsu Makan
 Apakah anda termasuk salah satu yang memiliki nafsu makan kurang?. Jika benar coba atasi perkara tersebut dengan ramuan yang terbuat dari daun papaya karena daun papaya diyakini dan sudah terbukti sanggup meningkatkan nafsu makan. Caranya : Siapkan daun papaya muda satu genggam lalu cuci bersih. Haluskan daun papaya tersebut sambil dimasukan garam serta air hangat secukupnya hingga halus. Jika sudah halus, saring untuk diambil airnya. Minumlah ramuan daun papaya tersebut hingga habis dan lakukan beberapa kali.

3. Baik Untuk Pencernaan
 Sistem pencernaan merupakan suatu sistem yang harus dijaga kesehatannya dari serangan virus maupun basil yang masuk bersama kuliner. Makanan yang dimakan bisa mengakibatkan terganggunya sistem pencernaan lantaran mengandung berbagai virus dan kuman. Jika sudah terganggu sistem pencernaan maka kerja dari sistem tersebut tidak bisa maksimal. Untuk itu atasi perkara sistem pencernaan dengan menggunakan daun papaya. Daun papaya ini sanggup mengatasi kasus pada sistem pencernaan yaitu membunuh mikroorganisme yang menyerang sistem pencernaan lantaran mengandung zat karpin. Ambil daun papaya muda yang masih segar dan cuci higienis terlebih dahulu. Setelah itu rebuslah sampai matang dan tamabahkan garam secukupnya untuk mengurangi rasa pahit. Makananlah daun papaya tersebut sebagai lalapan secara rutin agar sistem pencernaan tetap terjaga kesehatannya.

4. Mencegah Terkena Demam Berdarah
 Demam berdarah juga ternyata dapat dicegah dengan minum ramuan daun papaya secara rutin dan teratur. Kandungan dalam daun papaya mampu melindungi dari kasus demam berdarah. Caranya : Ambil daun papaya muda yang masih segar serta telah dicuci. Kemudian rebuslah daun papaya tersebut sampai air rebusannya mendidih. Angkat, saring dan dinginkan. Minumlah ramuan tersebut secara teratur dan setiap kali minum sebanyak 1 gelas. Ramuan ini diyakini sanggup mencegah dari penyakit demam berdarah.

5. Mencegah Penyakit Kanker
 Setiap orang beresiko terkena penyakit kanker jiga tidak dicegah. Bahaya penyakit kanker bisa beresiko tinggi bagi kesehatan tubuh dan mampu berakibat akhir hayat. Untuk itu cegahlah penyakit kanker sedini mungkin sehingga tubuh terhindar dan terjaga dari penyakit tersebut. Daun papaya ternyata mampu menjadi antibody yang baik untuk mencegah penyakit kanker. Getah putih yang terdapat pada daun papaya akan menjadi antikanker yang baik. Daun papaya tersebut bisa dibentuk apa saja sesuai selera.

6. Mengurangi Rasa Nyeri Saat Datang Bulan
 Bagi para wanita pasti mengalami datang bulan. Datang bulan ini menimbulkan rasa sakit diperut bahkan ada yang rasa sakitnya itu berlebih. Untuk mengatasi rasa sakit perut akibat tiba bulan mampu memakai tanaman obat daun papaya. Ambilah daun papaya muda sebanyak 1 genggam kemudian basuh higienis. Setelah itu daun papaya tersebut direbus dengan air secukupnya serta tambahkan gula jawa serta garam yang bertujuan mengurangi rasa pahit sampai mendidih. Angkat, saring dan jika sudah hangat ramuan tersebut diminum hingga habis. Cara ini diyakini efektif untuk mengatasi sakit perut akibat datang bulan.

7. Menghilangkan Jerawat
 Banyak sekali tanaman obat yang bisa dijadikan sebagai obat mengatasi kasus jerawat. Dengan penelitian akan obat untuk mengatasi masalah bengkak maka bisa disimpulkan bahwa infeksi merupakan salah satu perkara yang sangat mengganggu. Selain tanaman obat, banyak juga banyak sekali obat yang diperjualbelikan di pasaran. Namun obat-obat tersebut sering kali dipalsukan serta mempunyai efek samping. Agar terhindar dari imbas samping yang tidak diinginkan coba atasi memakai tanaman obat daun papaya. Caranya cukup praktis dan sederhana yaitu daun papaya yang sudah dicuci bersih kemudian dihaluskan sampai benar benar halus sehingga berbentuk masker wajah. Gunakan ramuan tersebut dengan cara mengoleskan pada infeksi secara merata dan biarkan selama 20 menit kemudian cuci bersih. Lakukan hingga bengkaknya hilang.

 Cara Menghilangkan Rasa Pahit Pada Daun pepaya

 Rebuslah daun papaya dan tambahakan garam sampai terjadi perubahan pada daun papaya yaitu menjadi layu. Angkat, basuh dan rebuskembalai daun papaya tersebut atau Rebuslah daun papaya bersama daun jambu biji sampai mendidih. Setelah itu daun papaya tersebut dicuci kembali.

 Daun papaya yang memiliki rasa yang khas yaitu pahit mempunyai segudang manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Jika mengalami salah satu penyakit diatas cobalah atasi menggunakan daun papaya sebagai tanaman obat. Daun papaya ini diyakini sangat ampuh serta tidak mempunyai imbas samping yang berarti bagi tubuh.

 Demikian Khasit dan Manfaat Daun Pepaya Muda bagi Kesehatan. Baca juga tentang Manfaat Daun Tapak Liman Bagi Kesehatan.

Tampilkan Komentar