Yuk, Intip Trik Mengatasi Kulit bayi Kering dan Bersisik

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 10, 2018
Membicbiran trik mengatasi kulit bayi kering dan bersisik bagi para bunda sangatlah penting, karena bila bayi jauh dari masalah tersebut maka kulit sehat. masalah kulit kering dan bersisik yang diderita bayi dikarenakan karena beberapa faktor gangguan kesehatan yang sedang dialaminya. Masalah kulit yang diderita bayi ini harus segera diatasi, agar kulitnya lembut dan sehat kembali. Lantas, bagaimana cara mengatasi masalah kulit bayi kering dan berisisik ini? Agar semakin terang isunya, yuk langsung saja kita simak lansirannya yang ada dibawah ini.

Beberapa trik mengatasi kulit bayi kering dan bersisik

Memberikan pelembab tambahan

Tips mengatasi kulit bayi kering dan bersisik merupakan memberikan pelembab tambahan padanya. Namun, pelembab tambahan yang diberikan pada kulit bayi tidak boleh sembarangan lho bunda! Karena kulit bayi ini sangatlah sensitif, bila diberikan pelembab tambahan yang tidak khusus bayi bisa menimbulkan masalah baru. Oleh karen itu bila Anda akan memberikan pelembab tambahan pada kulit bayi, pastikan dulu bahwa pelembabnya khusus untuk bayi. pemberian pelembab ini tujuannya agar kulitnya menjadi lembab dan halus.

Jangan mandikan dengan air panas

Trik mengatasi kulit bayi kering dan bersisik yang bisa diterapkan, ialah menghindari memandikan bayi dengan air panas. Kenapa dilarang? Karena memandikan bayi dengan menggunakan air panas bisa menghilangkan minyak alami yang ada ditubuhnya. Bila minyak alami yang ad ditubuh bayi berkurang, maka kulitnya berubah menjadi kering dan bersisik sehingga tidak lembab. Hal ini sangat merugikan sekali, karena menyebabkan masalah kulit pada bayi, sebaiknya hindari tindakan tersebut agar kesehatan kulit bayi terjaga.
Mengeringkan kulit dengan benar

Cara mengatasi kulit bayi kering dan bersisik lainnya, yakni mengeringkan kulit dengan benar. Bila Anda ketika mengeringkan kulit bayi metode yang digunakan salah, maka akan timbul masalah kulit pada bayi Anda, ialah kulitnya akan menjadi kasar, kering dan bersisik. Untuk itu agar masalah kulit bayi ini bisa dihindari, maka keringkan kulit bayi dengan benar caranya ialah, dengan menggunakan handuk yang lembut dan bersih.

Itulah tadi beberapa tips mengatasi kulit bayi kering dan bersisik yang bisa dijsaudara termudaan rambu-rambu menjaga kesehatan kulitnya. Semoga sedikit ulasan yang saya bagikan bisa menginspirasi semua. Baca: Waspada! 3 Masalah Kesehatan Gigi yang Sering Diderita Balita 

Tampilkan Komentar