Manfaat Ikan Tuna Bagi Ibu Hamil Dan Untuk Bayi

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   Mei 30, 2018
Manfaat Ikan Tuna Bagi Ibu Hamil Dan Untuk BayiAda banyak sekali makanan – makanan bergizi yang harus kita konsumsi untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Kesehatan merupakan hal terpenting yang harus kita jaga di dalam menajalani hidup. Maka dari itu ada slogan mengatakan bahwa sehat itu merupakan harta yang paling berharga atau sehat itu mahal harganya. Slogan tersebut terbukti bahwa di dikala kita mengalami masalah pada kesehatan badan kita, kita akan mengeluarkan biaya untuk pengobatan. Belum lagi jikalau kita terkena penyakit yang parah dan harus rawat inap di rumah sakit, kita akan mengeluarkan begitu banyak dana untuk pengobatan tersebut dengan jumlah yang tidak sedikit. Makanan – makanan yang harus kita konsumsi harus mengandung 4 sehat 5 tepat. Maksudnya merupakan kebutuhan akan nutrisi harus terpenuhi, mulai dari protein, karbohidrat, vitamin, kalori, hingga dengan lemak dan mineral. Protein dapat diambil dari daging atau telur. Karbohidrat dapat diperoleh dari nasi, jagung, sagu, gandum dan kentang. Sedangkan vitamin dapat diperoleh dari buah dan sayur. Bahkan ada bahan makanan yang menckamip semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh, mirip ikan tuna. Ikan tuna mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tuna merupakan bahan makanan yang sangat cocok untuk ibu hamil dan bayi.

Manfaat ikan tuna untuk bayi


Ikan tuna sangatlah banyak di perairan Indonesia. Ikan tuna dapat dimanfaatkan untuk aneka macam macam jenis – jenis olahan makanan. Tuna juga sangat cocok untuk bayi. Ada banyak manfaat ikan tuna untuk bayi. Seperti, protein yang terkandung dalam tuna dapat membantu menjaga otot – otot pada bayi agar kuat. Protein tersebut juga baik untuk pertumbuhan rambut dan kuku pada bayi. Sehingga bayi terlihat lebih sehat. Kandungan omega-3 pada tuna dapat membantu metabolism tubuh si bayi dan mengatur asupan makanan dalam tubuhnya. Sehingga bayi tersebut tidak mengalami obesitas. Tidak hanya untuk bayi saja, tetapi tuna juga digunakan untuk asupan makanan ibu hamil dan menyusui. Kandungan gizi yang terdapat dalam ikan tuna sangatlah tinggi sehingga dapat juga digunakan sebagai pengobatan untuk beberapa penyakit dan menjaga tubuh kita supaya tidak mudah untuk terserang penyakit. Ada beberapa manfaat ikan tuna bagi kesehtan tubuh, merupakan dapat mencegah stroke. Dalam penelitian, ikan tuna dapat mengurangi resiko terserang stroke. Kandungan omega-3 pada tuna juga dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi. Omega-3 tersebut membuat tekanan darah dalam tubuh kita stabil. Selain itu omega-3 yang terkandung dalam ikan tuna juga dapat menjaga kesehatan jantung.

Manfaat ikan tuna bagi ibu hamil


Kita dapat menemukan aneka macam macam manfaat dari ikan tuna tersebut, akan tetapi tidak hanya ikan tuna yang mempunyai manfaat mirip yang diterperincikan di atas tadi. Ikan salmon juga memiliki manfaat yang sama juga mirip ikan tuna, akan tetapi untuk mendapatkan ikan salmon di perairan Indonesia cukup sulit. Karena ikan salmon itu memang lebih banyak berada di perairan Jepang dan Korea. Bahkan untuk menangkap dan menjaga ikan salmon pun cukup sulit. Biasanya para nelayan setelah menangkap ikan tersebut dan dimasukkan ke dalam wadah, mereka juga meletakkan ikan hiu di wadah yang sama dengan ikan salmon. Hiu tersebut membuat ikan salmon terus bergerak dan meminimalisir kematian. Jika tidak ada hiu di dalam wadah ikan salmon tersebut, ikan tersebut akan lebih banyak yang mati. Karena gerakan – gerakan untuk menghindari hiu membuat mereka bisa bertahan hidup. Kembali pada manfaat ikan tuna bagi ibu hamil, kandungan antioksidan yang ada pada ikan tuna membantu meningkatkan system imun atau kekebalan tubuh yang baik untuk perkembangan janin agar janin tersebut tidak mudah terinfeksi penyakit. Baca: Aneka Manfaat Minum Kunyit Untuk Kecantikan

Tampilkan Komentar