Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Kulit

Oleh:   Serhamo Serhamo   |   April 05, 2018
 Telur merupakan salah satu kuliner yang banyak digemari. Telur mampu diolah menjaadi kuliner dengan berbagai rasa dan variasi. Kebanyakan telur dikonsumsi dengan cara digoreng, dijadikan perhiasan nasi goreng, di sambal dan lain-lain. Dalam artikel kali ini yang akan dibahas adalah mengenai manfaat putih telur bagi kesehatan. Semua tahu bahwa telur mengandung kadar protein yang tinggi serta banyak sekali zat yang baik bagi kesehatan. Untuk lebih terperincinya mengenai manfaat putih telur bagi kesehatan, simaklah artikel di bawah ini.

 Putih telur memang sudah banyak dipakai orang untuk perkara kesehatan dan kecantikan. Putih telur sering dijadikan masker wajah khususnya kaum perempuan yang bertujuan menciptakan kulit wajah mereka semakin cantik dan sehat. Mungkin terbayaang difikiran kita kenapa putih telur bisa dimanfaatkan bagi kesehatan maupun kecantikan. Hal itu dikarenakan dalam putih telur terkandung zat-zat yang bisa dimanfaatkan bagi kesehatan dan kecantikan. Zat-zat yang terkandung dalam putih telur adalah kalsium, kalium, magnesium, tembaga, seng, fosfor, zat besi, folat, vitamin B12, niasin, kolin, selenium, ribovlafin, protein.

Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan Kulit
Gambar Putih Telur (Sumber : google.com)




 Putih telur juga bisa dijadikan salah satu makanan alternatif untuk diet. Putih telur mengandung protein yang tinggi sehingga untuk beraktivitas protein mampu menggantikan karbohidrat. Selain itu juga mampu menjadi sistem kekebalan badan yang baik atau pengobatan mata.


 Manfaat putih telur bagi kesehatan dan kecantikan

1. Mengatasi Kulit Berminyak
 Kulit berminyak memang menjadi suatu kasus yang mampu dibilang mengganggu untuk masalah kecantikan. Kulit berminyak juga bisa menimbulkan jerawat atau kasus kulit lainnya. Putih telur mampu menjadi salah satu solusi obat tradisional alami untuk mengatasi perkara kulit berminyak tersebut.
Caranya ambil telur sebanyak 4 butir dan ambil putih telurnya saja. Setelah itu putih telur diaduk hingga kaku dan tambahkan air jeruk nipis 1 sendok, madu 1 sendok kemudian diaduk sampai rata. Oleskan putih telur tersebut ke seluruh wajah hingga merata menjadi masker wajah. Biarkan selama 50-60 menit kemudian cuci menggunakan air hangat. Setelah itu bersihkan menggunakan air hambar.

2. Menghaluskan Kulit
 Putih telur juga bisa menciptakan kulit menjadi halus dan lembut. Caranya cukup mudah ialah siapkan beberapa butir telur kemudian ambil putihnya saja. Putih telur tersebut dicampur dengan yogurt secukupnya kemudian diaduk rata. Oleskan putih telur tersebut pada pecahan kulit yang ingin dihaluskan seakan-akan wajah, kaki atau tangan. Biarkan selama 30 menit lalu cuci hingga bersih.

3. Menghilangkan Jerawat
 Putih telur juga mampu dijadikan alternatif untuk mengatasi masakah bisul di wajah. Kandungan protein dan asam amino putih telur sanggup mengatasi masalah jerawat. Siapkan 1 butir telur kemudian ambil kepingan putihnya. Oleskan putih telur tersebut pada bagian muka yang berjerawat secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian bersihkan menggunakan air hangat hingga higienis.

4. Mengencangkan Kulit
 Jika ingin terlihat kulit tetap kencang serta lembab cobalah gunakan masker dari putih telur. Caranya siapkan putih telur, lemon serta alpukat lalu aduk hingga rata. Gunakan ramuan tersebut sebagai masker wajah serta biarkan sampai kering. Bersihkan memakai air hangat serta untuk menerima hasil yang diinginkan tambahkan lotion pelembab.

5. Menghilangkan Lingkaran Hitam Di bawah Mata
 Lingkaran hitam di bawah mata biasanya disebabkan oleh kurang tidur. Lingkaran hitam tersebut sangat mempengaruhi dalam hal kecantikan wajah apalagi bagi orang yang memiliki kulit putih maka akan terlihat jelas. Untuk mengatasi perkara tersebut, atasilah menggunakan putih telur. Siapkan putih telur secukupnya dan biar terasa segar tambahkan mentimun yang dihaluskan kemudian diaduk rata. Oleskan putih telur tersebut pada kepingan bawah mata yang terdapat lingkaran hitam. Biarkan hingga mengering lalu bersihkan memakai air sampai bersih. Ulangi secara rutin dan teratur.

6. Mengatasi Masalah Ketombe
 Gunakan ramuan dari putih telur sebagai alternatif untuk mengatasi masalah ketombe. Caranya sangat mudah adalah oleskan putih telur secara merata pada kulit kepala,. Biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilaslah memakai air dan supaya maksimal bisa menggunakan shampo.

7. Menghilangkan Komedo
 Komedo merupakan suatu masalah yang biasanya muncul di bagian hidung atau pinggir hidung bawah. Komedo menciptakan wajah terlihat kusam lantaran komedo membuat pori-pori membesar yang diakibatkan penumpukan sel kulit mati juga membuat kuman bersarang pada kulit yang berkomedo. Atasilah perkara tersebut memakai putih telur adalah dengan cara mengoleskan putih telur tersebut pada belahan wajah yang berkomedo serta biarkan selama beberapa menit. Bilas menggunakan air sampai higienis dan lakukan beberapa kali.

8. Mengatasi Rambut Rontok
 Rambut rontok bisa disebabkan oleh kurangnya asupan zat besi. Putih telur mengandung zat besi yang tinggi sehingga bisa dijadikan sebagai obat alami untuk mengatasi kasus ketombe. Siapkan putih telur dan perasan air jeruk nipis kemudian aduk sampai rata. Usapkan pada kulit dan rambut hingga rata lalu dibilas. Agar lebih maksimal bisa menggunakan shampo.

9. Melembabkan Rambut
 Rambut lembab diinginkan oleh setiap orang. Sebab rambut yang lembab akan terhindar dari banyak sekali masalah rambut seakan-akan rambut kering atau bercabang. Agar rambut tetap lembab gunakan putih telur sebagai cara alami untuk melembabkan rambut. Siapkan putih telur kemudian oleskan pada rambut secara merata. Biarkan beberapa menit kemudian bilas menggunakan shampo.

10. Mengatasi Kulit yang terbakar Sinar Matahari
 Sinar matahari bisa aben kulit sehingga kulit menjadi kering dan hitam. Protein bisa mengembalikan kulit menjadi sehat kembali akhir terbakar sinar matahari. Putih telur sudah diketahui mengandung protein yang sangat tinggi. Sehingga putih telur sanggup mengatasi kulit terbakar akibat sinar matahari. Caranya siapkan putih telur, madu dan lemon kemudian dicampurkan sampai rata. Setelah itu oleskan ramuan tersebut pada penggalan kulit yang terbakar. Biarkan hingga kering kemudian bersihkan memakai air. Ulangi beberapa kali secara teratur.

11. Memutihkan Kulit

 Kulit putih memang menjadi idaman kebanyakan orang apalagi di Indonesia. Kulit putih bisa menambah kecantikan. Untuk menciptakan kulit putih mampu menggunakan putih telur. Caranya ialah siapkan putih telur dan madu. Aduk ke=2 bahan tersebut hingga tercampur secara merata. Oleskan ramuan tersebut pada wajah secara merata seolah-olah menggunakan masker wajah. Biarkan sampai mengering atau selama 30 menit. Bersihkan memakai air hingga bersih lalu wajah tersebut ditepuk-tepuk secara perlahan menggunakan kain lap halus. Lakukan cara tersebut seminggu 3 kali secara teratur.

 Namun selain putih telur bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan, putih telur juga mempunyai efek samping. Efek samping dari putih telur ialah bisa menimbulkan alergi terutama bagi anak-anak. Hal itu terjadi akibat kandungan protein dalam putih telur sangat tinggi. Selain itu putih telur juga mengandung natrium yang tinggi yang tidak bagi penderita darah tinggi.

 Gunakanlah putih telur sebagai salah satu alternatif untuk kesehatan dan kecantikan. Namun jikalau ingin memanfaatkan putih telur jangan berlebihan dan harus sesuai anjuran kerena mempunyai dampak samping bila dimanfaatkan secara berlebihan. Itulah artikel tentang Manfaat Putih Telur Bagi Kecantikan Dan Kesehatan.

Tampilkan Komentar