Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juli 02, 2018

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami -Setiap orang menginginkan kulit wajah yang cerah akan tetapi karena sering terpapar sinar matahari mebuat kulit kita kusam dan tidak menarik. Saat ini banyak cara mencerahkan wajah dengan cepat, baik dengan cara alami maupun dengan kosmetik. Namun pengguanaaan kosmetik seringkali berdampak buruk pada wajah karena mengandung bahan kimia yang membahayakan kulit wajah kita. 

Kulit kusam dihasilkan karena aneka macam faktor, salah satu faktor yakni faktor lingkungan misalnya paparan sinar matahari dan polusi udara selain itu juga dapat dialasannya merupakankan oleh kurangnya nutrisi dan vitamin, penggunaan kosmetik dan lain-lain.

cara mencerahkan wajah secara alami dapat dengan cara menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita, dapat dari beberapa buah ataupun sayur yang dapat mencerahkan wajah, atu dapat pula menggunakan bumbu dapur yang dapatt dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah. Berikut beberapa cara mencerahkan wajah secara alami:


· Mencerahkan wajah dengan jeruk nipis dan telur


Siapkan sebuah jeruk pis, iris dan ambil airnya, setelah itu campurkan dengan putih telur kocok hingga rata. Setelah tercampur lalu balurkan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.


· Mencerahkan wajah dengan tomat dan jeruk nipis


Hancurkan satu buah tomat hingga halus, dapat juga dengan menggunaan blender, setetlah itu peras seiris jeruk nipis, aduk hingga tercampur rata dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. 


· Mencerahkan wajah dengan pepaya


Lumatkan buah pepaya secukupnya. Lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat


· Mencerahkan wajah dengan susu dan madu


Campurkan 1 sendok susu kental atau creamer dengan 1 sendok masu, aduk hingga rata dan aplikaskan pada wajah.. diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air dingin. Baca: Cara Agar Tetap Cantik


· Mencerahkan wajah dengan pisang dan madu


Haluskan satu buah pisang hingga benar-benar lembut setelah itu tambahkan 1 sendok madu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher, biarkan selama 15-20 menit . lalu bilas dengan air dingin.


· Mencerahkan wajah dengan air beras


Tumbuk empat sendok makan beras, lalu campurkan dengan perasan lemon. Balurkan pada wajah dan leher, diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin


· Mencerahkan wajah dengan lobak


Parut satu buah lobak lalu campurkan dengan minyak zaitun, oleskan pada wajah dan leher, diamkan selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air dingin dan keringkan


· Mencerahkan wajah dengan gula dan kopi 


Kopi dan gula dapat mengatasi timbulnya jerawat dan kulit kusam hasil minyak berlebih. Caranya merupakan campurkan satu sendok kopi dan gula lau tambahkan air hangat secukupnya, aduk hingga rata dan oleskan pada wajah hingga rata. Pijat secara perlahan wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin dan keringkan. 


· Mencerahkan wajah dengan pengecap buaya


Kulit kusam

Campurkan pengecap buaya dan lemon lalu oleskan pada wajah dan tunggu selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin

Kulit berminyak 

Rebus pengecap buaya lalu hancurkan hingga halus menggunakan blender, lalu tambahkan satu sendok madu dan oleskan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air dingin.

Kulit kering 

Haluskan pengecap buaya lalu tambahkan minyak zaitun. Oleskan pada wajah dan doiamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air dingin. Baca: Penyebab Timbulnya Komedo

Tampilkan Komentar