Cara Mengatasi Keriput Di Bawah Mata

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Juni 06, 2018
 Keriput pada cuilan bawah mata sering dialami oleh orang-orang yang memiliki usia tidak muda lagi. Keadaan ini sangat umum terjadi dan bukan rahasia umum lagi. Namun walaupun demikian, ada cara-cara yang mampu mencegah dan mengatasi kasus keriput pada cuilan bawah mata tersebut. Salah satunya yaitu terjadinya keriput pada penggalan bawah mata.

Cara Mengatasi Keriput Di Bawah Mata
Cara Mengatasi Keriput Di Bawah Mata

 Setiap orang mendambakan wajah terlihat cantik serta terbebas dari berbagai perkara meskipun usianya tidak muda lagi. Namun untuk memiliki wajah yang manis dan terbebas dari aneka macam masalah bukan perkara praktis dan harus benar-benar dijaga kesehatannya. Salah satu yang sering dialami yaitu timbulnya keriput di bawah mata.


 Keriput yang terjadi pada penggalan bawah mata sering menjadi salah satu kasus yang membuat seseorang kurang percaya diri bahkan berkurang kecantikannya. Hal itu membuat seseorang rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk mengembalikan kulit wajah yang keriput tersebut seolah-olah semula. Namun hati-hati jangan sembarangan mengatasinya dan harus tahu dampak samping bila melakukan cara tersebut. Sesuatu yang mahal juga tidak menjadi jaminan akan kualitas serta kuantitasnya.

 Jika anda ingin mengatasi kasus tersebut dengan biaya yang murah serta tidak berefek samping tidak ada salahnya mencoba cara alami. Cara alami selain simpel dan tidak memerlukan biaya yang mahal juga memiliki kelebihan lainnya yaitu tidak memiliki dampak samping.

Inilah Beberapa Cara Alami Untuk Mengatasi Keriput Di Bawah Mata

1. Buah Pisang
 Buah Pisang mengandung aneka macam zat yang sanggup mengatasi kasus keriput pada penggalan bawah mata. Buah pisang ini sudah banyak digunakan untuk adonan materi-bahan kecantikan. Untuk penggunaan secara alami caranya cukup mudah yaitu ambil beberapa biji buah pisang serta kupas kulitnya. Daging buah pisang kemudian dilumatkan sampai halus seolah-olah pasta. Oleskan buah pisang tersebut pada penggalan wajah secara merata dan biarkan selama 25 menit. Setelah itu bersihkan memakai air hangat hingga higienis. Keringkan memakai handuk atau sejenisnya sambil ditepuk perlahan-lahan. Lakukan cara tersebut secara teratur biar menerima hasil yang maksimal.

2. Kentang Dan Bengkoang
 Kedua materi ini memang terkenal akan keuntungannya bagi kesehatan dan kecantikan. Produk-produk kecantikan serta kesehatan bagi tubuh banyak memanfaatkan kedua bahan tersebut sebagai materi utamanya alasannya adalah mengandung zat yang diharapkan oleh badan. Siapkan kentang serta bengkoang lalu kupas dan cuci higienis. Setelah itu kedua materi tersebut dihaluskan dan campurkan sampai tercampur rata. Gunakan materi tersebut untuk dijadikan masker wajah pada dikala menjelang tidur. Pagi hari barulah bersihkan dengan air serta dengan pembersih muka biar kulit wajah bersih dari pasta tersebut.

3. Madu
 Perawatan wajah menggunakan madu tidak aneh lagi bagi kita. Sebab sejak dahulu madu sudah dijadikan sebagai salah satu bahan untuk mengatasi aneka macam perkara yang terjadi pada tubuh kita baik dalam kesehatan dalam tubuh maupun luar badan. Untuk itu madu menjadi salah satu bahan alami untuk mengatasi masalah kerutan di bawah mata. Namun sebelum mengoleskan madu tersebut sebaiknya cuci bersih dahulu wajah memakai air hangat. Siapkan madu murni secukupnya dan oleskan pada cuilan wajah secara merata. Biarkan madu tersebut melekat pada wajah selama 30 menit. Bersihkan memakai air hangat sampai higienis. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin serta sesudah dibersihkan memakai air hangat, basuh memakai air es untuk menyegarkan kulit yang diolesi madu tersebut.

4. Buah Nanas
 Buah nanas merupakan salah satu buah sebagai sumber vitamin C. Vitamin C dalam buah nanas sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam banyak sekali hal dan salah satunya mampu mengatasi keriput di bawah mata. Cara mengatasi masalah keriput di bawah mata memakai buah nanas cukup gampang yaitu siapkan buah nanas kemudian buang kulitnya. Bersihkan daging buah nanas dari tulang yang ada didalamnya. Setelah itu usapkan buah nanas tersebut pada pecahan wajah yang terdapat keriput secara merata. Biarkan selama 15 menit kemudian cuci sampai bersih. Agar hasil maksimal lakukan secara rutin dan teratur.

5. Kulit Buah Semangka
 Buah semangka sangat enak serta menyegarkan. Buah ini menjadi salah satu buah yang banyak digemari. Buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun ternyata, selain daging buah semangka, kulit buah semangka juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Kulit buah semangka sanggup mengatasi perkara keriput pada kepingan bawah mata. Caranya bila kita habis makan buah semangka kulitnya jangan dibuang namun cuci bersih. Setelah itu gosokan secara perlahan kulit buah semangka tersebut pada pecahan wajah yang keriput secara perlahan. Kulit yang dipakai yaitu yang putihnya. Ulangi secara rutin dan teratur.

6. Buah Tomat
 Cara alami selanjutnya untuk mengatasi masalah keriput di bawah mata yaitu memakai buah tomat. Karena buah tomat mampu melembabkan serta mengencangkan kulit. Siapkan 1 buah tomat yang sudah masak kemudian dihaluskan. Setelah halus tambahkan madu secukupnya dan diaduk hingga keduanya tercampur. Oleskan pada pecahan wajah secara teratur dan biarkan beberapa menit. Setelah itu cuci higienis. Lakukan secara rutin dan teratur.

7. Buah Mentimun
 Sudah bukan belakang layar umum lagi jikalau buah mentimun sangat baik untuk kesehatan kulit. Banyak sekali orang yang memakai masker mentimun untuk perawatan kulit. Salah satu manfaat buah ketimun yaitu mengatasi masalah keriput pada kepingan bawah mata. Siapkan buah ketimun lalu diiris tipis. Tempelkan irisan buah mentimun tersebut pada serpihan bawah mata yang terdapat keriput. Biarkan selama beberapa menit. Ulangi cara tersebut sampai keriputnya hilang.

 Jika anda adalah salah satu yang mengalami perkara keriput pada kepingan bawah mata, tidak ada salahnya mencoba cara alami mengatasi keriput bawah mata yang telah disampaikan diatas. Cara alami tersebut tidak memiliki imbas samping yang dapat membahayakan kesehatan kulit. Wajah cantik dan terbebas dari aneka macam masalah sampai bau tanah merupakan cita-cita semua orang.

Tampilkan Komentar